Variasi Daftar Harga Alat Tukang Sesuai Jenis, Merek dan Fungsi

Alat pertukangan modern dan fungsinya

Daftar Harga Alat Tukang - Daftar harga alat tukang yang umum digunakan bisa kita jadikan panduan untuk membeli peralatan pertukangan yang ada di pasaran. Namun demikian, daftar harga alat tukang antar daerah mungkin akan terdapat perbedaan sesuai dengan stok dan ketersediaan. Biasanya, di daerah tertentu akan menggunakan peralatan dengan merek atau peralatan yang berbeda. Hal ini terjadi karena tingkat distribusi di setiap daerah akan berbeda. Karena itu, untuk stok merek tertentu mungkin akan berbeda di setiap daerah.

Alat pertukangan modern dan fungsinya

Jenis spesifikasi alat tukang yang biasa digunakan secara umum akan memiliki kualitas yang berbeda sesuai dengan harga yang ditawarkan. Namun demikian, untuk peralatan yang diproduksi secara massal, meskipun merupakan peralatan impor akan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan produsen yang membuat secara terbatas. Ini karena ongkos produksi yang bisa ditekan bila diproduksi massal. Berikut ini beberapa peralatan yang biasanya digunakan oleh dunia pertukangan.

Gergaji

Gergaji potong dan gergaji belah manual biasanya dijual sesuai dengan harga pasar dengan range antara 25 ribu hingga 75 ribu rupiah. Namun untuk merek tertentu yang digunakan oleh tukang profesional bisa mencapai harga hingga 150 ribu rupiah. Sedangkan untuk gergaji tangan yang menggunakan listrik dijual dengan harga sesuai dengan merek yang digunakan, biasanya mulai dari 250 ribu rupiah.

Palu atau Martil

Untuk palu atau martil dijual sesuai dengan spesifikasi dan bahan pembuatnya. Daftar harga alat tukang untuk palu sangat bervariasi. Biasanya antara produk lokal dan impor tidak jauh berbeda. Untuk palu baja dengan berat kepala palu 100 gram dijual antara 10 ribu hingga 25 ribu rupiah. Untuk ukuran lebih besar akan memiliki harga yang lebih tinggi. Sedangkan palu dengan kepala karet akan memiliki standar harga yang berbeda.

Alat serut kayu/pasak

Untuk pasak manual, dijual terpisah antara badan pasak dan pasak yang digunakan. Untuk badan pasak yang terbuat dari kayu biasanya dijual dengan harga antara 15 ribu hingga 35 ribu rupiah. Sedangkan pasak kelinci sebagai serutannya biasanya berkisar antara 25 ribu rupiah. Standar harga alat tukang berupa serut kayu yang menggunakan listrik dibandrol dengan harga mulai 375 ribu rupiah sesuai dengan merek yang dijual.

Untuk daftar harga alat tukang lainya bila dibuat dalam bentuk list, maka akan sangat banyak. Karena varian alat tukang yang digunakan di Indonesia sangat beragam. Terkadang untuk produk yang sama dengan kualitas yang setara akan memiliki harga yang berbeda sesuai dengan merek yang digunakan. Selain produk bermerek, terkadang juga terdapat produk lokal yang dijual di pasar tradisional maupun toko dengan berbagai kualitas tersendiri yang memiliki spesifikasi dan harga yang juga bersifat lokal.

Baca Juga:

Mesin Amplas

harga cat berkualitas

harga alat tukang kayu

harga pemotong keramik

harga perkakas tukang kayu

harga mesin tukang kayu

harga tang peralatan tukang

daftar harga alat tukang 

merk harga alat tukang


Post a Comment for "Variasi Daftar Harga Alat Tukang Sesuai Jenis, Merek dan Fungsi"