Daftar Harga Peralatan Tukang Kayu Yang Berupa Mesin

Alat pertukangan kayu modern

Daftar Harga Peralatan Tukang Kayu Yang Berupa Mesin - Efisiensi dan efektivitas kerja menjadi salah satu tuntutan dewasa ini. Tidak terkecuali untuk para tukang kayu. Demi mengejar target, tukang atau pengrajin kayu harus bisa bekerja dengan lebih cepat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencapai target yang sudah ditentukan tersebut adalah dengan menggunakan beberapa jenis mesin. Mesin-mesin sederhana ini dibuat untuk menggantikan peralatan tradisional, sehingga dapat bekerja dengan lebih cepat dan efisien. 

Alat pertukangan kayu modern

Apa nama mesin kayu? Mesin stasioner sangat diperlukan terutama untuk pengetaman maupun pen-dimensian material kayu, serta memotong kayu dalam ukuran bersih dengan cepat dan akurat, Mesin Scroll Saw, Circular Saw Fit Table/Table Saw, Mesin Tatah Bobok/Mortising Chisel Machine, Mesin Pasah Otomatis/ Automatic Planer, Mesin Wood Jointer. Adapun jenis dan daftar harga peralatan tukang kayu yang sudah berupa mesin tersebut adalah: 

Mesin bor

Mesin bor menjadi salah satu jenis mesin yang sangat dibutuhkan oleh tukang kayu. Mesin yang menggunakan tenaga listrik ini memiliki fungsi untuk membuat lubang pada kayu, baik itu lubang sekrup, pen ataupun dowel. Walaupun hampir sama dengan peralatan tukang bangunan, tetapi seorang tukang kayu yang terlatih akan menggunakannya dengan cara berbeda. Mesin bor ini bisa dibeli dengan harga antara 300 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Mesin gerinda kayu

Mesin gerinda ternyata tidak hanya digunakan untuk menghaluskan permukaan batu atau besi. Tetapi ada juga mesin gerinda yang dapat menghaluskan permukaan kayu. Mesin ini terbukti mampu membuat proses finishing berjalan lebih cepat dengan hasil yang lebih baik daripada dikerjakan secara manual. Mesin ini memiliki beberapa ukuran dengan harga yang berbeda-beda, sesuai dengan merk dan ukuran yang dimiliki. Adapun daftar harga peralatan tukang kayu untuk mesin gerinda berkisar antara 700 ribu hingga 1,2jutaan rupiah.

Mesin gergaji

Memiliki mesin gergaji akan membuat seorang tukang kayu menghemat banyak waktu daripada menggunakan gergaji tradisional. Tukang kayu sebaiknya memiliki dua jenis gergaji. Yang pertama adalah gergaji yang berfungsi untuk membelah balok kayu sehingga menjadi papan. Yang kedua adalah gergaji yang dapat digunakan untuk membentuk kayu. Ukuran maupun harga kedua jenis gergaji ini bervariasi, mulai dari 270 ribu rupiah hingga mencapai 5 juta rupiah.

Mesin amplas

Pada proses finishing, produk kayu yang dihasilkan harus dihaluskan dengan menggunakan amplas. Jika kertas amplas menjadi alat tukang kayu tradisional yang digunakan untuk proses finishing ini, maka sekarang sudah digantikan mesin amplas atau dikenal juga dengan mesin sander. Mesin ini tentu mampu bekerja dengan lebih cepat dan sangat menghemat tenaga jika dibandingkan dengan cara tradisional. 350ribu hingga 550ribu rupiah menjadi kisaran harga dari mesin amplas tersebut.

Selain keempat mesin diatas, masih ada beberapa jenis mesin lainnya yang bisa digunakan oleh tukang kayu. Ada mesin ketam, mesin profil, Mesin router, mesin bor, mesin obeng, bahkan mesin multifungsi. Mesin-mesin tersebut memiliki cara kerja masing-masing. Dengan mengetahui daftar harga peralatan tukang kayu, kita bisa mengetahui harga dari masing-masing mesin beserta spesifikasi yang ditawarkan.

Baca Juga:

Mesin Amplas

harga cat berkualitas

harga alat tukang kayu

harga pemotong keramik

harga perkakas tukang kayu

harga mesin tukang kayu

harga tang peralatan tukang

daftar harga alat tukang 

merk harga alat tukang


Post a Comment for "Daftar Harga Peralatan Tukang Kayu Yang Berupa Mesin"