Harga Alat Alat Pertukangan Untuk Memotong Keramik

Harga alat potong keramik

Harga Alat Alat Pertukangan Untuk Memotong Keramik - Memasang keramik tidaklah semudah yang dibayangkan. Pekerjaan ini membutuhkan kecermatan dan cita rasa seni tersendiri. Terkadang keramik-keramik tersebut tidak bisa langsung dipasang begitu saja. Diperlukan proses pemotongan sehingga sesuai dengan space yang tersedia. Untuk melakukan pemotongan tersebut diperlukan alat pemotong khusus keramik. 

Harga alat potong keramik

Jenis maupun harga alat alat pertukangan yang biasanya digunakan untuk memotong keramik tersebut bermacam-macam, bergantung pada fungsi dan kualitasnya. 

Alat Pemotong Keramik Tile Cutter

Peralatan tukang bangunan yang termasuk dalam alat untuk memotong keramik adalah Tile Cutter. Alat ini termasuk dalam jenis alat yang manual. Keramik yang bisa dipotong menggunakan Tile Cutter adalah yang berbahan dasar tanah liat serta lapisan gelasnya tipis. Hasil pemotongannya berupa garis yang lurus, dan tidak bisa membuat model potongan lainnya seperti potongan melengkung. Tile Cutter bisa dimiliki dengan harga mulai Rp. 300.000,- hingga Rp. 850.000,-. 

Sebelum sebuah keramik dipotong dengan Tile Cutter, permukaannya harus diberi garis dahulu menggunakan pensil. Garis ini menjadi tanda bagian yang nantinya akan dipotong. Setelah itu keramik dapat diletakkan di atas pemotong untuk kemudian dilakukan pengaturan posisi sesuai dengan potongan yang diinginkan. Setelah posisinya pas dan lurus, mata pisau dapat diletakkan pada posisi yang tepat, untuk kemudian ditekan lalu ditarik hingga keramik dapat terbelah.

Alat Pemotong Keramik Mesin Gerinda

Jika Tile Cutter hanya bisa membuat model potongan yang lurus, maka mesin Gerinda dapat digunakan untuk membuat potongan melengkung ataupun model potongan lainnya. Mesin ini juga bisa digunakan untuk memotong keramik yang terbuat dari bahan-bahan yang lebih keras dan padat, seperti marmer, porselen ataupun granit. Karena keramik yang akan dipotong sangat keras, maka pisau yang digunakan pun harus berkualitas tinggi. Pisau ini dapat dibeli di tempat jual alat pertukangan murah maupun yang mematok harga mahal. 

Selain pisau Gerinda, beberapa peralatan lainnya juga harus dibeli sebagai perlengkapan ketika melakukan pemotongan. Peralatan tersebut adalah masker, sarung tangan dan kacamata khusus. Baju khusus pun terkadang dibutuhkan ketika bekerja menggunakan mesin Gerinda. Hal ini dikarenakan saat mesin bekerja, debu ataupun potongan kecil kramik akan dihasilkan. Berbagai jenis dan harga alat alat pertukangan yang juga menjadi alat keselamatan tersebut harus diketahui sebelum kita membelinya. 

Mesin Gerinda yang banyak digunakan adalah jenis mesin tangan. Harga dari mesin ini mulai dari 400ribuan, 700ribuan, hingga ada yang mencapai 1,2jutaan. Harga ini sangat ditentukan oleh merk, kemampuan, keawetan dan berbagai kelebihan lainnya. Mesin yang memiliki harga mahal umumnya lebih ergonomis, memiliki kecepatan yang stabil serta nyala mesin yang lebih halus. Kita juga bisa memilih mesin yang hemat listrik, walaupun daya listrik ini tidak selalu sebanding dengan harga alat alat pertukangan tersebut.

Baca Juga:

Mesin Amplas

harga cat berkualitas

harga alat tukang kayu

harga pemotong keramik

harga perkakas tukang kayu

harga mesin tukang kayu

harga tang peralatan tukang

daftar harga alat tukang 

merk harga alat tukang


Post a Comment for "Harga Alat Alat Pertukangan Untuk Memotong Keramik"