Daftar Harga Peralatan Tukang Jenis Tang

Macam-macam tang dan fungsinya

Daftar Harga Peralatan Tukang Jenis Tang - Tang menjadi salah satu alat pertukangan yang memiliki banyak fungsi. Tang bisa digunakan untuk memotong, menjepit ataupun mengunci. Karena fungsinya yang beragam tersebut, maka manusia pun menciptakan berbagai jenis tang. Masing-masing jenis memiliki bentuk, manfaat dan harga yang berbeda-beda. Masing-masing merk peralatan pertukangan biasanya mengeluarkan daftar harga peralatan tukang jenis tang beserta spesifikasi dari masing-masing jenis tersebut. Sehingga pembeli dapat lebih mudah menentukan tang seperti apa yang akan dibelinya. 

Macam-macam tang dan fungsinya

Apa saja jenis tang? Untuk Tukang Jenis Tang Macam-macam Tang seperti Combination plier. Jenis tang ini merupakan salah satu jenis tang yang paling banyak dijumpai dan sangat umum digunakan. Side cutting plier. Ciri khas dari tang ini yaitu ujung rahangnya tajam. Long nose plier, Locking plier, Rivet plier, Circlip plier, Catut.

Jenis-jenis Tang dan harganya

Salah satu jenis tang yang banyak digunakan adalah tang pemotong. Tang ini memiliki rahang yang tajam dan mampu memotong kabel, kawat maupun fiber tipis. Tang jenis yang kedua adalah tang yang digunakan untuk mengupas kabel. Selain itu tang ini juga bisa digunakan untuk menjepit serta memotong kabel. Selanjutnya ada tang cucut. Tang yang bentuknya mirip moncong dari ikan cucut ini memiliki fungsi untuk menjepit kabel atau kawat. Peralatan tukang bangunan ini juga cukup tajam untuk digunakan memotong kabel. 

Jenis tang lainnya adalah tang kombinasi. Tang ini memiliki ujung rahang bergerigi rapat yang dapat difungsikan untuk menjepit kabel ataupun kawat. Bagian tengah dari tang ini memiliki gerigi yang renggang dan dapat digunakan mengunci mur. Selain itu bagian rahangnya yang tajam mampu memotong kabel atau kawat. Dalam banyak daftar harga peralatan tukang juga sering ditemukan harga dari tang kakatua. Tang yang terbuat dari baja ini mampu memotong kabel ataupun kawat.

Selain tang kakatua, ada juga tang buaya. Tang yang mirip moncong buaya ini dapat digunakan untuk mengunci maupun melepaskan baut. Ukuran tang dapat diatur sesuai dengan ukuran baut. Selanjutnya adalah tang kombinasi. Pada bagian gagang tang ini terdapat gergaji, pisau, obeng hingga alat untuk membuka tutup botol. Jenis tang lainnya adalah tang sudut. Tang ini mampu menjangkau kabel ataupun kawat yang berada pada sudut yang sulit. Walaupun sangat bermanfaat, tetapi harga peralatan tukang bangunan ini tidaklah terlalu mahal. 

Tang rivet menjadi jenis tang lainnya yang dapat digunakan dalam pemasangan paku keeling. Tang ini ada dua tipe, yang biasa serta fleksibel. Snap ring menjadi jenis tang lainnya yang juga memiliki nama tang spi. Tang ini mampu menarik bagian bantalan yang kecil. Jenis tang yang terakhir adalah slip joint. Tang ini memiliki fungsi yang sama seperti tang kombinasi, hanya saja lebih sederhana. 

Banyak produsen yang membuat tang dengan kualitas baik bahkan sangat baik. Jenis bahan dan kualitas tang tersebut sangat menentukan dalam daftar harga peralatan tukang. Misalnya saja tang potong yang memiliki gagang dari karet, harga jualnya sekitar Rp. 45.000. Sedangkan untuk sebuah tang kombinasi yang mampu memotong kawat berbahan keras, harganya bisa mencapai Rp. 300.000.

Baca Juga:

Mesin Amplas

harga cat berkualitas

harga alat tukang kayu

harga pemotong keramik

harga perkakas tukang kayu

harga mesin tukang kayu

harga tang peralatan tukang

daftar harga alat tukang 

merk harga alat tukang


Post a Comment for "Daftar Harga Peralatan Tukang Jenis Tang"