Harga Alat Alat Tukang Untuk Mengecat Dengan Kualitas Yang Baik

Alat untuk mengecat tembok

Harga peralatan cat tembok - Mengecat dinding adalah salah satu tugas yang sering dilakukan oleh seorang tukang bangunan. Walaupun terlihat simple, tetapi tugas ini harus dilakukan dengan baik, agar hasil cat yang diperoleh bisa memuaskan. Untuk bisa memperoleh hasil yang memuaskan, maka seorang tukang harus didukung dengan peralatan-peralatan yang berkualitas. Walaupun tentu saja, harga alat alat tukang untuk mengecat yang memiliki kualitas baik tidak sama dengan yang kualitasnya rendah. 

Alat untuk mengecat tembok

Apa nama alat yang digunakan untuk mengecat? Ya, kuas cat adalah salah satu alat yang paling umum digunakan dalam mengecat dinding. Mengenal Berbagai Jenis dan Fungsi Alat Cat Tembok seperti Kuas Cat, Kuas Roll, Spray Gun, Amplas, Dempul, Kape/Scraper, Papan/Baki Cat.

Kriteria Peralatan Mengecat Yang Baik dan Harganya

Peralatan yang sering digunakan untuk mengecat dinding adalah kuas. Peralatan tukang bangunan yang satu ini memiliki ukuran bervariasi dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ketika hendak membeli kuas, sebaiknya pilihlah yang bulunya tebal serta halus. Kuas seperti ini akan mampu menutup permukaan secara merata. Kuas juga harus mudah dibersihkan dan tidak boleh cepat rontok. Selain itu kuas harus memiliki bentuk pegangan yang besar dibagian belakang serta langsing ditengah, agar enak dipegang. 

Alat yang kedua adalah kuas roll. Peralatan ini memiliki bentuk seperti roll atau gulungan, dengan sebuah gagang panjang untuk memegangnya. Kuas roll akan sangat efektif jika digunakan untuk mengecat dinding yang ukurannya luas. Walaupun harga peralatan tukang bangunan yang satu ini lebih mahal dari kuas biasa, tetapi tugas mengecat dapat menjadi lebih mudah dan cepat. Ketika akan menggunakannya, kita membutuhkan bak cat sebagai wadah cat yang akan diaplikasikan menggunakan kuas roll. 

Kuas roll yang baik adalah yang terbuat dari bahan bulu domba. Bahan ini mampu menghasilkan kuas roll yang halus, rata dan sangat tebal. Selain itu kuas roll akan mudah dibersihkan dari sisa-sisa cat yang digunakan. Bulu ini juga tidak mudah rontok, sehingga tidak akan mengganggu selama proses pengerjaannya. Keuntungan lain menggunakan kuas roll berbahan bulu domba adalah bisa digunakan tidak hanya untuk cat dinding, tetapi juga untuk cat besi bahkan kayu.

Alat terakhir yang dapat digunakan untuk melakukan pengecatan adalah spray gun. Alat yang memiliki prinsip kerja dengan teknik penyemprotan ini mampu memberikan hasil pengecatan yang lebih halus dan merata. Tetapi penggunaan spray gun akan membutuhkan cat dalam jumlah lebih banyak daripada menggunakan kuas ataupun roll. Spray gun yang kualitasnya baik adalah yang yang mampu menghasilkan butiran halus dengan ukuran yang rata. Harga spray dan harga alat alat tukang yang digunakan untuk mengecat ini akan berbeda-beda sesuai dengan merknya. 

Kuas cat umumnya dijual dengan harga Rp. 4.000 hingga Rp. 20.000, bergantung ukuran, merk dan kualitasnya. Sedangkan kuas roller bisa dibeli dengan harga Rp. 15.000 hingga mencapai Rp. 100.000. Sedangkan spray gun memiliki harga yang sangat bervariasi, yaitu mulai dari Rp. 100.000 hingga mencapai Rp. 500.000. Harga alat alat tukang yang berbeda tersebut didasarkan atas kemampuan dan fitur yang dimiliki.

Baca Juga:

Mesin Amplas

harga cat berkualitas

harga alat tukang kayu

harga pemotong keramik

harga perkakas tukang kayu

harga mesin tukang kayu

harga tang peralatan tukang

daftar harga alat tukang 

merk harga alat tukang


Post a Comment for "Harga Alat Alat Tukang Untuk Mengecat Dengan Kualitas Yang Baik"