Nama dan Harga Alat Tukang Bangunan yang Sering Digunakan


Alat Tukang Bangunan yang Sering Digunakan - Setiap pekerjaan pasti memiliki ciri perkakasnya masing-masing yang digunakan untuk bekerja. Misalnya tukang listrik dengan alat-alat listriknya, tukang kayu dengan alat tukang kayunya dan tukang bangunan dengan alat tukang bangunan. Zaman dahulu, alat yang digunakan oleh tukang bangunan sangatlah sederhana dan umumnya sulit untuk dibawa secara berpindah-pindah, serta lebih banyak digerakkan secara manual sehingga mudah melelahkan. 

Namun saat ini, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan ada banyak alat tukang bangunan modern yang siap membantu Anda yang bergerak di bidang pertukangan bangunan.

Peralatan tukang kayu

Apa saja alat alat tukang bangunan? Alat Alat Bangunan yang Wajib Ada di Rumah yaitu Obeng. Alat bangunan yang pertama yang pasti harus tersedia di setiap rumah adalah obeng. Tang. Kalau kamu sedang berencana menyiapkan alat-alat bangunan rumah, jangan lupakan juga soal tang ya! Gergaji, Palu, Kunci Inggris, Meteran, Bor, Sekop.

Secara umum ada dua jenis peralatan dalam dunia alat tukang bangunan. Alat tukang bangunan canggih Pertama adalah alat pertukangan utama, yaitu peralatan yang memang wajib ada sehingga pekerjaan sesuai dengan prosedur yang semestinya. 

Kedua adalah perlatan pertukangan pelengkap yang fungsinya adalah mempercepat kinerja pekerjaan yang dilakukan. Sifat yang pelengkap ini tidaklah wajib, tapi memang lebih baik jika ada. Berikut adalah beberapa contoh alat tukang bangunan yang dapat Anda gunakan dalam membuat bangunan. 

Harga peralatan tukang bangunan

Stamper

Stamper adalah alat untuk meningkatkan kecepatan dalam proses pemadatan tanah. Alat ini sangat efektif dan mudah digunakan, hanya dengan mengaktifkannya di tempat yang dibutuhkan dan biarkan ia bekerja memadatkan. Stamper ini harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp 10.000.000,00.

Jangka Sorong

Jangka sorong adalah peralatan pertukangan modern yang digunakan untuk melakukan pengukuran secara presisi. Saat ini, ada dua jenis jangka sorong, yakni yang dibaca secara manual dan yang kedua hasilnya dapat dibaca secara digital sehingga lebih memudahkan dan meminimalisir kesalahan pembacaan akibat waktu pengukuran yang terburu-buru. Harga jangka sorong manual biasanya di bawah seratus ribu, sementara yang digital paling murah Rp 400.000,00-an.

Beton Vibrator

Beton vibrator digunakan untuk memadatkan beton degan cara mengeluarkan udara yang terperangkap dalam air. Mesin ini biasa digunakan dalam proses pengecoran. Dengan pemadatan beton ini, diharapkan beton yang dihasilkan jadi tahan lama dan tidak mudah keropos. Untuk harga, beton vibrator ini umumnya dijual disekitaran harga Rp 4.000.000,00.

Levelling atau waterpass

Levelling ini adalah alat tukang bangunan yang digunakan untuk mengecek apakah suatu benda sudah memiliki posisi yang lurus datar atau masih miring. Prinsipnya kerjanya sederhana hanya dengan menempelkan ke bidang yang ingin dicek saja. Kemudian, perhatikan gelembung yang ada pada alat ukur, apakah sudah pas di tengah atau belum. Jika sudah berarti bidang tersebut sudah datar. Alat ini dijual seharga Rp 500.000,00 di pasaran.

Demikianlah beberapa alat tukang bangunan yang memudahkan pekerjaan pertukangan. Dengan alat-alat ini bangunan yang Anda buat akan memiliki kualitas yang baik dan mudah serta cepat untuk dikerjakan. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi terkait dengan hal ini.

Baca Juga:

Post a Comment for "Nama dan Harga Alat Tukang Bangunan yang Sering Digunakan"