Daftar Jawaban Perkakas Tukang Kayu TTS dan Artinya

Perkakas Tukang Kayu

Daftar Jawaban Perkakas Tukang Kayu TTS dan Artinya - Sering kali ketika kita mengisi TTS muncul pertanyaan yang berhubungan dengan perkakas yang digunakan oleh tukang kayu. Perkakas tukang kayu TTS ini sering membingungkan, apalagi bagi kita yang tidak mengetahui mengenai pekerjaan tukang kayu. Bagi orang biasa mungkin yang diketahui mengenai perkakas tukang kayu hanyalah palu, gergaji, meteran, dan perkakas lainnya yang sering dijumpai. Padahal seorang tukang kayu membutuhkan banyak perkakas dengan nama dan fungsi yang berbeda-beda. Dalam pertanyaan TTS juga seperti itu, terkadang yang disebutkan hanya fungsinya saja.

Alat pertukangan kayu manual

Nah, bagi Anda yang suka mengisi TTS dan mendapatkan pertanyaan mengenai perkakas tukang kayu maka harus mengetahui berbagai perkakas tukang kayu. Jenis perkakas tukang kayu TTS biasanya sangat sederhana, namun sering membingungkan. Khusus untuk Anda berikut ini daftar jawaban TTS yang berhubungan dengan perkakas yang digunakan oleh tukang kayu:

Informasi apa saja yang menjadi kebutuhan tukang kayu? Peralatan kerja tukang kayu, antara lain gergaji kayu, palu, alat serut kayu, alat pahat, bor, meteran, dan pengukur sudut.

Palu

Palu merupakan perkakas wajib bagi para tukang kayu. Biasanya dalam pertanyaan TTS akan disinggung hal wajib yang harus dimiliki oleh tukang kayu. Perkakas palu ini terdiri dari dua jenis, yaitu palu kayu dan palu besi. Palu kayu biasanya digunakan untuk memasang paku yang terbuat dari kayu ataupun meratakan bagian kayu yang akan disambung.

Bor

Perkakas bor adalah perkakas yang sangat bermanfaat bagi para tukang kayu. Bor biasanya digunakan untuk melubangi kayu yang akan disambungkan. Tanpa menggunakan bor, maka pekerjaan tukang kayu bisa tersendat dan tidak bisa selesai dengan cepat. Jenis bor yang saat ini banyak digunakan adalah bor listrik.

Meteran

Kepala TTS berawalan huruf M dengan pertanyaan yang berhubungan dengan perkakas tukang kayu, maka jawabannya adalah meteran. Meteran ini memang sebuah alat sederhana yang tidak modern, namun perkakas ini sangat diperlukan oleh tukang kayu. Hal ini dikarenakan tanpa perkakas ini tukang kayu akan kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Siku

Siku merupakan perkakas tukang kayu yang sederhana tapi sangat bermanfaat. Para tukang kayu biasanya menggunakan siku atau penggaris siku untuk membuat pola pada kayu. Dengan bantuan siku ini, maka pola yang dibuat oleh tukang kayu pasti pas dan tidak melenceng. Salah dalam membuat pola bisa membuat hasil menjadi tidak lurus dan tidak sesuai dengan harapan.

Pahat

Walaupun sudah ada mesin pahat modern yang lebih cepat, namun tukang kayu tetap membutuhkan alat pahat manual. Hal ini dikarenakan alat pahat manual ini sangat berguna untuk memahat kayu kecil yang membutuhkan detail cukup rumit.

Mungkin daftar diatas masih kurang banyak bagi Anda yang sedang mencari jawaban TTS yang berhubungan dengan tukang kayu. Hal ini dikarenakan ada banyak perkakas tukang kayu TTS yang digunakan. Selain itu, perkakas yang digunakan oleh tukang kayu juga dibagi menjadi dua jenis yaitu perkakas tradisional dan perkakas modern. Keduanya masih digunakan dalam membantu pekerjaan tukang kayu.

Baca Juga:

Post a Comment for "Daftar Jawaban Perkakas Tukang Kayu TTS dan Artinya"