Daftar Perkakas Tukang Kayu Modern Terbaru dan Harganya

Daftar Perkakas Tukang Kayu Modern

Daftar Perkakas Tukang Kayu Modern Terbaru dan Harganya - Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat banyak mesin dan peralatan modern bermunculan. Salah satu peralatan atau perkakas modern yang saat ini maju pesat adalah perkakas untuk tukang kayu. Perkakas tukang kayu modern saat ini banyak digunakan oleh para tukang kayu dalam pembuatan mebel atau furnitur. Dengan menggunakan peralatan modern, maka pekerjaan pembuatan mebel menjadi lebih mudah dan bisa cepat selesai. Selain itu, penggunaan mesin modern juga memberikan banyak keuntungan bagi para tukang kayu.

Daftar alat tukang kayu modern

Apa saja peralatan tukang kayu? Alat Tukang Kayu antara lain Pahat, Pengukir, Pahat Tangan, Hooking Tools, Cone, Thousand - Piece Threader, Marking Gauge.

Nah, bagi Anda para tukang kayu ataupun pengusaha mebel harus mengetahui perkakas tukang kayu modern apa saja yang terbaru dan mempunyai fungsi yang besar dalam proses pembuatan mebel. Berikut ini daftar beberapa mesin pertukangan kayu beserta harganya:

Mesin amplas listrik

Mesin amplas listrik atau yang lebih dikenal dengan mesin sender merupakan perkakas modern yang sangat berguna untuk melakukan finishing. Perkakas ini bisa digunakan untuk menghaluskan kayu yang akan dicat sehingga hasilnya catnya lebih bagus. Dengan menggunakan mesin ini, maka pekerjaan mengamplas kayu akan cepat selesai dengan hasil yang baik. Untuk harganya mesin ini dijual dengan kisaran harga 400 ribu rupiah.

Mesin bor

Mesin ini merupakan mesin yang mempunyai fungsi untuk membuat lubang pada kayu. Dengan menggunakan mesin bor, hasil lubang pada kayu akan lebih sempurna. Selain itu, dengan mesin bor Anda bisa membuat lubang dengan cepat sehingga pekerjaan melubangi ini bisa selesai dalam waktu yang singkat. Jika Anda ingin memilikinya, maka Anda perlu mengeluarkan uang sekitar 375 ribu rupiah.

Mesin router

Router merupakan salah satu perkakas modern untuk tukang kayu. Dengan menggunakan mesin ini, Anda bisa membuat alur atau ulir pada kayu dengan mudah. Jika dilihat dari fungsinya mungkin akan sedikit sulit membedakannya dengan mesin bor. Namun mesin router dan mesin bor ini mempunyai perbedaan yang sangat signifikan. Bagi pengusaha atau pembuat mebel sangat disarankan untuk memiliki mesin ini. Harga dari mesin router ini cukup murah yaitu sekitar 500 ribu rupiah.

Mesin gergaji

Mesin yang wajib dimiliki oleh para pengusaha mebel ataupun tukang kayu adalah mesin gergaji. Gergaji merupakan salah satu alat yang wajib dimiliki oleh setiap tukang kayu. Nah, untuk memudahkan para tukang kayu sudah ada perkakas gergaji modern yang dilengkapi dengan mesin sehingga bisa memotong dan membelah kayu dengan lebih cepat. Namun harga mesin ini cukup mahal, yaitu sekitar 290 ribu rupiah sampai dengan 5 juta rupiah.

Harga perkakas tukang kayu modern ini memang lebih mahal dibandingkan dengan alat mebel kayu tradisional. Namun dengan menggunakan mesin, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pengusaha ataupun para tukang kayu. Salah satu keuntungannya yaitu bisa menghemat waktu dan biaya pengerjaan mebel. Dengan demikian, Anda bisa menekan biaya produksi sehingga keuntungan yang didapat bisa lebih banyak.

Baca Juga:

Post a Comment for "Daftar Perkakas Tukang Kayu Modern Terbaru dan Harganya"