Mengenal Jenis dan Harga Alat Tukang Kayu Modern


Jenis Alat Tukang Kayu Modern - Ketika mendengar nama tukang kayu, apakah yang ada di pikiran Anda? Bapak-bapak tua beruban dengan peralatan super besar yang sulit dikontrol, menghabiskan banyak tempat menyimpan dan bekerja dalam sebuah bengkel yang penuh sesak? Oh tunggu dulu, tukang kayu sekarang tidak selamanya demikian. Dengan banyaknya peralatan kayu modern, tukang kayu sangat dimudahkan untuk bekerja dengan lebih fleksibel. Berikut adalah sedikit ulasan terkait dengan alat tukang kayu modern untuk memudahkan pekerjaan Anda. Alat pertukangan modern ini membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat.

Daftar harga alat tukang kayu modern

Apa saja alat alat tukang kayu? Alat Tukang Kayu yang sering digunakan seperti Pahatm, Pengukir, Pahat Tangan, Hooking Tools, Cone, Thousand - Piece Threader, Marking Gauge.

Ada tiga alat tukang kayu modern utama yang banyak digunakan dalam dunia pertukangan, yaitu mesin gergaji, mesin bor dan mesin serut. Selain ketiga mesin ini ada pula peralatan tambahan penunjang peralatan kayu modern yang juga banyak diincar para pekerja di dunia pertukangan termasuk juga untuk perkakas tambahan di rumah, misalnya saja siku, meteran kayu, palu dan obeng. 

Empat alat yang disebutkan belakang merupakan salah satu perkakas yang wajib dibawa oleh seorang tukang kayu. Adapun untuk tiga pertama dapat dijelaskan berikut.

Nama dan gambar alat pertukangan modern

Apa saja peralatan tukang mebel? Alat Tukang Kayu Tradisonal dan Modern seperti Meteran atau Roll Meter, Pahat, Palu (besi, kayu, karet), Gergaji (gergaji potong dan belah), Alat Pengukur Sudut, Penggaris dan Pensil, Mesin Bor, Alat Serut Kayu.

Apa nama alat pemotong kayu? Gergaji atau handsaw adalah alat yang digunakan untuk memotong kayu dalam ukuran yang telah ditentukan. Gergaji tangan terbuat dari bahan baja tipis berkualitas tinggi dengan panjang 200mm hingga 300mm dengan jarak antara puncak gigi 0,8mm hingga 1,8mm. 

Mesin gergaji digunakan untuk memotong papan maupun balok kayu dengan ketebalan-ketebalan tertentu sesuai dengan spesifikasinya. Mesin ini merupakan salah satu mesin yang paling umum dimiliki dan digunakan di dunia pertukangan. Hal ini disebabkan karena sebagian besar aktivitas pertukangan akan dimulai dengan kegiatan memotong kayu untuk membuatnya menjadi bagian-bagian yang dibutuhkan. Untuk dapat memiliki sebuah mesin gergaji, Anda perlu menyiapkan uang dari mulai Rp 300.000,00 saja. Akan tetapi semakin tebal kayu yang mampu dipotong, semakin mahal pula harga mesin yang ditawarkan.

Alat tukang kayu modern lain yang banyak dicari adalah mesin bor. Ada dua jenis mesin bor yang ada saat ini, bor tangan dan bor listrik. Keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda dan harga yang ditawarkan juga berbeda. 

Mesin bor ini secara umum banyak digunakan untuk membuat lubang, misalnya lubang sekrup, sehingga menjadi salah satu alat pertukangan modern yang paling banyak dicari. Mesin bor memiliki bentuk menyerupai pistol, sangat efisien untuk digunakan membuat lubang. Untuk memiliki mesin bor siapkanlah dana Rp 500.000,00.

Alat tukang kayu moderen yang berikutnya adalah mesin serut. Mesin ini sangat bermanfaat untuk membuat permukaan kayu menjadi rata dan tidak bergelombang. Mesin serut banyak digunakan misalnya untuk meratakan permukaan meja, pintu, maupun di bagian sampingnya. Mesin serut memiliki ukuran yang hampir mirip dengan mesin gergaji, hanya saja lebih pendek. Desain yang kecil ini menyebabkan mesin serut mudah untuk dipindahkan dan dibawa bekerja. Untuk membawa pulang mesin serut siapkanlah modal sebesar Rp 900.000,00 saja. Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan mudah-mudahan ada manfaatnya bagi Anda yang sedang mencari jenis alat tukang kayu modern.

Baca Juga:

Post a Comment for "Mengenal Jenis dan Harga Alat Tukang Kayu Modern"