Cara Setting DVR Hikvision Online Ke HP

Cara Setting DVR Hikvision Online Ke HP

Cara Setting DVR Hikvision Online Ke HP - Anda bisa mengikuti cara setting DVR Hikvision online ke HP berikut. Cara kerja DVR merk apapun terbilang sama. Jadi, tutorial berikut bisa digunakan untuk DVR yang berbeda, Pada dasarnya fungsi DVR sama, hanya tata letak beberapa fitur yang berbeda. 

Cara Setting DVR Hikvision Online ke HP Yang Mudah 

Secara default DVR tidak bisa disetting secara online dengan memakai ponsel. Namun dengan pengaturan yang mudah , pengguna bisa mengatur DVR sehingga DVR bisa tersambung melalui ponsel. Berikut adalah cara setting DVR Hikvision online ke hp berikut ini. 

1. Pengaturan Cloud di DVR

Pengaturan dimulai dengan setting pada bagian DVR Hikvision. Anda bisa memilih dari General untuk memilih Enable DHCP dan kemudian memberlakukannya dengan memilih Apply. Cara ini memungkinkan untuk pengendalian jarak jauh dengan memakai ponsel. 

Anda dapat melakukan setting dan monitor DVR melalui Cloud atau web browser. Anda cukup mengetikkan IP Address DVR Hikvision pada bagian alamat browser lalu melakukan login dengan akun yang telah Anda buat sebelumnya secara lokal. Ini bisa memakai aplikasi atau mengandalkan mesin penelusuran. 

2. Menu Konfigurasi DVR

Langkah selanjutnya adalah cara setting DVR CCTV agar bisa online adalah memastikan jaringan untuk bisa kompatibel dengan konfigurasi yang ada. Dengan mengakses pada Platform DVR, Anda bisa mengaktifkan akses online dengan memberikan centang pada bagian Cloud P2P. Cara ini memberikan izin untuk konfigurasi melakukan koneksi yang dibutuhkannya. 

Pada bagian NAT, Anda kemudian bisa mengaktifkan UPnP dengan memberikan centang. Kemudian agar akses bisa langsung dilakukan secara otomatis, Anda bisa memilih pada bagian pemetaan dan memilih bagian otomatis. Dengan demikian, akses secara online bisa segera dilakukan. 

3. Pengaturan Pada Ponsel

Cara setting DVR Hikvision online di HP selanjutnya adalah pengaturan pada Smartphone. Pengguna Android atau Apple bisa disetting agar bisa terhubung dengan DVR Hikvision dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan mengunduh aplikasi yang memungkinkan koneksi antara DVR Hikvision memakai ponsel. 

Anda bisa memakai Aplikasi IVMS 4500 dengan mengunduhnya pada Google Playstore. Setelah itu, melakukan koneksi dengan menekan Menu yang terdapat pada bagian ujung kiri atas. Anda tinggal memilih bagian Hik-Connect dan mengikuti tata cara setting yang tertera di sana. 

4. Akun Aplikasi 

Terlebih dahulu Anda perlu mendaftar dan membuat akun pada aplikasi. Cara mendaftar sangatlah mudah, Anda tinggal mengisi alamat email yang valid atau mendaftar memakai nomor ponsel yang aktif. Setelah itu, Anda akan mendapatkan nomor Get Verification Code untuk menuntaskan pendaftaran. 

Ikuti alur pada aplikasi dengan mengisi Verifikasi Kode yang disampaikan baik melalui SMS maupun email atau SMS. Anda bisa menundanya, tapi selama belum dilakukan konfirmasi, akun tidak bisa dipakai secara optimal. Kalau kode verifikasi tidak bisa ditemukan baik pada inbox email atau SMS, bisa lihat pada bagian SPAM. Mungkin datanya terkirim kesana. 

5. Password Aplikasi 

Cara setting tampilan CCTV Hikvision juga perlu diketahui setelah memverifikasi data kalau Anda telah mendaftar pada aplikasi, berikutnya Anda hanya perlu mengisi password dengan password yang baru. Setelah menuliskannya kemudian pilih finish. 

Kini nama Anda baik dengan memakai email atau nomor telpon telah terdaftar. Untuk pemakaian selanjutnya, Anda cukup cantumkan email atau nomor telepon dengan password yang sudah dipilih terlebih dahulu. 

6. Akses Ponsel dengan DVR 

Cara setting DVR Hikvision online ke hp selanjutnya adalah dengan melakukan pengaturan pada DVR. Anda perlu mencari barcode pada body DVR. Kalau sudah ketemu, Scan Barcode tersebut melalui barcode tersebut atau pilihan lain adalah bagian menu Platform Access kalau barcode tidak bisa ditemukan. 

Anda bisa memilih opsi DVR yang telah Anda tambahkan. Kalau memakai DVR Hikvision, maka merk tersebutlah yang Anda tambahkan. Kemudian Anda bisa memilih “ Mulai Live View " untuk bisa mengakses DVR secara online dan real time. 

7. Akses Web Browser

Anda bisa mengkoneksikan DVR dengan ponsel tanpa aplikasi dengan memakai web browser. Tentu hal ini berarti Anda mengandalkan kekuatan mesin penelusuran yang tidak selalu stabil. Anda bisa membuat akun dan password layarnya memakai koneksi dengan aplikasi. 

Perbedaan mendasar antara setting online dengan aplikasi atau web browser adalah kemudahan untuk terhubung. Anda bisa memakai web browser bila Anda anggap cara ini lebih mudah. Atau bisa juga karena sudah terlalu banyak aplikasi yang terpasang pada ponsel dan Anda tidak ingin menambahnya. 

Setelah cara setting DVR Hikvision online ke Hp dilakukan, maka Anda memiliki alamat IP dan bisa mengaksesnya dengan mudah dimana saja Anda berada. CCTV bisa dipakai melalui web browser ataupun aplikasi yang terpasang pada ponsel Anda. Kapan saja Anda ingin mengakses DVR Hikvision, Anda bisa melakukannya cukup memakai ponsel saja, sangat praktis bukan?

Baca Lainnya:  

search keyword: hik-connect,hikvision cctv,download hik-connect,cara menyambungkan cctv ke hp android,cara menghubungkan cctv ke hp,cara setting cctv ke hp,setting cctv online,cara setting cctv online indihome,cctv koneksi ke hp,cara setting dvr hikvision offline,cara setting hik-connect di hp,dvr hikvision tidak bisa online,cara setting dvr hikvision ds 7600,cara setting dvr hikvision ds-7200 online,cara setting dvr cctv agar bisa online,cctv online hikvision,cara setting tampilan cctv hikvision

Post a Comment for "Cara Setting DVR Hikvision Online Ke HP"