Aplikasi Membuat Rute Sepeda untuk Pemula

Aplikasi Membuat Rute Sepeda

Aplikasi Membuat Rute Sepeda - Akhir-akhir ini, memang banyak orang-orang tengah menyukai tren bersepeda. Bukan tanpa alasan, salah satu jenis olahraga ini memang memberikan pengalaman cukup menyenangkan bagi mereka. Namun satu hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah menginstall aplikasi membuat rute sepeda. 

Daftar Aplikasi Membuat Rute Sepeda 

Orang-orang memiliki alasan yang berbeda untuk mereka memulai kegiatan bersepeda lagi. Misalnya menghilangkan penat, meningkatkan semangat olahraga hingga berkumpul bersama teman-teman. Agar kian sempurna, Anda bisa menginstall beberapa aplikasi membuat rute sepeda. 

1. Relive 

Anda bisa membandingkan Relive dengan aplikasi lainnya karena memiliki keunggulan tersendiri. Tidak hanya mampu membuat dan melacak rute saja, pengguna juga dapat mendapatkan video 3D dari aktivitas bersepeda. Apk akan menampilkan jarak tempuh, elevasi dan durasi berolahraga. 

Anda pun juga bisa menambahkan foto dan video 3D untuk membagikannya kepada sosial media. Selain itu, aplikasi pun dapat menampilkan statistic aktivitas secara real time. Namun sisi kelemahannya yakni peta kurang akurat dan jarak kilometer juga tidak sesuai dari aslinya. 

2. Upbike 

Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi untuk membuat rute dan statistik dari aktivitas bersepeda, maka cobalah menginstall Upbike. Aplikasi  besutan Tracking Deluxe ini akan memberikan fitur lengkap. Mulai dari jarak tempuh, jumlah kalori terbakar, durasi bersepeda dan elevasi akurat. 

Menariknya, Anda pun juga bisa mengetahui kecepatan real time yang menampilkan seperti speedometer. Aplikasi ini menyediakan tampilan dengan latar belakang gelap sehingga mampu menghemat baterai ponsel pengguna. Namun jangan lupa membagikannya ke sosial media. 

3. Zwift

Zwift menjadi aplikasi solutif bagi Anda yang ingin bersepeda namun cuaca di luar sedang hujan. Pasalnya apk ini membantu pengguna untuk tetap berolahraga di dalam ruangan. Agar kegiatan olahraga tetap menyenangkan, sambungkan pada televisi untuk mendapat sensasi seperti di outdoor. 

Melalui Zwift, Anda bisa merasakan betapa serunya bersepeda di pegunungan atau bahkan di jalanan perumahan. Sama seperti apk sepeda lainnya, nantinya juga akan mendapatkan statistik dan analisa perolehan setelah berolahraga. Lakukan upgrade ke premium untuk mendapatkan fitur secara lengkap. 

4. Rouvy 

Zwift bukan satu-satunya aplikasi untuk kegiatan indoor cycling karena Anda juga bisa menggunakan Rouvy. Di dalam apk tersebut, setidaknya tersedia 4 ribu video geolokasi sehingga pengguna pun dapat merasakan pengalaman bersepeda di luar ruangan. Hal ini berkat adanya teknologi augmented reality. 

Anda juga tidak akan merasakan sendirian selama bersepeda. Pasalnya Rouvy menampilkan pengendara lainnya dalam tampilan 3D. Menariknya lagi, pengguna juga bisa mendesain sepeda dan avatar sesuka hati. Tentunya apk ini juga menyajikan statistik beserta analisis setelah bersepeda. 

5. Map My Ride 

Aplikasi berikutnya yakni Anda bisa mencoba menginstall aplikasi Map My Ride. Apk ini memang tidak spesifik untuk kegiatan bersepeda saja melainkan juga dapat melacak lebih dari 600 aktivitas olahraga lainnya. Mulai dari jalan kaki, gym, lari, gym hingga training untuk seluruh penggunanya. 

Map My Ride memiliki fitur untuk melacak jarak tempuh, kecepatan, durasi bersepeda hingga jumlah kalori yang berhasil terbakar. Selain itu, Anda pun juga bisa menyambungkan ke aplikasi lain seperti Fitbit, Garmin sampai Jawbone. 

6. Cyclemeter 

Aplikasi Cyclemeter juga menjadi favorit bagi para penikmat bersepeda. Fiturnya pun tersedia cukup lengkap mulai dari grafik interval, peta, log latihan, zona dan membuatnya menjadi sepeda komputer yang keren. Anda hanya perlu menggunakannya saja sebelum menyusun rute kegiatan cycling. 

Dengan menggunakan Cyclemeter ini, Anda pun juga bisa mendengarkan komentar dari teman-teman di media sosial melalui remote earphone. Hasil bersepeda tersebut dapat pengguna sampaikan ke sosial media seperti Instagram, Facebook dan Twitter. 

7. Waze 

Waze menjadi salah satu aplikasi GPS yang terdengar sangat menarik. Mengingat bahwa apk ini membuat para penggunanya saling terhubung. Hal ini membuat Anda bisa mengetahui informasi satu sama lain. 

Waze mampu memberikan rute paling cepat yang dapat Anda gunakan untuk bersepeda. Selain itu juga bisa menyediakan informasi mengenai kerusakan pada jalan tertentu. Bahkan aplikasi ini tersebut dapat memantau lokasi pengguna lain. 

8. Back Country Navigator TOPO GPS 

Aplikasi satu ini sangat berguna bagi Anda yang gemar hiking dan cycling.  Back Country Navigator TOPO GPS bisa menunjukkan rute jalan dengan tepat sehingga pengguna tidak akan tersesat selama bersepeda. 

Selain itu, aplikasi ini juga tersedia secara offline sehingga Anda bisa menggunakannya tanpa harus menghubungkannya dengan internet. Pengguna pun dapat menemukan arah jalan secara tepat demi menghindari macet dan jalanan yang kurang baik. 

Bagi Anda yang memiliki hobi berolahraga dengan bersepeda, cobalah untuk menggunakan aplikasi membuat rute sepeda. Tentunya akan membuat rute jalan semakin tepat dan menghindarkan pengguna dari resiko macet dan tersesat. 

Baca Lainnya:  

search keyword: aplikasi sepeda,aplikasi track sepeda,rute sepeda,map sepeda,aplikasi jarak tempuh sepeda,aplikasi penghitung jarak sepeda,aplikasi pengukur jarak tempuh sepeda,aplikasi sepeda terbaik,aplikasi olahraga sepeda,aplikasi untuk mengukur jarak bersepeda,cara membuat rute sepeda di google maps,aplikasi membuat rute perjalanan,cara membuat rute di strava

Post a Comment for "Aplikasi Membuat Rute Sepeda untuk Pemula"