Iklan

Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu SD HP Samsung dengan mudah

Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu SD HP Samsung - Pengguna smartphone Samsung sering dihantui oleh penyimpanan internal yang cepat habis, bahkan masalah ini bukan hal aneh lagi dikalangan penggunanya. Sehingga tidak sedikit pengguna yang mencari cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Samsung agar tidak membuat smartphone lagging karena storage yang penuh.

Bagi Anda yang menggunakan smartphone Samsung, sebaiknya memiliki penyimpanan eksternal seperti kartu SD. Pasalnya dengan memiliki memori eksternal, semua data yang disimpan di internal bisa dipindahkan dengan mudah untuk mengurangi kapasitas di dalamnya. 

Nah jika Anda telah memiliki kartu cadangan, selanjutnya Anda harus tahu apa saja cara memindah penyimpanan internal ke kartu SD seperti yang akan kami bahas di bawah ini. Let’s check this out!

4 Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu SD HP Samsung

Memiliki penyimpanan internal yang penuh memang sangat mengganggu, ‘kan? Selain membuat kinerja smartphone menjadi turun, Anda pun akan terganggu dengan notifikasi yang sulit dihilangkan. Namun jangan khawatir lagi karena Anda bisa mengatasi masalah ini dengan berbagai cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Samsung berikut ini.

1. Melalui Pengaturan

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memindahkan data dari penyimpanan internal ke eksternal, salah satunya adalah melalui Pengaturan. Cara ini terbilang mudah dilakukan karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga dan cukup lakukan tahapan di bawah ini:

- Buka smartphone Samsung kesayangan Anda dan masuk ke menu Pengaturan.

- Lalu pilih bagian Aplikasi.

- Jika sudah masuk, Anda akan menemukan daftar aplikasi yang terinstall di ponsel Anda. Kemudian pilih aplikasi yang akan dipindahkan ke memori eksternal dengan cara klik dan tahan untuk beberapa saat. 

- Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan salah satunya Pindah ke Kartu SD. Nah Anda harus memilih opsi tersebut agar aplikasi yang dipilih pindah ke memori eksternal.

2. Melalui File Manager

Cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Samsung selain melalui Pengaturan adalah menggunakan aplikasi File Manager. Tentunya semua smartphone memiliki menu ini jadi Anda tidak perlu mengunduhnya lagi. Bahkan melalui aplikasi File Manager Anda juga dapat membuka, menghapus, dan memindahkan file yang diinginkan dengan cara:

- Buka smartphone Samsung Anda kemudian masuk ke aplikasi File Manager.

- Selanjutnya masuk ke Penyimpanan Internal.

- Disana Anda akan menemukan banyak daftar folder, tekan file yang akan dipindahkan ke kartu SD dengan cara memilih folder dan klik ikon gambar titik tiga.

- Pilih opsi Pindah.

- Selanjutnya pilihlah Kartu SD dan secara otomatis folder atau file yang Anda pilih akan berpindah ke penyimpanan eksternal.

3. Melalui Galeri

Cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Samsung yang satu ini khusus untuk memindahkan file foto dan video dari internal ke eksternal. Anda tidak bisa memindahkan data aplikasi melalui Galeri. Nah jika Anda hendak memindahkan foto atau video ke kartu SD melalui galeri dengan mudah, yuk ikuti caranya di bawah ini.

- Buka smartphone Samsung Anda, lalu masuk ke aplikasi Galeri yang terpasang.

- Setelah masuk, perhatikanlah ada beberapa folder yang memiliki ikon kartu SD di sudut kiri thumbnail. Itu artinya folder tersebut tidak bisa dipindahkan ke memori eksternal. Sebaliknya, jika ada folder yang tidak memiliki ikon tersebut maka bisa diekspor ke kartu SD.

- Kemudian buka folder yang diinginkan, tekan beberapa file foto atau video hingga muncul tanda ceklis.

- Selanjutnya klik ikon titik tiga dan pilih opsi Pindahkan ke Album.

- Anda bisa menekan pilihan Buat Album jika hendak memindahkan file ke album baru. Namun jika folder yang dituju sudah ada, Anda bisa langsung memilih folder yang diinginkan dan semua file yang dipilih secara otomatis akan langsung dipindahkan ke kartu SD. 

4. Secara Otomatis

Ternyata ada cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Samsung M20 yang lebih sederhana, bahkan Anda bisa mengaturnya secara otomatis. Caranya tidak kalah mudahnya dari ketiga cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Samsung di atas, diantaranya adalah:

- Buka HP Samsung milik Anda, kemudian masuk ke aplikasi Pengaturan.

- Setelah itu, pilih opsi Penyimpanan.

- Kemudian lanjutkan dengan memilih opsi Setelan Penyimpanan.

- Pilih menu Kartu SD dan nantinya jika ada file baru dari aplikasi terpasang akan secara otomatis masuk ke penyimpanan eksternal atau kartu SD.

Nah dari keempat cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Samsung di atas, manakah yang menurut Anda paling mudah? Memiliki penyimpanan yang mudah penuh tentunya sangat menjengkelkan, tetapi masalah tersebut bisa diatasi jika Anda rutin membersihkan sampah atau cache smartphone minimal satu minggu sekali agar kinerja ponsel tidak terganggu. Bagaimana menurut Anda?

search keyword: cara memindahkan aplikasi ke kartu sd,cara memindahkan aplikasi ke kartu memori,cara memindahkan file ke kartu sd,cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd,cara memindahkan aplikasi ke memori,cara memindahkan aplikasi ke sd card,cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi,cara memindah foto ke memori,cara memindahkan foto ke memori,cara memindahkan memori internal ke kartu sd,memindahkan aplikasi ke sd card,cara memindahkan aplikasi ke sd card hp samsung,cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp samsung j2 prime,cara merubah penyimpanan internal ke sd card samsung j2 prime,cara memindahkan aplikasi ke kartu sd hp samsung j2 prime,cara memindahkan memori internal ke kartu sd samsung j2 prime,cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp samsung a10s

DONASI VIA OVO Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.bokban.my.id. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel