Iklan

Aplikasi Pengukur Jarak Tempuh Sepeda

Aplikasi Pengukur Jarak Tempuh Sepeda

Aplikasi Pengukur Jarak Tempuh Sepeda - Bagi sebagian orang yang memiliki hobi olahraga tentu menginstall aplikasi pengukur jarak tempuh sepeda, sudah sering mereka lakukan. Saat ini dengan menggunakan smartphone pun para pengguna telah merasa terbantu dalam meningkatkan produktivitas mereka. Lantas apa saja daftar aplikasinya? 

Daftar 7 Aplikasi Pengukur Jarak Tempuh Sepeda untuk Android dan iOS 

Tambahan aplikasi seperti ini akan membuat ponsel Anda menjadi terasa lebih bermanfaat selama berolahraga. Ada banyak aplikasi dapat orang-orang instal di ponsel mereka. Meskipun terkadang memiliki keterbatasan karena hanya menginstall dalam versi gratis, namun sudah terasa mumpuni. 

1. Strava: Run & Ride Training 

Mungkin bagi sebagian besar orang yang hobi berolahraga, aplikasi ini cukup populer untuk menemani mereka selama olahraga. Strrava bukan hanya merekam dan menganalisa melainkan juga memiliki fitur share dan integrasi. Artinya, pengguna bisa membagikannya lewat media sosial secara langsung. 

Namun bagi sebagian orang, fitur yang paling menarik dari Strava adalah mampu memberikan motivasi untuk menambah semangat mereka saat berolahraga. Selain itu, aplikasi ini juga membuat pengguna dapat saling berinteraksi satu sama lain sehingga bisa beraktivitas bersama seperti sepeda dan hiking.

2. Map My Ride GPS Cycling Riding 

Aplikasi satu ini memiliki fitur yang hampir sama seperti Strava. Map My Ride GPS Cycling Riding pun berfungsi untuk mencatat, menganalisa hingga memberikan motivasi penggunanya dalam bersepeda secara rutin. Tidak hanya sepeda saja namun juga dapat Anda pakai saat berlari hingga gym. 

Yang menarik adalah menyediakan fitur feedback suara sehingga memungkinkan ponsel untuk berbicara mengenai jarak, ketinggian, rute, kalori maupun informasi lainnya. Selain itu, Map My Ride GPS Cycling Riding juga terhubung secara langsung pada aplikasi peta dan fitness. 

3. Google Maps – Transit & Foods

Bahkan sudah banyak orang menggunakan Google Maps ini untuk berolahraga. Meski bukan berdiri sebagai aplikasi khusus bersepeda, namun menyediakan fitur navigasi yang terbaik. Tentu saja pengguna tidak bisa melihat kecepatan, power, heart rate atau informasi lainnya mengenai sepeda. 

Namun Google Maps bisa Anda andalkan untuk urusan melihat jarak, jalan pintas, kondisi kemacetan selama bersepeda. Selain berfungsi memberikan tujuan dan navigasi, pengguna juga dapat melihat area menarik lainnya seperti museum, tempat wisata ataupun lainnya agar tidak mudah bosan. 

4. Cyclemeter Cycling Running GPS 

Aplikasi ini cukup menarik bagi Anda yang bersepeda namun suka dengan analisis dan data. Cyclemeter akan menampilkan grafik dan tabel tampak begitu statistik dan powerful. Selain itu juga memberikan informasi menarik sehingga tidak membuat pengguna merasa mudah bosan. 

Ada banyak pilihan tampilan dari Cyclemeter yang dapat Anda pilih di aplikasi ini. Fiturnya pun juga cukup unik sehingga Anda harus benar-benar mempelajari bagaimana cara menggunakannya. Menariknya aplikasi ini terhubung dengan apk lain seperti Strava dan Facebook. 

5. Relive: Your Outdoor 3D Videos

Relive sendiri merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat rute aktivitas menjadi video 3 dimensi. Apk ini dapat pengguna akses selain bersepeda. Pasalnya juga menyediakan fitur mengunggah data aktivitas di dalamnya.

Tentunya Anda pernah melihat rute bersepeda dengan tampilan 3D yang tampak begitu fantastis. Tidak hanya itu saja, Relive juga bisa menampilkan 3D landscape, highlights hingga memasukkan foto pengguna bersama teman-teman pada saat bersepeda. Pastinya akan terasa begitu menyenangkan. 

6. Runtastic Road Bike GPS

Aplikasi ini mungkin tampak sama dengan apk untuk bersepeda lainnya, yakni memiliki fitur recording dan tracking hingga analisis data. Namun satu hal yang menarik dari Runtastic Road Bike GPS adalah kemampuannya menyediakan peta offline. Tentu terasa begitu membantu ketika sedang susah sinyal. 

Fitur peta offline ini bisa Anda dapatkan dengan membeli versi PRO seharga Rp 59 ribu. Namun pengguna juga masih dapat menggunakannya pada versi gratis. Triknya yakni membuka aplikasi saat ponsel terhubung internet. Selanjutnya buka terlebih dahulu peta hingga benar-benar tampil sempurna. 

7. Komoot – Cycling and Hiking Maps 

Komoot memiliki spesialisasi yakni mampu merencanakan rute yang akan Anda jalani. Dengan membuat peta melalui aplikasi ini, pengguna dapat melihat jarak, medan jalan, elevasi naik dan turun, profile hingga informasi berguna lainnya. Selain itu juga memasukkan aktivitas lain seperti hiking. 

Menariknya, Komoot memberikan rekomendasi sesuai dengan pilihan aktivitas Anda. Misalnya ketika pengguna memilih sepeda balap atau road bike, maka secara otomatis mengarahkan rute pada jalan beraspal. Sebaliknya pada saat merencanakan memakai sepeda gunung, akan disarankan off road.

Saat ini telah banyak apk yang memudahkan Anda untuk berolahraga dengan fitur menariknya. Sama seperti daftar aplikasi pengukur jarak tempuh sepeda di atas. Tidak hanya menampilkan progress bersepeda namun juga akan memberi rekomendasi rute, jalur alternatif dan informasi berguna lainnya. 

Baca Lainnya:  

search keyword: aplikasi sepeda,aplikasi pengukur jarak,aplikasi lari,aplikasi penghitung jarak lari,aplikasi track sepeda,aplikasi running,aplikasi pengukur jarak lari,track sepeda,rute sepeda,aplikasi untuk jogging,alat pengukur jarak tempuh sepeda,aplikasi sepeda offline,aplikasi sepeda gratis,aplikasi penghitung jarak sepeda dan kalori,aplikasi tracking sepeda,aplikasi pengukur jarak tempuh sepeda motor,aplikasi sepeda statis,aplikasi pengukur jarak sepeda offline

DONASI VIA OVO Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.bokban.my.id. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel