Peralatan Service AC Split Lengkap dan Siap Digunakan

Alat service ac lengkap

Peralatan Service AC Split Lengkap - Air conditioning atau yang dikenal dengan nama AC merupakan salah satu peralatan elektronik yang dimiliki oleh banyak orang yang hidup di era modern ini. Memiliki AC menjadi salah satu kebutuhan tersendiri bagi orang-orang, khususnya yang tinggal di kota besar. Udara dan hawa yang panas membuat banyak orang memutuskan untuk memasang AC di rumah. Peralatan Service AC Split bisa digunakan untuk melakukan service AC di rumah secara mandiri. Namun bagi Anda yang belum pernah mencobanya, Anda bisa meminta bantukan teknisi AC.

Alat service ac lengkap

Peralatan apa saja yang digunakan untuk service AC? Peralatan untuk Service AC misalnya Thermometer. Kita tahu bahwa fungsi thermometer adalah untuk mengukur suhu, Peralatan untuk Cuci AC, Magnet Set dan Dental Mirror, Gauge Manifold, Pompa Vakum.

Tidak semua orang bisa melakukan service AC. Namun, Anda bisa mencoba untuk belajar melakukannya. Untuk melakukan service AC dengan baik, Anda terlebih dahulu harus memahami tentang bagian-bagian AC. Selain itu, Anda juga harus paham berbagai macam peralatan yang digunakan untuk service AC. Peralatan yang akan digunakan untuk melakukan service AC cukup banyak. Jika Anda berhasil untuk memahami peralatan tersebut, nantinya Anda bisa melakukan service AC sendiri tanpa harus membayar biaya teknisi AC.

Alat service ac split

Sebutkan alat apa saja yang digunakan pada instalasi unit AC split? Waterpass, Tubbing Cutter, Reamer, Alat Kikir, Flaring Pipa, Pengukur Flaring Pipa, Kunci Pas Torsi, Vacuum Pump.

Berbagai Macam Peralatan Service AC Split Mobil

Seperti yang diketahui bersama bahwa peralatan elektronik yang satu ini memang memerlukan penanganan yang tepat. Jika Anda tidak rajin untuk melakukan service AC, maka benda ini akan menjadi cepat rusak. Inilah beberapa jenis peralatan service AC split yang bisa Anda persiapkan sebelum melakukan service AC.

Peralatan untuk mencuci AC

Peralatan ini terdiri dari plastik cor yang akan digunakan untuk mengalirkan bekas dari air yang kotor, ember sebagai tempat untuk menampung air yang digunakan untuk mencuci AC, dan yang terakhir adalah mesin steam yang bertekanan.

Cermin (cermin gigi) serta magnet set

Peralatan service AC berikutnya yang perlu diperhatikan adalah cermin dokter gigi. Anda bisa mengecek apakah pipa. Selain itu, alat ini juga bisa digunakan untuk mengelas hal yang bocor.

Alat Untuk Mendeteksi Kebakaran

Anda bisa menggunakan alat bernama leak detector. Jika Anda tidak memiliki alat ini, Anda bisa menggunakan pendeteksi untuk kebakaran yaitu nitrogen serta air sabun.

Alat pemotong pipa

Alat pemotong pipa merupakan salah satu Alat yang penting untuk dipersiapkan dalam merenovasi rumah. Anda bisa menggantikannya dengan menggunakan cutter. Yang perlu Anda perhatikan adalah memeriksa agar kotoran bekas potongan pipa masuk ke sistem pendingin AC, maka sebaiknya melengkapi alat pemotong khusus pipa tembaga.

Thermometer

Thermometer dalam hal ini memiliki fungsi untuk mengukur suhu. Anda bisa memilih salah satu yang Anda suka, apakah ingin menggunakan thermometer digital ataupun thermometer manual.

Itulah beberapa jenis peralatan service AC Split yang perlu Anda perhatikan. Persiapkan semua peralatan hingga lengkap agar proses service AC pun berjalan lancar. Jika Anda bisa melakukan service AC sendiri, kenapa harus membayar mahal?

Artikel Lainnya:

Post a Comment for "Peralatan Service AC Split Lengkap dan Siap Digunakan"