Macam-macam Alat Tukang Bangunan yang Wajib Anda Ketahui

Alat alat tukang batu

Macam-macam Alat Tukang Bangunan - Macam-macam alat tukang bangunan di era yang serba modern saat ini begitu banyak. Kita tahu bahwa perkembangan peralatan yang digunakan oleh tukang kayu semakin meningkat. Saat ini ada dua jenis alat tukang bangunan yang biasa digunakan oleh tukang bangunan. Umumnya jenis alat bangunan ini dikatagorikan menjadi dua jenis. Yaitu, peralatan alat tukang yang digunakan secara manual dan alat bangunan yang digunakan secara modern.

Alat alat tukang batu

Apa saja alat alat tukang? Alat Tukang Bangunan Modern Terlengkap dan Fungsinya seperti Bor Mesin, Grinda Tangan, Mesin Ketam / Serutan Kayu, Palu, Tangga Lipat Aluminium, Gergaji, Obeng, Tang.

Seiring berkembangnya teknologi, alat bangunan modern sangat diminati. Akan tetapi ada macam-macam alat tukang bangunan jenis manual yang sering gunakan. Sebut saja seperti lundukan atau yang dikenal nama serut kayu serta prusut kayu. Bagi tukang kayu yang sudah bekerja dengan profesional tentunya kegunaan alat bangunan sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan. 

Nah, didalam kesempatan ini, mari kita belajar mengetahui beberapa alat yang digunakan oleh ahli tukang bangunan untuk menyelesaikan pekerjaan yang mereka kerjakan. Perlu Anda ingat bahwasanya alat tukang bangunan bukan hanya ada satu saja. Namun banyak jenis lain yang digunakan. Jadi tukang bangunan yang sudah profesional tentunya sudah mahir dalam menguasai macam-macam alat tukang bangunan.

Jenis Alat Bangunan yang Sering Digunakan Tukang Bangunan

Sudah disinggung bahwa ada banyak sekali jenis alat bangunan yang digunakan oleh tukang bangunan untuk menunjang kinerja maksimalnya. Nah, bagi Anda yang penasaran tentang apa saja alat bangunan yang sering digunakan tersebut, mari kita belajar tentang beberapa alat bangunan yang sering digunakan oleh tukang bangunan tersebut. Berikut ulasannya:

Mesin Serut

Mesin ini berfungsi untuk meratakan berbagai tekstur kayu yang memiliki permukaan tidak rata serta bergelombang. Umumnya alat ini digunakan sebagai perata permukaan meja dan juga daunan pintu. Harga dari alat bangunan ini adalah 350.000 hingga 900.000.

Mesin Gergaji

Macam-macam alat tukang bangunan yang digunakan sebagai alat untuk memotong dan juga membelah kayu yang berupa balok dan papan. Alat bangunan ini sering digunakan sebagai alat untuk menggergaji prostekan. Harga dari alat bangunan ini sekitar 650.000 hingga 1,500.000.

Mesin bor

Adalah alat yang sering digunakan sebagai pembuat lubang yang tersedia dengan berbagai ukuran tertentu. Alat ini sering digunakan untuk melubangi nagel, melubangi kunci serta untuk mempermudah membuat lubang yang digunakan untuk mur.

Siku

Macam-macam alat tukang bangunan yang sering digunakan untuk membuat siku yang terbuat dari katu yang memiliki sudut sekitar 45 derajat. Bukan hanya itu saja alat bangunan ini digunakan juga untuk membentuk garis purusan, garis prostek.

Demikianlah macam-macam alat tukang bangunan yang bisa kita bahas dalam ulasan artikel kali ini. Semoga dengan sedikit informasi tersebut, Anda bisa terbantu dalam menentukan alat bangunan mana yang cocok Anda gunakan untuk menunjang kinerja terbaik dari pekerjaan Anda.

Artikel Lainnya:

Post a Comment for "Macam-macam Alat Tukang Bangunan yang Wajib Anda Ketahui"