Peralatan Service AC Mobil Yang Harus Diperiksa

Peralatan Service AC Mobil Yang Harus Diperiksa - Mobil adalah salah jenis alat transportasi yang sudah menjamur di kalangan masyarakat. Banyak orang yang telah memiliki mobil untuk digunakan bersama dengan keluarga maupun digunakan untuk bekerja. Mobil di zaman yang modern ini telah dilengkapi dengan AC. Peralatan Service AC Mobil harus diperhatikan dengan cermat agar Anda bisa menyelesaikan proses service dengan cepat dan efisien. Memiliki mobil dengan air conditioning di dalamnya merupakan salah satu yang akan membuat siapa saja yang naik menjadi tenang.

Peralatan ac mobil

Apa saja alat yang digunakan untuk pemeriksaan AC? Sebenarnya masih banyak alat-alat lainnya yang mereka miliki seperti: Tang amperemeter, Las (brander), Leak detector (alat untuk mendeteksi kebocoran refrigerant elektronik), Pemotong pipa atau tubing cutter, Freon atau refrigerant, Pembersih pipa atau swagging tool, Pengembang pipa atau flaring tool.

Proses sirkulasi sistem pendingin ac pada mobil

Jelaskan apa yang dimaksud dengan sistem AC pada kendaraan? Sistem AC mobil sebenarnya adalah rangkaian komponen yang dibuat sedemikian rupa, dengan tujuan untuk mengatur suhu dan kelembaban di dalam kabin mobil. Sistem AC mobil juga ada yang tidak selalu mendinginkan kabin, namun memanaskan suhu kabin

Terdapat berbagai macam peralatan service AC Mobil yang bisa Anda beli untuk melengkapi peralatan service Air Conditioning mobil menjadi lebih lengkap. Nantinya, Anda pun bisa melakukan pembersihan tanpa harus membayar teknisi AC. Kalau Anda bisa melakukannya sendiri, usahakanlah untuk dilakukan sendiri sehingga bisa menghemat pengeluaran. Maka, artikel ini akan menjelaskan tentang beberapa alat atau hal yang harus Anda pertimbangkan.

Apa Saja Peralatan Yang Digunakan Untuk Melakukan Service Mobil

Apa sajakah peralatan sistem AC kendaraan? Kompresor, Kondensor, Receiver Dryer, Expansion Valve, Evaporator, High Pressure Hose, Low Pressure Hose, Cooling Fan. Peralatan service AC biasa dengan perlataan service AC biasa sangatlah berbeda. Beberapa hal berikut ini adalah alat-alat yang perlu Anda perhatikan sebelum belajar untuk melakukan service AC mobil di rumah. Nah, kira-kira apa saja alat-alat apa saja yang menarik sekaligus unik?

Tubbing Cutter

Alat ini bisa digunakan untuk memotong tembaga. Tubging cutter bisa Anda gunakan ketika bagian pipa yang terlalu panjang maupun pipa yang terjepit.

Analyzer

Alat yang bernama analyzer ini memiliki fungsi untuk memeriksa tekanan. Selain itu alat ini juga bisa digunakan untuk mengisi maupun untuk membuang Freon yang terdapat pada sistem yang terdapat pada AC.

Pompa vacuum

Peralatan service AC Mobil berikutnya adalah pompa vacuum. Pompa vacuum merupakan peralatan yang bekerja dengan cara mengeluarkan udara maupun uap air yang terdapat pada sistem Air Conditioner.

Multitester

Multitester adalah alat yang dipergunakan untuk mengukur sebuah tekanan maupun tegangan pada arus listrik yang terdapat dalam sistem kelistrikan dari AC.

Tool Set

Peralatan lain yang digunakan dalam melakukan service AC pada mobil adalah Tool set. Tool set merupakan sekumpulan peralatan atau perkakas yang bisa digunakan untuk melakukan perbaikan secara umum. Peralatan tersebut diantaranya adalah obeng, tang, kunci, palu, dan lain-lain.

Itulah beberapa peralatan service AC Mobil yang bisa Anda persiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan service AC Mobil. Melakukan service AC Mobil terbilang cukup mudah jika Anda telah mengetahui langkah-langkahnya. Jika Anda belum terbiasa, Anda bisa meminta tolong kepada teknis yang telah biasa dalam melakukan hal tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sekian informasi mengenai perkakas yang dipergunakan dalam melakukan service AC pada mobil. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Lainnya:

Post a Comment for "Peralatan Service AC Mobil Yang Harus Diperiksa"