Inilah Harga Peralatan Mesin Tukang Kayu yang Harus Anda Tahu

Harga alat pertukangan kayu modern

Harga Peralatan Mesin Tukang Kayu - Seiring perkembangan jaman, penggunaan peralatan kayu konvensional sudah tidak lagi digemari. Selain karena membutuhkan waktu yang lama dalam pengerjaannya, penggunaan peralatan kayu konvensional juga menghambat jumlah produksi. Harga peralatan mesin tukang kayu memang tidak murah, namun bila dibandingkan dengan tingkat produktivitas yang Anda capai, tentu akan sangat menguntungkan. 

Harga alat pertukangan kayu modern

Apa saja alat alat pertukangan? Daftar Peralatan Mesin Tukang Kayu yang Harus Anda Tahu seperti Mesin Bor, Palu, Obeng, Tang, Kunci Inggris, Gergaji, Gunting Baja Ringan, Paku.

Berikut kami rangkum beberapa peralatan mesin tukang kayu berbagai merek sebagai referensi Anda dalam memilih alat.

Gergaji Mesin

Alat yang satu ini berfungsi untuk membelah dan memotong kayu. Gergaji mesin juga menjadi salah satu peralatan tukang bangunan yang wajib dimiliki karena kegunaannya sangat penting dalam pertukangan. Harga gergaji mesin sangat variatif. Untuk gergaji mesin merk Makita 4329, Anda bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 1.045.000. Lain Makia, lain lagi gergaji mesin merk Bosch GKS 7000 Circular Saws, gergaji ini dibandrol dengan harga Rp 1.1773.000.

Selain itu, ada juga Maktec Jigsaw Orange (MT 431) yang dipatok dengan harga Rp 850.000. Namun jika Anda ingin mendapatkan kualitas yang lebih baik lagi, Anda bisa memilih Nankai Mesin Gergaji Kayu 16 inch dengan harga Rp 2.000.600. Dan pilihan terakhir, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Bosch Circular Saws Gergaji yang dibandrol dengan harga Rp 1.665.600

Mesin Planner atau Ketam Listrik

Untuk meratakan permukaan kayu, Anda bisa menggunakan mesin planner. Alat ini juga dikenal dengan sebutan mesin pasah. Harga mesin pasah modern berkisar antara 750 ribu hingga 3 juta tergantung merk dan jenisnya. Adapun salah satu merek yang seringkali digunakan adalah Krisbow ( 82 x 3 mm, 710 W). Alat ini dihargai sekitar Rp 700.000. Selain itu, ada juga mesin serut kayu modern M2900, dimana mesin ini dibandrol lebih murah lagi, yakni Rp 320.000

Tak hanya kedua merek diatas, Anda juga bisa memilih Bosch GHO 10-82 ( 710W ) dengan harga Rp 1.365.000. Atau, Anda bisa juga menjatuhkan pilihan pada Bosch 6500 yang dihargai dengan harga Rp 1.145.000 dan Makita 1806B (extrawide power planner) dengan harga Rp 12.575.000.

Mesin Profil

Salah satu harga peralatan mesin tukang kayu yang harus Anda cari referensinya adalah harga mesin profil. Alat ini sangat vital dalam usaha meubel. Alat ini berfungsi untuk membuat lubang pinggiran untuk tempat kaca pada jendela maupun pintu, dan membuat variasi motif daun pintu (garis vertikal dan horizontal). Harga mesin profil sekitar Rp 700.000.

Mesin Sander atau mesin amplas

Mesin Sander berperan penting dalam finishing. Mesin ini berfungsi untuk menghaluskan permukaan kayu. Dengan menggunakan mesin, pastilah pekerjaan Anda jauh lebih cepat selesai daripada harus menggosok permukaan kayu dengan kertas amplas secara manual.

Mesin Sander juga bisa digunakan dalam pengerjaan keramik kayu. Mesin amplas belt sander maktec MT 941, Dewalt DW8100, Bosch GWS6, dan Makita 9500N dijual dengan kisaran harga Rp 1.950.000 sampai Rp 2.000.000. Sedangkan untuk merk Krisbow relatif lebih murah karena dibandrol dengan harga Rp 500.000.

Harga peralatan mesin tukang kayu mungkin tidak sama di semua toko, Anda perlu mencari referensi untuk mendapatkan harga yang ringan dan kualitas yang bagus. Membandingkan harga dan kualitas produk sangat diperlukan untuk menjadi pembeli cerdas. Nah, itulah tadi pembahasan mengenai harga dari alat mesin tukang kayu, semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Jual alat pertukangan kayu bekas

Harga alat pertukangan kayu modern

Harga peralatan service ac split

Harga perlatan mesin tukang kayu

Harga Mesin tukang kayu

Harga alat tukang kayu

Harga alat tukang kayu makita

Harga alat tukang bangunan

Alat pertukangan merk bosch

Daftar harga alat tukang maktec

Alat tukang listrik bor

Post a Comment for "Inilah Harga Peralatan Mesin Tukang Kayu yang Harus Anda Tahu"