Harga Peralatan Service AC Split Terbaru

Alat-alat service ac

Harga Peralatan Service AC Split - Untuk mengetahui harga peralatan service AC Split, kita perlu tahu dulu perbedaan AC Split dengan yang lain. Pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) telah banyak digunakan oleh masyarakat untuk membuat ruang yang nyaman di rumah ataupun di kantor mereka. AC dibagi menjadi beberapa jenis, diantaranya window, sentra, tower dan split. Jenis AC yang umumnya dipakai dirumah adalah AC Window dan AC Split. AC Split artinya mesin kompresor AC ada di luar dan blowernya di dalam dengan letak yang terpisah. 

Alat-alat service ac

Apa saja peralatan service ac? Banyak alat-alat lainnya yang mereka gunakan miliki seperti : Tang amperemeter, Las (brander) Leak detector (alat untuk mendeteksi kebocoran refrigerant elektronik), Pemotong pipa atau tubing cutter, Freon atau refrigerant, Pembersih pipa atau swagging tool, Pengembang pipa atau flaring tool.

Komposer AC dan blower AC split dihubungkan dengan selang. Sedangkan AC Window pemasangannya lebih rumit dari AC Split. AC window dipasang dengan membobol tembok dengan ukuran sebesar AC tersebut. Letak kompresor diluar dan blowernya didalam namun keduanya tetap menempel. Kali ini kami akan memaparkan harga peralatan service AC split untuk menjadi referensi Anda yang ingin membuka jasa service atau ingin menyervice AC Anda dirumah.

Tubbing Cutter atau pemotong pipa

Tubbing cutter digunakan untuk memotong pipa saat terjadi kebocoran, keretakan atau posisinya terjepit. Harga tubbing cutter cukup terjangkau yaitu Rp 76.000

Flaring Tool dan Swaging tool

Flaring tool digunakan untuk mengembangkan diameter ujung pipa agar bisa disambung. Swaging tool memiliki fungsi yang sama dengan flaring tool yaitu untuk membesarkan ujung pipi. Akan tetapi, swaging tool memiliki fungsi lebih yaiyu melebarkan pipa dengan kedalaman tertentu. Untuk harga, kedua alat ini juga tidak memiliki perbedaan. Keduanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 325.000.

Bending Tube

Alat ini difungsikan untuk membengkokkan pipa. Pembengkokan ini dilakukan untuk membuat pipa tembaga tidak pecah atau patah. Dari daftar harga peralatan service AC Split, bending tube memiliki harga yang cukup variatif. Berkisar antara Rp 120.000 sampai Rp 200.000.

Thermometer

Fungsi dari thermometer adalah alat pengukur suhu. Dalam melakukan service AC, alat ini digunakan untuk mengukur suhu udara yang keluar masuk di evaporator. Harga thermometer untuk service AC adalah

Las Blander

Jika dilihat dari daftar harga peralatan service AC Split, alat ini terbilang cukup mahal. Las Blander dijual dengan kisaran harga Rp 1. 800.000 hingga Rp 2.000.000. Alat ini berfungsi untuk menambal, menyambung, atau melepas sambungan pipa pada sistem pendingin AC.

Regulator Freon

Alat ini berfungsi untuk mengukur tekanan Freon dalam mesin pendingin AC pada saat pengisian maupun beroperasi. Regulator Freon dijual dengan harga yang beragam. Mulai dari Rp 300.000 hinga Rp 1.000.000.

Itulah beberapa daftar peralatan wajib yang dimiliki teknisi atau Anda yang ingin melakukan service pada AC Split. Setelah semua peralatan Anda miliki, Anda harus memastikan beberapa hal sebelum melakukan service. Anda harus menganalisa terlebih dahulu bagian mana yang harus Anda perbaiki, menjaga system pendingin agar tetap bersih selama pengerjaan, dan juga pastikan Anda menjaga keselamatan Anda dalam melakukan service AC.

Baca Juga:

Jual alat pertukangan kayu bekas

Harga alat pertukangan kayu modern

Harga peralatan service ac split

Harga perlatan mesin tukang kayu

Harga Mesin tukang kayu

Harga alat tukang kayu

Harga alat tukang kayu makita

Harga alat tukang bangunan

Alat pertukangan merk bosch

Daftar harga alat tukang maktec

Alat tukang listrik bor

Post a Comment for "Harga Peralatan Service AC Split Terbaru"