Cara Buat Gmail Tanpa Verifikasi No Hp Terbaru


Cara Membuat Banyak Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomer Hp di Android Terbaru 2021 - Email merupakan jalur komunikasi yang sering digunakan. Walaupun gak sesering aplikasi komunikasi lainnya seperti whatsapp, tapi email juga sangat penting bagi seluruh pengguna smartphone. 

Selain untuk kepentingan komunikasi dan mengirim file, email juga sering digunakan untuk melakukan pendaftaran di berbagai tempat. Mau itu offline seperti melamar kerja via email atau online seperti daftar membuat blog ini atau membuat akun media sosial.

Tapi terkadang banyak orang mengeluhkan bahwa membuat akun email Gmail itu ribet dan merepotkan. Alasan utamanya karena ketika saat membuat email baru, diperlukan untuk verifikasi menggunakan nomor Hp. Disinilah orang-orang merasa kerepotan dan jadinya enggan membuat email baru lagi. 

Tapi sebenarnya ya, membuat email atau akun Gmail baru itu gak perlu melakukan Verifikasi nomor Hp juga bisa kok. Cuma banyak aja orang yang belum tahu caranya.

Nah, di artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat email tanpa harus melakukan verifikasi nomor Hp dulu. Caranya gampang banget kok. Bahkan langkah-langkahnya juga sama seperti cara biasanya.

Ouh ya, yang saya bahas adalah membuat akun email dari Google ya. Yaitu Gmail dan bukan yang lain seperti Yandex dan Yahoo. 
Ada dua cara agar bisa membuat akun Gmail tanpa verifikasi nomor telepon. Dan akan saya bahas tuntas semuanya di artikel ini. Untuk cara pembuatannya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Melakukan Verifikasi Nomor Hp Dengan Mudah

Seperti yang sudah saya bilang diatas tadi. Ada dua cara untuk membuat akun Gmail ini. Cara pertama menggunakan cara biasa dan yang ke dua dengan cara membuat langsung di website-nya Gmail. Kita bahas dulu yang pertama. Caranya seperti ini :


1. Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor Telepon Di Android

  • Buka Pengaturan Hp kamu >> Cari menu Akun & Sinkronisasi.
  • Buka menu itu >> Pilih Tambahkan Akun >> Pilih Google. Setelah itu masukan dulu kata kunci layar Hp kamu.
  • Klik Buat Akun >> Buat Untuk Diri Sendiri >> Masukan Nama Depan & Belakang.
  • Lalu isi data diri kamu seperti tanggal lahir dan yang lainnya.
  • Setelah itu akan muncul untuk membuat username atau nama akun Gmail kamu. Kamu bisa pilih dua jenis nama yang disediakan Google atau buat nama sendiri juga bisa. Disini saya akan contohkan pakai nama theme.teknothalib@gmail.com
  • Seletah itu klik berikutnya dan kamu akan di minta untuk menambahkan nomor telepon kamu. Nah, disinilah titik poin utamanya. Kamu pilih tombol Lewati atau skip dan jangan klik tombol berikutnya.
  • Sampai disini kamu sudah berhasil membuat akun Gmail baru tanpa harus melakukan verifikasi nomor telepon. Kamu bisa cek akun Gmail yang sudah kamu buat tadi di aplikasi Gmail. Hasilnya kurang lebih akan seperti gambar dibawah ini.
Sampai disini udah bisa belum? Saya anggap kamu sudah bisa dan berhasil membuat akun Gmail dengan cara yang pertama ini. Tapi kalau cara yang pertama ini dirasa repot dan ribet, kamu bisa pakai cara yang ke dua dibawah ini. 

Cara yang pertama ini bisa juga dilakukan di PC dengan cara masuk ke Chrome >> buka akun Google kamu >> Buat akun >> lakukan langkah-langkah diatas.

2. Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor Telepon Di PC

Untuk cara yang ke dua ini menurut saya sedikit agak ribet. Karena harus masuk ke website Gmail dulu untuk membuat akun. Pasti itu akan sedikit menguras waktu karena perlu memuat loading websitenya. Tapi kalau mau coba ya silahkan aja dicoba. Ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Buka website Gmail >> klik tombol Create Account >> kemudian isi semua kolom sesuai dengan yang kamu inginkan. Mulai dari nama depan & belakang, nama untuk akun Gmail kamu (username) dan membuat password baru. Kalau sudah semua klik saja tombol Next atau Selanjutnya.
  • Habis itu kamu akan diarahkan untuk mengisi nomor telepon kamu dan mengisi tanggal lahir. Untuk nomor telepon kosongin aja bagian nomor Hp-nya kalau gak mau verifikasi nomor. Setelah itu klik next.
  • Setelah itu kamu akan diarahkan langsung ke halaman utama dari Gmail web. Itu tandanya akun Gmail sudah berhasil dibuat tanpa melakukan verifikasi nomor telepon. 
Untuk cara yang ke dua ini tidak saya sertakan contoh gambar karena ada beberapa hal dan masalah untuk melakukan cara ke dua ini. Dan ke dua cara diatas hanya bisa dilakukan sebanyak 4-5 kali saja. Selebihnya diwajibkan untuk verifikasi nomor telepon. Ini disebabkan karena peraturan kebijakan & privasi dari Google. Tapi kamu masih bisa lakukan step-step diatas dengan cara menggunakan IP address lain bisa itu VPN atau buat dengan device berbeda. 

Itu dia tutorial cara membuat akun Gmail tanpa verifikasi nomer Hp di Android yang bisa saya bahas di artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat buat kamu semua yang butuh dengan tutorial ini. Kalau masih bingung atau gagal, tanyakan langsung di kolom komentar.

Post a Comment for "Cara Buat Gmail Tanpa Verifikasi No Hp Terbaru"