Cara Menambahkan Lokasi Rumah dan Bisnis Ke Google Maps

Gambar Cara Menambahkan Alamat Rumah Atau Bisnis Anda Ke Google Maps Terbaru 2021
Cara Menambahkan Alamat Rumah Atau Bisnis Anda Ke Google Maps Terbaru 2021 - Setiap orang pasti berharap agar bisnis yang dikelolanya bagus dan mendapatkan nilai positif dari masyarakat umum. Salah satu cara paling efektif agar bisnis yang kamu kelola ramai pembeli adalah dengan menerbitkan usaha bisnis kamu ke Google Maps

Dengan menambahkan alamat bisnis kamu ke Google Maps, itu akan akan memudahkan orang-orang mendapatkan bisnis kamu di internet. Tapi masalahnya tidak semua orang yang memiliki usaha bisnis baru atau pun lama tidak tahu cara menambahkan bisnis mereka ke Google Maps. 

Bukan hanya alamat bisnis saja. Bahkan alamat rumah biasa yang kamu tinggali juga bisa ditambahkan ke peta Google Maps. Di artikel kali ini saya sebagai pengarang blog akan memberikan tutorial cara menambahkan alamat rumah atau alamat bisnis kamu ke Google Maps dengan mudah.

Tutorial ini sudah saya praktikan sendiri dengan kata kunci BokBan di penelusuran Google Chrome atau pun Google Maps. Kamu bisa cek sendiri di Google dengan kata kunci tadi. Untuk tutorial cara menambahkan alamat bisnis kamu ke Google Maps bisa kamu simak langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menambahkan Alamat Rumah Atau Bisnis Anda Ke Google Maps Dengan Mudah Terbaru 2021

  1. Pertama-tama buka aplikasi Google Maps terlebih dahulu
  2. Kemudian klik menu Kontribusi >> klik menu Tambahkan Tempat
    Gambar Cara Menambahkan Alamat Rumah Atau Bisnis Anda Ke Google Maps Terbaru 2021
  3. Setelah itu akan tampil halaman untuk mengisi semua data dan rincian mengenai alamat bisnis yang akan kamu tambahkan. Kamu isi semuanya mulai dari Nama Bisnis, Kategori Bisnis, Alamat, Jam Buka, Alamat Situs Web, dan juga Foto Interior.
  4. Jika semuanya sudah diatur sesuai dengan detail bisnis kamu, klik tanda panah yang ada di pojok kanan atas.
  5. Setelah itu kamu akan menerima notifikasi melalui email mengenai alamat peta yang baru saja ditambahkan.

Tunggu beberapa jam hingga pihak Google berhasil mem-publikasikan alamat bisnis kamu ke Google Maps. Jika permintaan kamu sudah disetujui, maka akan ada notifikasi mengenai hal tersebut melalui email dan notifikasi di aplikasi Google Maps.

Setelah kamu menerima email persetujuan dari Google mengenai bisnis kamu tadi, kamu bisa cek langsung di Google Maps atau Google Chrome dengan memasukan kata kunci nama bisnis yang sudah kamu buat diawal tadi. Contohnya seperti gambar dibawah ini. Gambar tersebut saya uji coba melalui penelusuran Google Chrome bukan di Google Maps dengan kata kunci BokBan.
Gambar Alamat Rumah Atau Bisnis Anda Yang Sudah Disetujui Google Di Google Maps
Mungkin cukup sekian dulu tutorial cara menambahkan lokasi atau alamat rumah dan bisnis ke Google Maps versi terbaru yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat buat kamu semua. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu mengenai artikel ini di kolom komentar.
M Syakir Al-Farisy
M Syakir Al-Farisy Seorang Mahasiswa yang hampir lulus dari sekolah yang memberatkan diri. Suka berbagi ilmu pengetahuan dengan cara menuliskan artikel-artikel yang ada di Blog ini.

Post a Comment for "Cara Menambahkan Lokasi Rumah dan Bisnis Ke Google Maps"