8 Situs Shortlink URL Custom Gratis dan Terbaik Untuk Memperpendek Link

Gambar 8 Situs Penyedia Shortlink URL Terbaik 2021
Daftar Situs Penyedia Shortlink URL Custom (Untuk Memendekan Tautan) Terbaik - Kalau kamu membuka artikel ini dan membacanya, saya anggap kamu sudah tahu tentang shortlink url ini.

Tapi mungkin sebagian dari kalian ada yang belum tahu apa itu shortlink dan apa kegunaannya. Bagi kamu yang belum tahu sama sekali tentang hal ini, saya akan menjelaskan sedikit mengenai shortlink url ini. Berikut adalah penjelasan singkatnya.

Apa Itu Shortlink URL?

Shortlink URL adalah sebuah alat atau layanan yang dapat kita gunakan untuk memendekan alamat web atau tautan kita. Layanan ini akan sangat membantu kita jika kita akan mengirimkan sebuah tautan kepada orang tujuan. Bahkan layanan ini jauh akan lebih berguna jika kita gunakan untuk usaha jualan online. 


Jadinya tautan yang kita kirim atau posting di sosial media akan terlihat lebih rapih dan nyaman dilihat. Beda halnya jika tautan tersebut malah panjang. Maka akan terlihat tidak menarik dan orang-orang akan malas mengunjungi tautan tersebut.

Sebenernya ada banyak sekali situs di internet yang menyediakan layanan seperti ini. Namun tidak semuanya nyaman di akses. Terkadang masih ada banyak iklan di situs tersebut yang menyebabkan kita malas menggunakan layanan dari situs tersebut.

Terkadang ada layanan yang mengharuskan membernya untuk meng-upgrade plan terlebih dahulu ke versi yang berbayar. Pasti kebanyakan orang malas dan tidak ingin menggunakan layanan seperti ini. Tapi apa boleh buat, demi usaha dan harapan terwujud.

Atau masalah lainnya yaitu banyaknya iklan yang menggangu kita saat mengakses situs tersebut. Biasanya iklan yang terpasang berupa pop-up dan popunder.

Tapi jangan khawatir dulu, di artikel kali ini saya akan memberikan sebuah informasi penting mengenai situs-situs yang menyediakan layanan shortlink url terbaik. Berikut situs-situs yang menyediakan layanan shortlink url terbaik tahun 2021.


8 Situs Penyedia Layanan Shortlink URL Terbaik Di Tahun 2021

1. TinyUrl

Situs penyedia layanan shortlink terbaik pertama adalah TinyUrl.com. Kenapa harus TinyUrl? Bukan hanya gratis, situs ini juga menyediakan shortlink tanpa ada iklan sama sekali. Jadi kita dapat menggunakan layanan ini dengan nyaman. dengan dua jenis. Yaitu shortlink url kustom dan shortlink normal. 


Banyak situs penyedia layanan shortlink kustom namun tidak gratis. Kamu harus bayar atau menyewa terlebih dahulu paket plan yang ada di situs tersebut. Dan tentunya tautan short custom akan terlihat lebih rapih dan profesional. 
  • Contoh tautan kustom :  https://tinyurl.com/Dzuhalah
  • Contoh tautan non-kustom : https://tinyurl.com/yttspuap

Kami bisa lihat sendiri perbedaan antara kustom link dengan yang non-kustom. Jauh lebih elegan dan rapih yang pertama dibandingkan dengan link yang ke dua.


2. S.id

Situs terbaik yang ke dua bernama s.id. Situs ini sangat terkenal banget dan sudah banyak orang yang menggunakan layanan gratis ini. Alasan situs ini menduduki urutan ke dua adalah karena domain yang dimiliki terbilang sangat pendek. Dan ini akan sangat bagus dan terlihat lebih minimalis.


Bahkan situs ini dikembangkan oleh karya anak bangsa negara tercinta ini yaitu Indonesia. Keren banget, kan? 

Ternyata tidak hanya plan gratisan saja yang tersedia di situs ini, ada juga plan atau paket berbayar. Kelebihannya sendiri adalah agar tautan yang ingin kita perpendek bisa kita atur sendiri (shortlink custom) seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Kelebihan situs ini juga kamu bisa melihat riwayat kunjungan dan jumlah klik pada tautan shortlink kamu. Jadi kamu bisa tahu trafik pengunjung tautan kamu perharinya. Tapi ada satu hal yang wajib kamu tahu dan lakukan sebelum kamu menggunakan layanan ini, yaitu mendaftar terlebih dahulu jika belum pernah mendaftar atau login jika sudah mempunyai akun di situs ini.


3. Bit.ly

Situs penyedia shortlink yang ke tiga adalah bit.ly. Situs ini merupakan situs populer dari dulu hingga saat ini. Karena situs ini dapat kita gunakan tanpa harus membayar, mendaftar dan yang lebih enaknya lagi kita bisa bebas menggunakan layanan ini kapanpun dan berapapun jumlah tautan yang ingin kita perpendek. Anggap saja unlimited.


Namun sayangnya situs ini mewajibkan membayar apabila kita ingin mengubah tautan shortlink tersebut sesuai keinginan kita (shortlink custom). Dan biayanya pun lumayan cukup tinggi yah.

Walaupun begitu, tetap saja situs ini menjadi salah satu situs dengan layanan shortlink terbaik sepanjang masa. Bahkan mayoritas dari YouTuber menggunakan layanan shortlink dari situs ini.


4. Is.gd

Is.gd ini adalah situs layanan shortlink dengan tampilan yang sangat sederhana dan sangat nyaman saat di akses. Bukan cuman itu saja, kamu juga bisa menggunakan layanan ini tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu. Cocok banget bagi kamu yang males dalam masalah membuat akun atau login.


Dan uniknya lagi, link yang kita buat tidak akan pernah kadaluarsa dan akan tersimpan selalu. Sehingga kita dapat melihat histori link tersebut di halaman statis. Kamu hanya perlu centang bagian "Log Statistic For This Link" dan untuk melihatnya kamu hanya perlu menambahkan tanda sambung (-) di akhir link tersebut.

Tidak hanya itu geng, ternyata situs ini juga menyediakan fitur QR Code pada tautan yang sudah kita perpendek tadi. Opsi pembuatan QR Code ini bisa kamu lihat setelah link di pendek selesai dibuat.


5. Shorturl

Selanjutnya ada situs shorturl.com. Situs yang ramai digunakan untuk memendekan tautan kita. Hampir sama dengan situs bit.ly, kamu bisa menggunakan layanan ini tanpa harus mendaftar dulu. Dan tersedia juga paket atau plan premium agar tautan kamu bisa di custom.

6. Tiny.cc

Tiny.cc adalah situs penyedia shortlink gratis terbaik setelah tinyurl.com. Karena fitur yang disediakan hampir mirip bahkan situs ini lebih banyak fitur dibandingkan tinyurl.com. Tidak kalah dari layanan situs lainnya, situs ini menyediakan opsi perpendek url kustom dan non-kustom, tersedia QR Code, menyimpan histori url yang telah dibuat dan yang paling enaknya adalah tidak perlu mendaftar atau pun login dulu.

Situs ini juga menyediakan layanan premium yang harganya cukup murah. Walaupun berbayar, pasti ada fitur tambahan yang tidak tersedia di plan gratisan. 


7. Rebrandly.com

Rebeandly.com adalah situs dengan layanan shortlink terbaik saat ini. Meskipun di urutan yang jauh dari bit.ly, situs ini hampir mirip kok dengan bit.ly. Walaupun loadingnya sedikit lebih lambat dari bit.ly, masih banyak orang yang memanfaatkan layanan shortlink di situs ini.

8. T2M

T2M atau t2mio.com masuk dalam urutan situs dengan layanan shortlink terbaik. Dengan tampilan yang User Friendly ini bisa membuat para penggunanya merasa nyaman. 

Fitur yang disediakan juga sangat melimpah. Mulai dari melacak riwayat kunjungan link, melihat alamat IP pengunjung link, bahkan kamu juga bisa melihat jenis browser yang digunakan oleh pengunjung tautan kamu dan kamu juga bisa mengatur atau kustomisasi tanggal expired pada tautan yang telah kamu pendekan. Dan masih ada lagi fitur-fitur keren yang ada di situs ini. 

Tapi sayangnya situs ini tidak diperuntukan kepada pengguna yang mencari gratisan. Kalau kamu ingin menggunakan layanan shortlink di situs ini dengan segudang fitur canggih, kamu harus membayar terlebih dahulu. Dan harganya di kisaran $5 saja.

Nah, itulah situs-situs dengan layanan shortlink url terbaik yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini dapat membantu kamu semua yang sedang mencari layanan shortlink paling bagus di tahun 2021.

Kesimpulan

Jadi shortlink ini akan sangat membantu kita dalam aktifitas di media sosial maupun penjual produk online. Agar link yang kita posting dimana pun mudah diingat oleh orang-orang, terlihat rapih & bagus dan akan terlihat lebih profesional dari biasanya.

Post a Comment for "8 Situs Shortlink URL Custom Gratis dan Terbaik Untuk Memperpendek Link"