4 Situs Terbaik Untuk Belajar Bahasa Pemrograman Secara Gratis

Gambar Situs Terbaik Dan Terlengkap Untuk Belajar Pemrograman Pemula Secara Gratis
Daftar Situs Terbaik dan Terlengkap Untuk Belajar Pemrograman Bagi Pemula Secara Gratis 2021 - Bahasa program memang sudah tidak asing lagi. Hampir semua orang pasti mengetahui apa itu bahasa pemrograman.

Tapi sayangnya tidak semua orang bisa dan mampu untuk mempelajari ilmu pemrograman ini. Banyak yang tidak bisa belajar bahasa ini karena beberapa alasan. Mulai dari biaya yang tidak murah sampai tidak bisa memahami apa uang dijelaskan oleh gurunya.

Nah, maka dari itu saya akan memberikan solusi terbaik untuk kamu yang ingin mengikuti kelas belajar bahasa program itu. Saya akan memberitahu kepada kamu semua tempat-tempat (situs) yang bisa kamu akses untuk mulai belajar bahasa pemrograman secara gratis dan tentunya lengkap dan mudah dipahami.

Mungkin sebelum kamu membaca artikel ini kamu sudah pernah mendaftar di beberapa situs belajar pemrograman online yang kurang cocok dengan keadaan kamu sendiri. Entah itu kekurangan dari masalah biaya, materi yang diberikan kurang lengkap atau penjelasan yang sulit dipahami. Kamu tidak perlu risau, mungkin artikel ini bisa membantu kamu dalam menyelesaikan masalah yang kamu alami.

Situs yang saya berikan merupakan situs yang sangat populer di dunia atau di Indonesia. Situs yang sudah banyak sekali diakses oleh jutaan pengguna. Jadi kamu gak perlu khawatir kalau situs ini tidak cocok dengan keadaan kamu. 

Bukan hanya gratis, situs-situs ini juga banyak sekali menyediakan bahasa pemrograman mulai dari yang mudah hingga yang sulit. Ditambah lagi dengan adanya metode belajar menggunakan vidio dan praktik langsung.

Penasaran sama situs-situsnya? Simak penjelasannya sampai akhir ketikan teks yang ada di artikel ini. Berikut adalah daftar situs untuk belajar bahasa pemrograman untuk pemula secara gratis dan lengkap.

Daftar Situs Tempat Belajar Bahasa Pemrograman Untuk Pemula Secara Gratis Dan Terbaik Di Tahun 2021

1. Codecademy

Gambar Situs Terbaik Dan Terlengkap Untuk Belajar Pemrograman Pemula Secara Gratis
Situs pertama yang bisa kamu coba untuk mulai mendalami ilmu pemrograman kamu ada situs yang bernama Codecademy. Situs ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang untuk belajar bahasa pemrograman secara gratis.

Di situs ini kamu bisa belajar program mulai dari nol hingga menjadi profesional dengan cepat. Ada banyak bahasa pemrograman yang bisa kamu pelajari di situs ini. Mulai dari bahasa dasar seperti HTML hingga JavaScript ataupun Python.

Tidak hanya gratis, situs ini juga dilengkapi dengan belajar dengan metode vidio. Tentu ini akan menjadi sebuah jalan yang bisa membantu kamu supaya cepat memahami pelajaran yang disampaikan. Selain itu, ada banyak kelas yang bisa kamu ikuti dengan mudah tanpa memikirkan biaya sepeserpun.

Untuk materi yang bisa kamu pelajari juga ada banyak sekali. Mulai dari HTML dasar، CSS, JavaScript, Python, PHP hingga bahasa Ruby juga bisa kamu pelajari disini dengan mudah.

Selain dilengkapi dengan pembelajaran menggunakan vidio, situs ini juga menyediakan praktek secara langsung guna untuk mengetes semua kemampuan yang telah kamu pelajari di situs ini. Dan yang paling unik dari situs ini tersedianya berbagai kelas. Mulai kelas untuk siswa, guru hingga orang tua. Pembimbing utama di situs ini adalah Salman Khan.

Namun sayangnya ada satu kekurangan bagi kamu yang tidak bisa berbahasa inggris atau kurang paham berbahasa inggris. Karena situs ini masih berbahasa inggris. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk belajar di situs terbaik dan terpopuler ini. Karena situs ini merupakan salah satu situs belajar program secara online terbaik dan terbanyak diakses di dunia. Pengguna yang belajar di situs ini sudah mencapai hingga 25 juta pengguna lebih.

Gimana, tertarik untuk memulai menempuh jalan untuk menjadi programmer profesional di situs ini? Daftar ke situsnya sekarang juga dan mulailah berjelajah semua bahasa program yang ada. Untuk linknya kamu bisa cek Syintax Highlighter Box dibawah ini.

https://www.codeacademy.com

2. Codepolitan

Situs berikutnya ada codepolitan.com. Hampir sama dengan situs sebelumnya. Situs ini merupakan tempat belajar bahasa pemrograman online secara gratis. Walaupun gratisan, situs ini menyediakan banyak materi pembahasan bahasa pemrograman dengan kualitas yang luar biasa bagusnya.

Situs ini juga menyediakan belajar dengan kelas yang berbayar. Tentu materi dan bahasa yang diberikan berbeda antara kelas yang gratisan dengan kelas yang berbayar. Materi yang ada di kelas berbayar lebih lengkap dan jelas. 

Kamu bisa belajar membuat aplikasi, website atau toko online sendiri di kelas premium atau berbayar ini. Dan harga yang ditawarkan juga tidak mahal. Cukup 250.000 kamu sudah bisa mengikuti kelas premium sampai kamu bisa.

Dan di situs ini juga menggunakan bahasa Indonesia. Jadi bisa lebih memudahkan kamu saat mengikuti belajar dikelas online. 

Tertarik untuk belajar pemrograman di situs codepolitan? Yuk daftar di situs codepolitan untuk meraih impian kamu dan mengembangkan bakat kamu. Link situsnya ada kotak box dibawah ini.

https://www.codepolitan.com/

3. Sekolahkoding


Gambar Situs Terbaik Dan Terlengkap Untuk Belajar Pemrograman Pemula Secara Gratis
Di urutan selanjutnya ada situs bernama sekolahkoding.com yang bisa kamu coba untuk memulai belajar bahasa pemrograman. Situs ini sudah sangat populer banget sekarang. Sudah banyak orang yang mendaftar dan belajar di situs ini. Mulai dari kelas gratis hingga kelas premium. 

Situs yang dibuat oleh Hilman Ramadhan yang berasal dari Makassar dan bersama Yoggi Firmanda ini berhasil mengundang banyak orang untuk belajar bahasa program. Situs ini juga menurut saya sangatlah simpel dan elegan dalam desain webnya.

Mudah digunakan diperangkat manapun. Untuk metode pembelajaran yang kamu dapat adalah dengan menggunakan vidio. Hal ini bertujuan agar mempermudah kamu saat mendengarkan dan melihat langsung pelajaran yang disampaikan.  

Materi pembahasan yang disediakan juga banyak. Mulai dari HTML dasar, CSS, JavaScript, CSS3, Python dan masih ada lagi bahasa yang bisa kamu pelajari di situs ini. Keunikan yang ada di situs ini adalah adanya forum, halaman nongkrong dan kamu juga bisa berbagi dengan yang lain.

Pokoknya situs ini rekomendasi banget buat kamu yang ingin mulai belajar bahasa pemrograman dari nol secara gratis dan berbayar. Situs ini mendapatkan rating yang sangat bagus dari para membernya. Kelas yang diisi dengan pelajaran yang berkualitas dan mudah dipahami.

Tertarik untuk mulai belajar bahasa pemrograman di situs Sekolahkoding.com? Buka tautan yang ada di box Syintax Highlighter dibawah ini dan mulailah menimba ilmu dari masa kini!

https://sekolahkoding.com

4. Jagocoding

Situs ini salah satu situs yang gak kalah bagus dan populernya dengan situs-situs diatas. Situs ini rekomendasi buat programmer pemula atau profesional. Materi yang ada di situs ini bisa dibilang jauh lebih lengkap dari pada situs-situs yang lain.

Untuk materi yang disajikan mulai dari HTML dasar, PHP, JavaScript dasar, Python, CSS, tutorial Laravel, sampai cara menggunakan TinyMCE. Penyampaian materi juga mudah dipahami. 

Mulai asah skill kodingmu di jagocoding.com sekarang juga. Daftar melalui tautan dibawah ini sekarang.

https://www.jagocoding.com/

Itulah situs-situs terbaik tempat untuk belajar pemrograman mulai dari nol hingga ahli secara gratis. Kamu bisa coba salah satu situs diatas atau coba semua situs agar skill kodingmu semakin bagus dan menjadi programmer yang profesional.

Post a Comment for "4 Situs Terbaik Untuk Belajar Bahasa Pemrograman Secara Gratis"