Berbagai Jenis Alat Yang Digunakan Tukang Reparasi Jam

Alat yang biasa dipakai oleh tukang arloji adalah

Alat Yang Digunakan Tukang Reparasi Jam - Tukang reparasi jam bisa ditemukan di berbagai tempat. Pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan yang cukup susah dan banyak dicari orang. Anda bisa mengganti tali arloji Anda, baterai arloji, maupun berbagai peralatan arloji lainnya yang Anda butuhkan. Sebagai informasi bagi Anda bahwa terdapat banyak jenis alat yang digunakan tukang reparasi jam yang diperlukan. Seorang tukang reparasi jam harus memiliki alat-alat tersebut untuk melakukan pekerjaan menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Alat yang biasa dipakai oleh tukang arloji adalah

Menjalani pekerjaan apapun jika dilakukan dengan hati yang tenang pasti akan terasa lebih menyenangkan, termasuk pekerjaan tukang reparasi jam. Alat reparasi jam berbentuk kecil-kecil karena memang benda yang akan di reparasi juga benda kecil. Jam tangan saja sudah memiliki bentuk yang kecil, bagaimana dengan alat-alat yang terdapat di dalam jam tangan, pasti lebih kecil. Artikel kali ini akan menginformasikan kepada Anda tentang beberapa jenis alat yang diperlukan dan digunakan oleh tukang reparasi jam. Alat apa sajakah itu?

Macam-Macam Alat Reparasi Jam

Alat reparasi jam yang dibutuhkan oleh tukang reparasi jam memiliki bentuk yang bervariasi. Anda bisa membeli alat-alat servis jam secara online maupun di toko secara langsung. Maka, inilah berbagai macam jenis alat untuk mereparasi jam untuk Anda.

Obeng khusus untuk jam

Alat reparasi jam yang pertama adalah obeng yang digunakan khusus untuk jam. Obeng ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Alat ini bisa digunakan untuk ukuran sekrup dari arloji yang memang kecil. Jika obeng biasanya mengandung magnet, maka lain halnya dengan obeng ini. Adanya magnet justru akan mengandung bahaya karena akan mempengaruhi peralatan di dalamnya.

Pinset jam

Alat yang digunakan tukang reparasi jam yang kedua adalah pinset jam. Pinset jam ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil. Pinset yang didisain khusus untuk melakukan reparasi jam ini bisa digunakan untuk menjepit benda-benda yang sangat tipis serta part-part jam yang memang terbilang kecil.

Pembuka tutup jam

Alat ini digunakan untuk membuka tutup pada jam. Anda bisa menggunakan alat ini dengan mudah dan dapat meminimalisir terjadinya baret-baret pada jam saat pembuka tutup jam dilepaskan.

Kaca pembesar

Seorang ahli reparasi jam akan menggunakan alat ini untuk melihat part-part yang terdapat pada jam. Sejeli apapun mata Anda tetap harus menggunakan kaca pembesar untuk membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. 

Itulah beberapa jenis alat yang digunakan tukang reparasi jam. Anda bisa membeli satu set perlengkapan alat untuk menservice jam dengan harga yang murah dan kualitas yang tahan lama. Perlengkapan untuk melakukan service reparasi jam bisa Anda beli secara online dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Baca Juga:

peralatan tukang merk maktec

alat tukang jam

alat tukang kunci

alat ukur tukang kayu

alat tukang listrik

jenis alat tukang listrik

harga tv led 21 inch

Post a Comment for "Berbagai Jenis Alat Yang Digunakan Tukang Reparasi Jam"