Beberapa Alat Tukang Listrik dan Fungsinya yang Paling Penting

Alat pertukangan listrik dan fungsinya

Alat Tukang Listrik dan Fungsinya - Alat tukang listrik dan fungsinya tidak hanya perlu diketahui oleh para teknisi listrik dan orang-orang yang bekerja di bidang perlistrikan, seperti perusahaan listrik maupun toko listrik. Setiap orang punya hak yang sama untuk mengenal jenis-jenis peralatan listrik yang dapat dimanfaatkan dengan baik di rumah tangga maupun dalam kehidupan sehari-hari. Dengan pengetahuan dasar ini, Anda akan sangat terbantu dalam banyak hal yang pastinya memudahkan terselesaikannya pekerjaan harian Anda. 

Alat pertukangan listrik dan fungsinya

Apa saja nama peralatan untuk instalasi listrik dan fungsinya? Mengenal Nama Peralatan Untuk Instalasi Listrik dan Fungsinya yang Wajib Kalian Ketahui seperti Saklar Listrik, Stop Kontak, Extension Stop Kontak, Kabel Listrik, Steker Listrik, Fitting Lampu, Meteran Listrik (bargainser), Pengaman Listrik.

Berikut adalah beberapa jenis peralatan listrik sederhana dan bermanfaat yang sebaiknya Anda ketahui.

Alat tukang listrik dan fungsinya yang paling penting diketahui adalah ampere meter. Ampere meter adalah alat yang digunakan untuk mengukur arus pada rangkaian listrik. Cara kerja alat ini cukup sederhana yaitu hanya dengan menempelkan bagian kabelnya dengan penghantar. Selain ampere meter ada juga yang disebut dengan volt meter. Volt meter adalah alat yang digunakan untuk mengukur tegangan yang masuk. Selain ampere dan volt meter ada pula alat yang disebut dengan frekuensi meter untuk mengukur seberapa kuat frekuensi yang masuk rangkaian.

Selain itu ada pula ohm meter. Alat tukang listrik dan fungsinya ini digunakan untuk mengukur tahanan atau hambatan suatu rangkaian. Sementara itu, ada pula walt meter yang berfungsi untuk mengukur daya yang dihasilkan suatu komponen. Alat ini, bersama dengan kWH meter, misalnya banyak digunakan oleh para pegawai perusahaan listrik dalam hal untuk mengecek berapa banyak daya yang digunakan oleh pengguna layanan listrik. Selain itu juga ada pula generator fungsi. Alat ini berfungsi untuk menciptakan gelombang untuk melakukan uji coba listrik.

Beberapa alat tukang listrik modern penting lainnya dapat dijelaskan sebagai berikut.

Taco meter. Alat ini adalah alat yang digunakan untuk mengukur kecepatan putaran suatu benda.

Osciloscope. Alat ini merupakan alat untuk mengukur bentuk sinyal listrik sehingga dapat direpresentasi secara digital.

Lux meter. Alat ini bermanfaat untuk mengukur intensitas cahaya ruangan sehingga dapat mengatur daya yang dibutuhkan untuk penggunaan lampu.

Termometer. Alat ini bukanlah alat untuk mengukur suhu tubuh Anda, melainkan digunakan untuk mengukur suhu penghantar yang digunakan.

Tang ampere. Alat ini berfungsi sama dengan ampere meter hanya saja dapat dengan lebih mudah dibawa kemana-mana sehingga mobilitasnya tinggi dan sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bekerja berpindah-pindah.

Demikianlah beberapa alat tukang listrik dan fungsinya yang dapat kami ulas dalam artikel ini. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan ada manfaatnya bagi Anda. Untuk memperoleh alat yang baik, pastikan selalu Anda membelinya di toko listrik terpercaya dan terutama cobalah dulu sebelum membeli untuk memastikan kualitasnya. Selain itu sebelum membeli alat pastikan dulu apa yang Anda butuhkan sehingga alat yang dibeli sesuai dengan yang dibutuhkan. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga:

peralatan tukang merk maktec

alat tukang jam

alat tukang kunci

alat ukur tukang kayu

alat tukang listrik

jenis alat tukang listrik

harga tv led 21 inch

Post a Comment for "Beberapa Alat Tukang Listrik dan Fungsinya yang Paling Penting"