Lembah harau payakumbuh tempat wisata sumbar

tempat wisata di padang yang lagi hits,pulau mandeh padang,lobang jepang bukittinggi sumatera barat,pantai di padang,wisata di bukittinggi,wisata di padang,paket tour padang 4 hari 3 malam,

bokban.my.id  lembah harau payakumbuh tempat wisata sumbar - Wisata alam di Indonesia tak habis – habisnya menampakkan keindahannya, para wisatawan asing maupun lokal silih berganti untuk menjelajahi keasrian wisata dalam negeri seperti wisata Lembah Harau. Lembah Harau adalah sebuah lembah yang dikelilingi tebing – tebing granit yang menjulang tinggi dan berbentuk unik. Lembah Harau memiliki keindahan tersendiri bagi pengunjung, Lembah Harau diapit oleh dua bukit tinggi yang sangat terjal berwarna – warni dengan ketinggian mencapai 150 meter.

Destinasi Wisata Lembah Harau terletak di kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Koto, Padang, Provinsi Sumatera Barat. Lembah Harau juga merupakan Cagar Alam dan Suaka Margasatwa sejak tahun 1993. Objek wisata Lembah Harau memiliki pemandangan yang luar biasa, udara yan segar serta hamparan sawah yang diapit oleh dua tebing yang tinggi menjulang, selain itu wisata ini juga memiliki spesies tanaman dan juga binatang – binatang langkah yang dilindungi.

Selain itu wisata Lembah Harau terbaru yang menjadi kekinian dan memiliki keunikan karena wisata ini memiliki spot – spot yang bernuansa Eropa  seperti adanya bangunan yang berbentuk segitiga yang berwarna – warni, ada lagi kincir angin, taman bunga dan spot lainnya, wisata yang cocok sekali bagi kamu para pencinta selfie. 

Nuansa alam Lembah Harau Padang, Sumbar yang indah dan memiliki bukit batu – batuan yang terjal menjadikan tempat ini sebagai potensi sarana pengembangan olahraga panjat tebing sambil menikmati pesona alam yang disuguhkan oleh tempat ini. Bagaimana tidak begitu pengunjung baru masuk kawasan Lembah Harau, pengunjung langsung disuguhi pemandangan alam yang memukau mata, terdapat pegunungan yang menghiasi air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 100 meter dan air yang mengalir juga sangat jernih.

Tak hanya wisata alam saja yang bisa kita temui di kawasan Lembah Harau, terdapat juga wisata budaya yang kental yang dimiliki budaya Adat Minang. Budaya yang disuguhkan oleh budaya Adat Minang ini seperti Festival – festival budaya dan seni Pasa Harau, namun festival dan kesenian ini hanya dilakukan pada waktu – waktu tertentu seperti biasanya pada bulan juli atau agustus saja.

Bagi para wisatawan tak perlu ragu untuk berkunjung ke wisata Lembah Harau, karena disini terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti tempat penginapan, taman yang indah, penjual makanan serta souvenir, wahana yang menarik, lahan parkir dan lain – lain.

Bagaimana Wisata Alam lembah harau payakumbuh tempat wisata sumbar ini apakah kamu tertarik liburan kesini? dan Untuk harga tiket masuk di Lembah Harau cuma Rp.20.000 /orang dan wisata ini buka 24 jam jadi kamu bisa sepuasnya untuk menjelajahi keindahan dari wisata ini. Nah, jika kamu infin mengetahui wisata populer lainnya kamu bisa mengakses di www.bokban.my.id  ya.

1 comment for "Lembah harau payakumbuh tempat wisata sumbar"

  1. Paling suka traveling ketempat yg msh kental budayanya jd sekalian belajar dr masing-masing daerah

    ReplyDelete

Tulislah komentar unik, jelas dan tidak mengandung LINK AKTIF atau PROMOSI.