6 Jurusan Kuliah IPS yang Jarang Diminati Tapi Menjanjikan di Masa Depan

cita-cita yang cocok untuk jurusan ips,pekerjaan jurusan ips,jurusan kuliah ips untuk wanita,jurusan ips bisa kerja apa,orang sukses dari jurusan ips,pekerjaan jurusan ipa yang gajinya besar,lulusan ips bisa kerja apa,pekerjaan lulusan sma ips dengan gaji tinggi,jurusan kuliah ips,kuliah jurusan ips,jurusan ips yang sepi peminat tapi peluang kerja besar,jurusan yang jarang diminati,jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita,jurusan ips kuliah,jurusan jurusan kuliah ips,jurusan kuliah anak ips dengan gaji tinggi,jurusan kuliah ips yang menjanjikan pekerjaan,jurusan ips yang dibutuhkan 5 tahun kedepan,jurusan kuliah ips yang banyak diminati,jurusan kuliah ips yang menjamin masa depan untuk perempuan,jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita ips,jurusan kuliah ips yang mudah,jurusan kuliah yang jarang diminati tapi gajinya besar

bokban.my.id  Jurusan Kuliah IPS yang Jarang Diminati Tapi Menjanjikan - Kuliah dengan jurusan IPS memang cukup beragam. Bahkan, ada beberapa jurusan yang memang mempunyai banyak pesaing. Namun, ada juga beberapa jurusan kuliah IPS yang jarang diminati tapi menjanjikan di masa depan. Salah satu jurusannya seperti arkeologi dan kriminologi.

Daftar Jurusan Kuliah IPS yang Jarang Diminati Tapi Menjanjikan 

Apakah anda termasuk salah satu orang yang tertarik untuk mengambil jurusan IPS saat kuliah? Jika benar, sepertinya penting untuk mengetahui daftar jurusan kuliah IPS yang jarang diminati tapi menjanjikan di masa depan. Lebih jelasnya berikut ini daftar keenam jurusan tersebut.

1. Jurusan Arkeologi

Rekomendasi pertama jurusan kuliah IPS yang jarang diminati tapi menjanjikan yaitu arkeologi. Alasan kenapa jurusan ini kurang diminati karena fokus yang dipelajari mengenai kebudayaan manusia, baik itu di masa lalu atau saat ini.

Jika mengambil jurusan ini, setiap mahasiswa harus bisa melakukan analisis mengenai benda peninggalan purbakala dan prasejarah. Sedangkan untuk prospek kerjanya cukup menjanjikan, karena dapat bergabung dengan penelitian tingkat internasional.

2. Jurusan Administrasi Fiskal

Jurusan kuliah IPS yang jarang diminati tapi menjanjikan yaitu administrasi fiskal. Setiap mahasiswa yang mengambil jurusan ini harus mempelajari mengenai dasar kebijakan fiskal, perpajakan dan tata kelola aset negara.

Jika dilihat memang jurusan ini harus belajar lebih banyak, tapi sebanding dengan prospek kerjanya yang cukup menjanjikan. Nantinya lulusan dari jurusan ini bisa menjadi akademisi, konsultan perencanaan pajak, peneliti, tugas imigrasi dan lainnya.

3. Jurusan Kriminologi

Jurusan kriminologi memang jarang peminatnya, tapi masalah prospek kerjanya cukup menjanjikan. Setiap mahasiswa yang mengambil jurusan ini harus mempelajari teori dan praktik mengenai kriminalitas yang terjadi dalam lingkup nasional hingga internasional.

Prospek kerja yang tersedia untuk jurusan ini cukup banyak seperti detektif, investigator, intelijen dan lain sebagainya. Namun, sayangnya jurusan ini hanya tersedia di tiga perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia, Universitas Budi Luhur dan Universitas Islam Riau.

4. Jurusan Sejarah

Rekomendasi selanjutnya jurusan kuliah IPS yang jarang diminati tapi menjanjikan yaitu sejarah. Mungkin sebagian orang hanya menganggap jika jurusan ini hanya terfokus dalam mempelajari masa lalu atau sejarah.

Namun, di jurusan ini akan mempelajari berbagai hal yang berhubungan dengan aspek politik, militer, budaya, ekonomi, biografi, maritim dan lain sebagainya. Sedangkan untuk prospek kerja yang cukup beragam seperti penulis, peneliti, analis dan lainnya.

5. Jurusan Filsafat

Filsafat menjadi salah satu jurusan kuliah IPS yang saat ini jarang diminati. Salah satu alasan kenapa saat ini banyak orang yang tidak tertarik dengan jurusan ini karena memang terkesan rumit. Apalagi memang jurusan Ini Membutuhkan logika pergi kita dan bahasa yang baik.

Selain itu, di jurusan ini harus bisa bersikap kritis dalam menyelesaikan berbagai masalah. Sedangkan prospek kerja untuk jurusan filsafat cukup beragam. Misalnya saja seperti menjadi seorang pengajar, konselor, peneliti, penasehat negara dan lain sebagainya.

6. Jurusan Sastra Arab

Rekomendasi terakhir jurusan kuliah IPS yang jarang diminati tapi menjanjikan yaitu sastra Arab. Kebanyakan orang hanya mengira jika jurusan ini cocok untuk yang mempunyai basic sastra Arab saja. Padahal jurusan ini juga masuk dalam kategori IPS.

Prospek kerja untuk jurusan ini cukup beragam seperti menjadi dosen, penulis, sastrawan, diplomat dan lain sebagainya. Banyak orang yang menyepelekan jurusan ini, karena hanya mengira akan menjadi seorang guru saja.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai enam jurusan kuliah IPS yang jarang diminati tapi menjanjikan di masa depan. Dari beberapa jurusan tersebut, mungkin ada salah satu jurusan yang sesuai dengan keinginan.

Post a Comment for "6 Jurusan Kuliah IPS yang Jarang Diminati Tapi Menjanjikan di Masa Depan"