Paket pulau tidung murah wisata kota jakarta

daerah pulau tidung,pulau tidung 3 hari 2 malam,liburan ke pulau tidung tanpa travel,wisata tidung island,penginapan murah penginapan pulau tidung,ancol pulau tidung

bokban.my.id  paket pulau tidung murah wisata kota jakarta - Bagi Anda yang memang sedang merencanakan liburan maka pastinya destinasi liburan adalah hal yang sangat penting. Jadi Anda juga tidak bisa sembarangan dalam memilih destinasi liburan yang satu ini. Dari sekian banyak pilihan destinasi maka Anda bisa menjatuhkan pilihan pada PulauTidung seperti yang satu ini.

Bagi Anda yang sudah bosan dengan wisata yang itu-itu saja maka Pulau Tidung adalah jawaban yang paling tepat. Pulau Tidung berada di Kecamatan Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia.

Bukan tanpa alasan karena PulauTidung memang sudah lama dikenal dengan keindahan yang dimilikinya. Jadi bagi Anda yang merasakan liburan dengan sensasi berbeda maka pulau ini bisa dijadikan pilihannya. Namun untuk membuat liburan tersebut terasa lebih berkesan tentunya Anda tidak bisa melakukannya dengan cara yang biasa.

Berikut Ini Tips Wisata Pulau Tidung untuk liburan lebih berkesan :

Usahakan Jangan Pergi Sendirian

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah untuk usahakan jangan pergi sendirian ketika mendatangi tempat ini. Soalnya apabila Anda sendirian maka dipastikan liburan tersebut akan terasa lebih sepi dan juga tidak menyenangkan. Alasannya adalah karena banyak sekali lokasi maupun wisata yang ditawarkan di tempat ini akan tidak terasa menyenangkan apabila hanya dinikmati seorang diri. Ada baiknya bagi Anda untuk mengajak teman, sahabat, rekan kerja hingga keluarga untuk membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

Tidak berhenti sampai di situ saja keuntungan yang bakal Anda dapatkan adalah biaya liburan yang tergolong murah. Hal ini tentunya bisa didapatkan karena Anda pergi berlibur bersama banyak orang. Dalam arti kata lain, Anda tidak perlu menanggung semua biaya liburan tersebut seorang diri. Soalnya masih ada orang lain seperti teman, sahabat ataupun keluarga yang ikut Anda ajak juga akan ikut menanggungnya. Kondisi tersebut tentunya membuat wisata PulauTidung Anda menjadi lebih hemat dan terjangkau.

Gunakan Travel Agent untuk Kemudahan

Salah satu hal yang kemudian membuat banyak orang enggan untuk melakukan liburan adalah kerepotan yang bakal dirasakan. Terutama kerepotan mengurus berbagai keperluan sebelum hingga proses berangkat liburan tersebut. Solusinya bagi Anda yang enggan untuk merasakan kerepotan tersebut adalah dengan menggunakan jasa travel agent. Seperti yang diketahui bahwa travel agent ini akan jauh lebih memudahkan Anda untuk melakukan liburan ke berbagai tempat.

Tidak terkecuali bagi Anda yang memang ingin melakukan wisata Pulau Tidung secara lebih mudah. Tentu saja dengan catatan bahwa Anda mau membayar lebih untuk menggunakan jasa travel agent. Untuk harganya sendiri juga tidak bisa disamakan begitu saja. Soalnya setiap travel agent memiliki patokan harganya sendiri dan disesuaikan dengan paket yang ditawarkan. Untuk itulah, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui travel agent tersebut dan juga mengetahui dengan detail paket yang ditawarkan.

Searching Dulu Baru Berangkat

Sebelum Anda berangkat wisata Pulau Tidung, sebaiknya Anda mencari banyak informasi mengenai rute perjalanan, jenis transportasi yang bisa akses ke sana, hingga jenis penginapan apa saja yang ada di sekitar tempat wisata tujuan Anda. Hal ini agar menghindari penipuan. Biasanya wisatawan dari jauh akan dipengaruhi dan ditipu dengan iming-iming harga murah. Padahal harga yang sebenarnya jauh lebih murah dari penawaran.

Poin ini sangat penting mengingat Anda baru pertama kali ke Pulau Tidung. Jika Anda sudah berpengalaman ke sana, maka poin ini bisa jadi tidak begitu penting karena Anda sudah hafal dengan rute perjalanan. Pastikan semua hal yang ingin Anda ketahui sudah dipahami terlebih dulu sebelum jadwal keberangkatan. Sehingga saat sudah sampai di tempat tujuan wisata Anda tidak akan mudah dipengaruhi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Persiapkan Rencana Perjalanan sebelum Berangkat

Banyak orang yang lebih memilih untuk berlibur tanpa rencana apapun. Biasanya mereka hanya mengandalkan insting dan juga spontanitas. Berlibur dengan cara tersebut memang tidak ada salah nyatapi juga menyimpan banyak kekurangan. Kekurangan tersebut mulai dari liburan yang tidak tepat sasaran, pengeluaran biaya yang lebih besar hingga banyak tempat yang tidak tereksplor. Untuk itulah, sangat disarankan untuk membuat persiapan rencana perjalanan sebelum liburan.

Hal yang sama juga berlaku bagi Anda yang ngin melakukan wisata PulangTidung secara lebih sempurna. Rencana perjalanan ini sendiri juga tidak perlu yang repot-repot apalagi memusingkan. Cukup dengan menulis hal-hal yang penting dan krusial saja. Sebut saja mulai dari transportasi yang digunakan, mau menginap di mana, ingin berkunjung ke mana saja hingga detail biaya yang dibutuhkan. Sesuatu yang pasti bakal lebih memudahkan Anda.

Sebaiknya Membawa Uang Cash

Satu hal penting ketika Anda ingin berlibur adalah dengan mengetahui kondisi dari tempat liburan itu sendiri. Khusus untuk Pulau Tidung perlu diketahui bahwa di sana hanya ada satu mesin ATM. Hal ini pastinya akan sedikit menyulitkan bagi Anda yang ingin mengambil uang. Untuk itulah, sangat disarankan guna membawa uang cash sendiri ketika Anda berada di PulauTidungini.

Bahkan kalau perlu, Anda sudah mempersiapkan uang cash dengan jumlah banyak jauh-jauh hari sebelum melakukan wisata PulauTidung. Pastikan juga bahwa uang cash tersebut sudah cukup untuk menutupi kebutuhan Anda selama berliburan di sini. Jangan sampai kegiatan berlibur Anda di pulau ini terganggu karena kehabisan uang cash.

Bawa Barang Seperlunya

Saat Anda memutuskan untuk wisata ke Pulau Tidung sebaiknya jangan membawa barang berlebih. Semakin banyak barang bawaan maka Anda akan tidak nyaman ketika perjalanan. Barang-barang tersebut akan merepotkan Anda. Sehingga liburan tidak akan fokus pada esensi refreshing yang sebenarnya.

Barang apa saja yang sebaiknya dibawa dan tak perlu dibawa? Anda harus membuat list prioritas barang apa saja yang memang Anda butuhkan saat di sana. Sebaliknya, barang-barang yang tidak punya fungsi kuat tidak perlu disertakan. Misalnya barang yang sangat penting adalah dompet yang berisi uang cash dan identitas diri. Hal ini penting untuk tanda pengenal dan klaim tiket perjalanan.

Selain itu, Anda harus membawa peralatan pribadi seperti obat-obatan dan celana dalam. Tidak mungkin barang semacam ini Anda pinjam ke orang lain. Anda juga harus membawa peralatan mandi, jika hotel tempat menginap menyediakan maka bisa di-skip. Selanjutnya bawa tas yang memang memiliki kapasitas berat sedang. Artinya Anda bisa membawanya dengan benar selama perjalanan.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda tidak perlu bingung lagi tentang bagaimana cara membuat liburan ke Pulau Tidung lebih berkesan dan menyenangkan. Apalagi ditambah wisata PulauTidung memang akhir-akhir ini sedang dijadikan pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu liburannya. Selain menyajikan pemandangan yang menakjubkan, Anda akan disuguhi pengalaman baru yang jarang Anda dapatkan ketika berada di kota. Nah, Jika kamu ingin mengetahui tempat - tempat wisata populer lainnya kamu bisa mengakses www.bokban.my.id  ya

Post a Comment for "Paket pulau tidung murah wisata kota jakarta"