6 Situs PING Blog Terbaik Agar Blog Cepat Terindeks Google

Gambar 5 Situs PING Blog Terbaik Agar Blog Cepat Terindeks Google
Daftar Situs PING Blog Terbaik Agar Blog dan Website Cepat Terindeks Dan Muncul Di Google 2021 - Keberadaan atau posisi suatu website atau blog di hasil penelusuran Google merupakan salah satu hal yang sudah pasti di inginkan oleh semua kalangan. Terkhusus bagi blogger yang sangat mengandalkan penghasilannya dari blog yang dia miliki.

Selain itu, posisi blog yang mudah ditemukan di hasil pencarian juga dapat memicu semangat kita dalam membuat dan menerbitkan artikel yang bermanfaat. Tapi bagaimana kalau sebaliknya, blog atau artikel yang sulit ditemukan dan hilang dari SERP Google dapat menurunkan semangat dalam membuat artikel.

Hal ini mungkin saja terjadi disebabkan karena Googlebot yang sulit merayapi halaman atau peta situs blog kamu. Atau masalah lainnya yang menyebabkan artikel blog sulit terindeks oleh mesin Google. 

Satu-satunya solusi untuk mengatasi hal keterlambatan dalam pengindeksan artikel blog, terpaksa kamu harus mengirimkan link artikel kamu ke beberapa situs PING yang tersebar di internet. Situs PING ini dipercaya oleh para blogger sebagai alternatif Google Console dalam merayapi halaman yang dikirimkan untuk di indeks oleh Google agar lebih cepat di rayapi oleh Googlebot.

Pasti kamu juga sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah PING dalam dunia blogging? Kalau kamu masih pemula dan belum tahu lengkap mengenai PING ini, kamu bisa baca sedikit penjelasan mengenai istilah PING (versi saya) dibawah ini.

Apa Itu PING Blog?

PING adalah salah satu istilah yang ada dalam tehnik SEO (search engine optimization). Ping ini dilakukan pada sebuah website atau blog untuk mempercepat proses indeks ke segala macam jenis search engine (terutama Google).

Atau memberitahu ke mesin pencari bahwa blog dan konten blog kamu sudah melakukan update atau beberapa perubahan. Walaupun cara ini terbilang jadul, namun akan sangat bermanfaat bagi blog yang mengalami masalah indeks.

Biasanya ping ini dilakukan pada website atau blog yang mengalami masalah indeks. Jadi untuk mengatasi keterlambatan indeks blog dari search Google console, kamu bisa mengirimkan peta situs atau artikel kamu ke situs ping lainnya agar masalah indeks ini bisa diatasi dengan cepat. Di artikel ini saya akan memberitahu beberapa situs ping alternatif Google console terbaik yang bisa kamu coba untuk mengirimkan peta situs lebih cepat.

6 Situs PING Blog Alternatif Google Console Terbaik Agar Artikel Blog Bisa Cepat Terindeks Dan Muncul Di Google

1. Pingomatic

Pingomatic.com merupakan salah satu situs dengan layanan ping terbaik selain Google console yang bisa membantu masalah indeks pada blog kamu. Situs ping ini sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh kalangan blogger termasuk saya.

Cara mengirimkan peta situs atau artikel blog di situs ini juga gampang banget. Hanya mengisi beberapa kolom yang disediakan dan memasukan url artikel atau peta situs (RSS) yang ingin dimasukan ke dalam antrean indeks search engine. 

Dengan menggunakan layanan ping dari situs ini, blog atau artikel yang dikirimkan bisa mendapatkan lebih banyak trafik. Karena link tersebut akan dikirim ke berbagai search engine seperti Google, Bing, Duckduckgo dan yang lainnya. 

Sedikit pengalaman, saat saya mencoba menggunakan layanan ping di situs pingomatic.com ini, artikel bisa terindeks Google lebih cepat dari ping Google Console. Bahkan saat itu artikel tersebut belum saya submit ke search engine Google console.
https://pingomatic.com

2. Pingler

Situs layanan ping terbaik ke dua adalah pingler.com. Di situs ini memungkinkan kamu mengirimkan hingga 10 baris url ke situs ini. Situs ini akan sangat berguna jika blog kamu termasuk blog yang rajin posting artikel dengan jumlah yang banyak.

Misalnya kamu ahli dalam menulis artikel dan kamu mampu memposting 10 hingga 20 artikel perharinya, kamu bisa menggunakan alat dari situs ini untuk melakukan ping artikel dengan jumlah banyak sekaligus.

Karena seperti yang kita ketahui, ping yang dimiliki Google itu hanya bisa mengirimkan satu url untuk setiap pengiriman (tidak bisa langsung banyak sekaligus). Pasti akan sangat merepotkan dan menyulitkan kalau jumlah artikel yang ingin kamu kirimkan berjumlah lebih dari batas maksimum yang telah ditentukan (menurut perhitungan saya, Google memberikan 20-30 kesempatan untuk mengirimkan url ke search engine).

Selain layanan ping, terdapat banyak alat yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimasi artikel yang kita posting. Bahkan situs ini memungkinkan kamu untuk cek plagiarisme konten blog kamu dengan cepat dan akurat.
https://pingler.com

3. Pingmyblog

Situs ping selanjutnya yang bisa kamu coba adalah situs pingmyblog. Pingmyblog.com adalah layanan ping yang bekerja keras untuk mengirimkan peta situs blog kamu secara umum.

Situs ini akan memberi tahu semua direktori blog utama sekaligus sehingga semua orang tahu tentang blog terbaru kamu. Situs ini akan lebih menghemat waktu dalam mengirimkan blog ke search engine karena tidak perlu melakukan masing-masing secara manual.

Kamu bisa mengatur search engine mana saja yang ingin menerima situs atau blog kamu. Ada banyak pilihan di situs ini. Cocok digunakan kalau kamu sedang malas mengirimkan peta situs ke setiap search engine satu-persatu.
https://pingmyblog.com

4. Pingthatblog

Pingthatblog.com merupakan salah satu situs layanan ping terbaik untuk mempercepat indeks blog ke mesin pencari Google (search engine). Selain itu, kamu juga bisa mengatur url tersebut dikirim ke search engine mana saja dan di negara mana saja url tersebut akan dikirimkan.

Tentunya ini akan mudah untuk meningkatkan trafik blog kamu. Karena url yang sudah di submit di situs ini akan disebarkan ke direktori yang sudah kamu atur tadi.
https://pingthatblog.com

5. Backlinkping

Kalau kamu ingin memaksimalkan kualitas dan trafik blog, kamu bisa coba menggunakan alat-alat yang disediakan di situs backlinkping.com ini. Terdapat banyak alat yang berkaitan dengan SEO di situs ini. Mulai dari SEO checker, meta tag checker, meta tag generator, plagiarisme checker, article rewriter, backlink checker, ping online tool dan masih banyak lagi tool yang ada di situs ini.

Semua alat di situs ini dapat digunakan secara gratis. Namun kamu harus mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh tool yang ada di situs ini. Atau kalau mau lebih cepat dan simpel, login menggunakan akun facebook kamu.
https://www.backlinkping.com

6. Smallseotools

Smallseotools.com adalah situs layanan ping terbaik setelah pingomatic dan pingler (menurut saya). Karena di situs ini support hingga 10 url yang ingin kamu ping agar cepat terindeks Google. Jadi tidak perlu satu-satu untuk mengirim halaman peta situs ke Google.

Cukup menggunakan alat ini kemudian masukan url hingga 10 url, setelah itu tunggu proses ping selesai 100%. Dengan begitu url tersebut akan mudah dan cepat di temukan oleh mesin pencari Google.

Selain situs layanan ping terbaik, situs ini juga menyediakan banyak tool untuk mengoptimalkan blog kamu. Misalnya seperti tool plagiarisme checker, article rewriter, SEO keyword tool dan masih banyak tool lagi yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk kebutuhan blog dan website kamu.
https://smallseotools.com

Saran saya jangan terlalu sering menggunakan alat atau situs ping mana pun. Cukup gunakan sebanyak 2-3 kali saja atau ketika blog sedang mengalami masalah indeks saja. Karena kalau kamu menggunakan layanan ping pada situs di atas, blog kamu akan ditandai sebagai smap oleh Googlebot. Dan ini akan menjadi masalah besar dan dapat menurunkan kualitas blog di Google. Jadi gunakan sesuai kebutuhan saja.

Nah, itulah daftar (enam/6) situs ping terbaik selain Google console yang bisa kamu coba agar blog dan artikel kamu bisa terindeks dengan cepat dan mudah untuk masuk ke ranking page one Google (halaman satu di pencarian Google).

Semoga informasi dari artikel daftar situs ping blog artikel terbaik agar blog bisa cepat di indeks dan muncul di Google ini bisa bermanfaat dan membantu kamu dalam menyelesaikan masalah keterlambatan indeks blog ke search engine Google.

1 comment for "6 Situs PING Blog Terbaik Agar Blog Cepat Terindeks Google"

  1. Makasi banyak mas infonya. Blog sy jadi cepat terindeks. Ouh ya, emng betul kalo keseringan pake situs ping diatas bisa di cap spam sama google? Maklum masih pemula

    ReplyDelete

Tulislah komentar unik, jelas dan tidak mengandung LINK AKTIF atau PROMOSI.