2 Cara Membuka File ZIP Tanpa Password

Gambar 2 Cara Membuka dan Extract File ZIP, Rar, 7z dan WinRAR Yang Terkunci Tanpa Password Di Android 100% Work!
Trik Membuka atau Extract File ZiP, Rar, 7z Yang Terkunci Tanpa Password Di Hp Android 100% Work - Kalau kamu sering download file, game atau aplikasi lainnya di internet pasti pernah menjumpai sebuah file dengan format zip, rar dan 7z kan? Atau bahkan file tersebut sudah terenkripsi dengan kata sandi atau password. File tersebut tidak bisa kita buka kecuali dengan kata sandi yang sudah di pasang pada file tersebut.

Nah, di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuka file zip, rar dan 7z yang sudah terenkripsi dengan password atau kata sandi tanpa harus memasukan kata sandi atau password terlebih dahulu. 


Ada beberapa cara untuk membuka atau membobol file yang terenkripsi password. Disini saya hanya akan memberikan dua cara saja yang paling mudahnya. Tapi sebelum lanjut ke tutorialnya, barang kali ada yang belum tahu dan masih asing dengan istilah file zip, rar dan 7z ini. Tapi kalau sudah paham silahkan lewati saja penjelasan yang ada dibawah ini.

Apa Itu File ZIP, RAR, WinRAR Dan 7z?

Zip merupakan salah satu format untuk sebuah file yang sudah di bungkus dan di perkecil ukurannya. Begitu juga dengan format-format file yang serupa dengan zip ini seperti rar dan 7z.

Biasanya zip dan format lainnya digunakan untuk mengumpulkan seluruh data menjadi satu sekaligus untuk menyiutkan ukuran file tersebut menjadi lebih kecil dan ringan. Atau familiarnya sering disebut dengan istilah compress file. Compress file ini biasa digunakan pada file berupa aplikasi, game dan film yang ukurannya besar.

Contohnya seperti file seperti game atau film yang memiliki ukuran mencapai 1-2 Gb, ketika file tersebut di kompres dengan format zip, rar dan 7z, maka ukuran file tersebut akan diperkecil hingga 100-200 Mb. Tentunya ini akan sangat berguna agar file tersebut tidak terlalu memakan banyak ruang penyimpanan dan mempercepat proses saat mendownload file tersebut.

Selain dapat mengecilkan ukuran file, file yang di kompres zip, rar dan 7z bisa kita enkripsi dengan sebuah kata sandi agar file tidak bisa dibuka oleh sembarang orang. 

Gimana, udah paham dengan istilah file zip, rar dan 7z ini? Kalau sudah lanjut ke tutorial cara membuka, membobol atau extract file zip, rar dan 7z yang terenkripsi kata sandi atau password dengan mudah dan cepat di Hp Android. Simak langkah-langkah dibawah ini.

2 Cara Membuka Atay Extract File Zip, Rar, WinRar Dan 7z Yang Terkunci Kata Sandi Atau Password Di Hp Android

1. Membuka File Zip Yang Dikunci Dengan Alat Unzip

Cara yang pertama dan yang paling mudah dilakukan untuk membuka dan membobol file yang dikunci di Hp Android adalah dengan menggunakan sebuah alat yang sudah disediakan di sebuah website. 

Kenapa yang paling mudah? Karena kamu bisa membuka file yang dikunci password tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Tentunya cara ini juga akan lebih menghemat waktu dan data internet yang kamu miliki sekarang. Untuk cara lengkapnya, ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Buka situs unzip-online.com atau archive.online-convert.com terlebih dahulu
  2. Kemudian klik tombol Uncompress files
  3. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman utamanya. Klik tombol pilih file  unggah file yang ingin kamu buka tanpa kata sandi
  4. Klik tombol Uncompress files jika sudah mengunggah file kamu
  5. Tunggu proses uncompress file selesai
  6. Setelah itu akan muncul seluruh file yang ada di dalam file terenkripsi tadi. Untuk mengunduh file, klik saja file yang ingin kamu download. Contoh hasilnya akan seperti gambar dibawah iniGambar 2 Cara Membuka dan Extract File ZIP, Rar, 7z dan WinRAR Yang Terkunci Tanpa Password Di Android 100% Work!
  7. Selesai

Sampai disini file sudah berhasil di uncompress atau dibuka tanpa harus memasukan password terlebih dahulu. Gampang, kan? Kalau kamu kurang suka dengan cara diatas, masih ada cara lainnya untuk membuka file zip yang dikunci tanpa password. 

Cara yang ke dua ini menggunakan aplikasi tambahan. Berikut tutorial cara membuka file yang terenkripsi kata sandi menggunakan aplikasi Android

2. Cara Membuka File Zip Yang Dikunci Menggunakan Aplikasi ArchiDroid

  1. Download dan install aplikasi ArchiDroid yang ada di Play Store
  2. Pilih Unpack Archive
  3. Setelah masuk ke menu Archive File Path, klik ikon titik tiga dan unggah file zip, rar, 7z, winrar atau yang lainnya yang ingin kamu buka tanpa password
  4. Di menu Out Path, kamu pindahkan file tersebut ke dalam folder apapun untuk menyimpan file ini
  5. Kemudian klik gambar kunci dan isi kolom password dengan bebas
  6. Centang Use Password  klik Ok  tap gambar mata dan centang file yang di pilih  klik Unpack  masukan password yang tadi kamu gunakan langkah sebelumnya  tekan Ok
  7. Selesai. Sekarang file tersebut sudah terbuka tanpa harus memasukan kata sandi atau password lagi. Lakukan cara diatas setiap kali kamu ingin membuka file yang dikunci password.

Nah, itulah tutorial cara paling mudah untuk membuka dan membobol file yang terkunci tanpa password di Hp Android yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini. Gampang, kan? Kalau masih bingung, tanyakan langsung di kolom komentar. Selamat mencoba.

1 comment for "2 Cara Membuka File ZIP Tanpa Password"

Tulislah komentar unik, jelas dan tidak mengandung LINK AKTIF atau PROMOSI.