Cara Mengaktifkan Fitur Layar Split Screen MIUI12 Yang Hilang

Fitur Layar Split Screen (Belah Layar Jadi Dua) Hilang Di MIUI12? Begini Cara Mengaktifkan Layar Split Screen MIUI12 Yang Hilang Setelah Update dan Cara Menggunakannya - Fitur layar split atau split screen merupakan salah satu fitur umum yang sudah ditanamkan di seluruh brand smartphone jaman sekarang. Rasanya kalau smartphone tidak memiliki fitur split screen (split layar belah dua) akan terlihat dan terkesan sangat jadul.

Tapi untungnya pada smartphone Xiaomi dan yang lainnya sudah dilengkapi dengan fitur split screen ini di semua jenis dan serinya. Baik itu seri Redmi, Note dan seri lainnya.

Namun sayangnya, bagi pengguna Xiaomi yang sudah update OS menjadi MIUI12, pasti fitur split screen ini tidak lagi muncul di bilah menu seperti biasanya.

Kalau di MIUI11 biasanya untuk menggunakan fitur split screen ini cukup menekan tombol menu dan tekan lama pada aplikasi yang ingin dijadikan split screen (dibelah jadi dua layar), sekarang tombol itu hilang dari bilah menu.

Hal ini dikarenakan ada beberapa update pada bilah status bar dan yang lainnya, pihak Xioami kini menghilangkan aksi bilah split screen itu dari menu. 

Tapi kamu jangan khawatir, fitur ini hanya disembunyikan atau dipindahkan saja dan fitur ini akan tetap ada di MIUI12. Hanya letak pengaturan untuk mengaktifkan fitur ini di pindahkan dan untuk menggunakan fitur ini juga diubah.

Jadi cara penggunaan fitur ini akan sedikit berbeda dengan fitur split screen yang ada di MIUI11. Dan cara mengaktifkan fitur split screen ini juga menjadi lebih mudah dan simpel.

Bagi kamu yang mengalami hal yang sama karena bingung untuk mengaktifkan fitur split screen ini pada MIUI12, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini. 

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen (Layar Split Jadi Dua) Di MIUI12 Dan Cara Menggunakannya

  1. Pertama-tama buka aplikasi setelan Xioami kamu
  2. Agar lebih cepat, masukan kata kunci Split Screen di menu pencarian
  3. Setelah itu kamu akan masuk ke menu Buka Layar Split
    Ada 3 pilihan untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur layar split screen ini. Yaitu :
    1. Aktifkan dengan cara menekan lama tombol menu
    2. Aktifkan dengan cara menekan lama tombol beranda
    3. Aktifkan dengan cara menekan lama tombol back (kembali)
    4. Dan pilihan terakhir untuk menonaktifkan fitur split screen ini
      Kamu bisa pilih dengan cara bagaimana kamu ingin menggunakan fitur layar split screen ini
    5. Selesai

    Nah, itulah tutorial cara mengaktifkan dan menggunakan fitur layar split atau split screen di Hp Xiaomi MIUI12 yang hilang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu bagi yang membutuhkan tutorial ini.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Fitur Layar Split Screen MIUI12 Yang Hilang"