Cara Mengaktifkan Fitur Experimental Yang Tersembunyi Pada Kamera Hp Xiaomi

Gambar Terbaru! Dua Cara Ampuh Untuk Mengaktifkan Fitur Rahasia Experimental Yang Tersembunyi Pada Kamera Hp Xiaomi
Terbaru! 2 Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia Experimental Yang Tersembunyi Pada Kamera Hp Xiaomi - Belakangan ini lagi heboh-hebohnya dengan fitur rahasia yang ada di kamera hp xiaomi.

Banyak orang penasaran dengan salah satu fitur rahasia yang ada di smartphone Xiaomi ini. Pasalnya fitur ini gak bakal bisa dipakai kecuali kalau fitur ini sudah diaktifkan oleh pengguna smartphone tersebut.

Saya pikir fitur ini sudah gak asing lagi di kalangan pengguna smartphone Xiaomi. Eeh ternyata, lebih banyak yang belum tahu tentang fitur tambahan pada kamera yang ada di Hp Xiaomi.

Jadi di artikel kali ini saya akan memberi tahu bagaimana caranya mengaktifkan fitur experimental yang ada pada kamera Hp Xiaomi. Tapi sebelum lanjut, akan saya bahas dulu makna dan apa itu fitur experimental pada kamera Xioami ini. Kalau kamu udah tau maknanya bisa dilewat aja.

Fitur Experimental adalah sebuah fitur tersembunyi yang ada pada kamera Hp Xiaomi khususnya MIUI12. Fitur ini bisa digunakan oleh perangkat Xioami dengan jenis apapun dan versi berapapun.

Tapi kalau yang dibawah MIUI 11 saya belum tahu apakah fitur ini juga ada di perangkat MIUI 10 ke bawah. Dan uniknya lagi, ternyata untuk mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah dan tidak memakan waktu lebih dari dua menit.

Menurut pengalaman saya dalam mengaktifkan fitur ini tidak harus mengaktifkan mode pengembang dan tidak harus melalukan pemaksaan untuk berhenti pada aplikasi kamera.

Tanpa melakukan seperti itu juga masih bisa kok. Dan fiturnya juga sama semua. Gak ada perbedaan sama sekali dalam mengaktifkan mode pengembang ataupun tidak.

Tapi ketika saya lihat di beberapa channel YouTube mereka malah mengaktifkan mode pengembang dulu sebelum mengaktifkan fitur experimental ini. Tapi ya, itu semua tergantung kalian aja.

Kalau mau sekalian aktifkan mode pengembang ya ga ada masalah dan kalau nggak diaktifkan juga gak bakal ada perbedaan. Sekali lagi, itu semua terserah kamu aja. Tapi lebih simpel kalau gak mengaktifkan mode ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia (Experimental) Pada Kamera Hp Xiaomi MIUI12 Terbaru

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah buka terlebih dahulu aplikasi file manager di Hp kamu. Kemudian buka penyimpanan internal Hp kamu. Setelah itu cari folder yang bernama DCIM lalu diklik aja dan akan muncul dua hingga tiga folder.

Salah satu darinya ada folder bernama kamera (Camera). Kamu buka aja folder kamera tersebut. Kalau sudah dibuka langsung saja buat folder baru dengan cara klik tombol titik tiga dipojok kanan atas lalu pilih menu buat folder baru. 


Kemudian buat folder baru dengan nama lab_optios_visible lalu tekan buat folder. Sampai tahap ini fitur experimental rahasia yang ada pada kamera sudah aktif. Untuk melihat apakah fitur ini sudah aktif atau belum, kamu tinggal buka saja aplikasi kameranya.

Setelah itu klik menu setelan lalu gulir ke bawah terus...sampai mentok nanti ada fitur bernama Fitur Experimental seperti gambar dibawah ini. Kalau sudah muncul berarti fiturnya sudah aktif. 
Gambar Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia (Experimental) Pada Kamera Hp Xiaomi MIUI12 Terbaru Gambar Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia (Experimental) Pada Kamera Hp Xiaomi MIUI12 Terbaru Gambar Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia (Experimental) Pada Kamera Hp Xiaomi MIUI12 Terbaru Gambar Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia (Experimental) Pada Kamera Hp Xiaomi MIUI12 Terbaru
Kalau cara diatas belum muncul juga. Kamu bisa coba mengaktifkan mode pengembang terlebih dahulu. Caranya buka pengaturan > setelan telepon > lalu gulir kebawah dan cari menu Keseluruhan Spesifikasi > Lalu klik menu MIUI sebanyak tujuh kali hingga muncul tulisan "Mode Pengembang sudah aktif". Setelah aktif, kembali ke beranda dan buka info aplikasi kamera kamu. 

Gambar Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia (Experimental) Pada Kamera Hp Xiaomi MIUI12 Terbaru Gambar Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia (Experimental) Pada Kamera Hp Xiaomi MIUI12 Terbaru
Setelah itu klik tombol paksa berhenti.  Kalau sudah berhenti, coba buka aplikasi kamera kamu. Apakah fitur experimental ini sudah aktif atau belum. Biasanya langkah dan cara ini pasti berhasil. Kalau masih belum muncul juga berarti smartphone yang kamu gunakan tidak support fitur rahasia ini. Kalau sudah aktif maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Gambar Fitur Experimental Pada Kamera Hp Xiaomi Yang Sudah Aktif
Untuk masalah penggunaan fitur ini saya sendiri belum mencobanya. Jadi belum tahu apa perbedaan sebelum dan sesudah mengaktifkan fitur ini. Kalau kamu sudah coba dan tahu perbedaan-perbedaannya, boleh dibagikan ilmu dan informasinya melalui kolom komentar dibawah. 


Mungkin itu saja mengenai tutorial cara mengaktifkan fitur experimental yang tersembunyi pada kamera Hp Xiaomi terbaru 2021. Semoga bermanfaat dan membantu kamu yang lagi cari tutorial ini. 
M Syakir Al-Farisy
M Syakir Al-Farisy Seorang Mahasiswa yang hampir lulus dari sekolah yang memberatkan diri. Suka berbagi ilmu pengetahuan dengan cara menuliskan artikel-artikel yang ada di Blog ini.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Fitur Experimental Yang Tersembunyi Pada Kamera Hp Xiaomi"