Buka Tabungan Neo Bank & Dapatkan Hadiah Tunai 10Jt, Bisa Langsung Ambil!
Tanpa Syarat & Aman

Ambil

10 Cara Agar Video YouTube Banyak Yang Nonton

cara agar video youtube mudah dicari cara agar video youtube banyak yang nonton cara meningkatkan pemirsa video youtube Cara tambah view dan subscribe

Gambar 10 Trik Jitu Meningkatkan Viewers Video YouTube Dengan Cepat Secara Manual
Lakukan 10 Trik Jitu Ini Agar Video YouTube Kamu Banyak Yang Nonton Dan Terkenal - Menjadi seorang youtuber sukses adalah salah satu impian banyak orang di jaman milenial ini. Tak heran mengapa banyak orang yang ingin menjadi seorang youtuber yang bisa dikenal banyak orang. 

Karena menjadi seorang youtuber merupakan salah satu profesi dengan waktu yang paling fleksibel bisa kapan aja, bisa menjadi hiburan juga untuk diri sendiri dan orang lain. Dan yang paling penting adalah karena penghasilan yang lumayan besar.

Banyak anak jaman sekarang yang ingin menjadi seorang youtuber yang terkenal karena tergiur dengan penghasilannya yang lumayan besar. Tapi kamu jangan salah sangka dulu.

Menjadi youtuber itu gak gampang lho! Tidak semudah yang kamu bayangkan. Kamu harus pandai membuat konten-konten menarik yang bisa menarik perhatian para penonton agar mereka suka dan betah dengan vidio-vidio yang kamu upload. 

Dan cara itu gak gampang lho. Kamu harus mengoptimasikan channel atau vidio kamu agar mudah ditemukan oleh para penonton. Bisa dibilang hampir sama dengan optimasi SEO pada sebuah website dan blog di internet.

Ada banyak hal yang harus kamu lakukan agar vidio kamu itu bisa muncul di halaman satu pencarian YouTube. Terlebih lagi syarat channel YouTube untuk memonetisasi dari adsense itu harus mencapai 1000 subscriber dan sudah mencapai 4000 jam tayang.

Bagi kamu yang ingin menjadi seorang youtuber atau masih pemula, kamu harus banyak belajar bagaimana cara optimasi channel dan vidio kamu agar mudah ditemukan dan banyak yang nonton.

Kamu bisa belajar cara mengoperasikan channel dan vidio kamu di artikel ini. Karena di artikel ini saya akan membahas tips dan trik jitu supaya vidio YouTube kamu banyak yang nonton. Berikut adalah langkah-langkah yang wajib kamu perhatikan untuk mengoperasikan konten-konten YouTube.

10 Tips Dan Trik Jitu Meningkatkan View Video YouTube Dengan Mudah Dan Cepat

1. Buat Konten Yang Kreatif Dan Bermanfaat

Konten merupakan daya tarik utama para penonton YouTube. Jadi agar vidio kamu banyak yang nonton, kamu harus membuat sebuah konten yang unik, kreatif dan dapat menarik perhatian para penonton untuk mengklik video kamu. 

Konten yang menarik tidak hanya meningkatkan jumlah viewers saja, tapi bisa juga mendapatkan nilai positif dari para penonton terhadap konten yang kamu sajikan. Contohnya seperti mendapat like, komentar yang positif dan bahkan kamu juga akan kedatangan subscriber baru karena konten kamu yang menarik dan membantu para penonton.

2. Lakukan Riset Kata Kunci Yang Relevan

Riset kata kunci atau riset keyword ini merupakan peran terpenting agar penonton di video youtube kamu bertambah. Karena para pengguna YouTube ketika ingin mencari informasi yang mereka cari, mereka akan mengetikan beberapa kata atau kalimat di pencarian.

Dan inilah yang di maksud dengan riset kata kunci. Kamu bisa atur kata kunci yang tepat dengan konten kamu dan pilihlah kata kunci yang banyak dicari oleh orang-orang. 

Semakin bagus dan tepat sasaran kata kunci yang kamu gunakan, maka akan semakin meningkat juga penonton di vidio yang kamu upload. Untuk masalah riset kata kunci, kamu bisa menggunakan tools Google Keyword Planner untuk memudahkan dalam menentukan sebuah kata kunci yang tepat dan cocok antara konten dengan calon penonton.

Dengan mengoptimalkan kata kunci juga akan memudahkan konten kamu bisa muncul di hasil penelusuran Google lho. Biasanya Google juga akan mengambil beberapa konten YouTube untuk ditampilkan di hasil penelusuran Google. 

Kalau video kamu bisa muncul di hasil penelusuran Google juga, itu artinya penonton dan jam tayang video youtube kamu bisa meningkat lebih banyak dari pada sebelumnya. Jadi tentukan kata kunci yang pas dan tepat untuk semua konten kamu.

3. Tentukan Judul Video Yang Menarik dan Unik

Salah satu hal terpenting agar konten kamu banyak yang nonton, kamu harus menentukan sebuah judul yang paling relevan dengan isi konten kamu dan banyak dicari. Dengan judul yang unik dan bisa menarik perhatian para penonton, kamu akan mendapatkan jumlah view yang jauh lebih banyak dari pada sebelumnya.

Hal ini juga sudah di konfirmasi oleh pihak YouTube langsung. Bahwa konten yang memiliki judul yang unik dan relevan itu akan mendapatkan jumlah klik yang banyak. Tapi kamu juga harus ingat, dalam menentukan judul yang menarik dan unik bukan berarti kamu menggunakan judul yang clickbait lho. 

Kalau konten kamu dengan judul tidak sama, otomatis para penonton akan malas menonton konten kamu walaupun jumlah kliknya banyak. Karena yang terpenting adalah jumlah jam tayangnya bukan dari jumlah kliknya. Kalau kamu ingin channel kamu di terima untuk memonetisasi adsense, kamu harus menjauhi pembuatan konten yang clickbait ini. 

Konten clickbait bukan hanya menurunkan view dan subscriber saja, tapi dapat menurunkan kepercayaan pihak youtube terhadap konten-konten kamu. Imbasnya semua konten kamu akan sulit ditemukan oleh orang-orang. Atau mungkin konten kamu gak muncul sama sekali di hasil pencarian youtube. 

4. Berikan Hashtag Pada Setiap Video

Hashtag merupakan salah satu hal terpenting untuk meningkatkan view pada video-video yang kamu upload. Hashtag ini berguna sama seperti kata kunci yang sudah di jelaskan di awal.

Contohnya kalau kamu membuat sebuah konten dengan judul yang berkaitan dengan tutorial seputar Android, maka kamu bisa memasukan hashtag dengan seperti #tutorial, #tutorialandroid, #edukasiandroid dan yang lainnya. 
Kamu bisa menambahkan hashtag sebanyak 3-4 hashtag pada setiap video yang kamu upload.

Pasalnya, semua video yang muncul saat kita mengetikan sesuatu di pencarian, maka yang akan muncul pertama adalah video-video yang memiliki kata kunci yang mirip dengan kata yang kita ketikan. Maka dari itu buatlah beberapa hashtag yang berkaitan dengan konten kamu dan banyak dicari orang. 

5. Buat Niche Konten Yang Banyak Dicari

Kalau kamu mau channel dan video kamu ramai dengan viewers dan subscriber, tentunya kamu harus membuat konten yang banyak dicari orang. Ada banyak jenis konten yang selalu ramai dengan viewers. Contohnya seperti tutorial, edukasi, vlog, kuliner, hal yang berkaitan dengan teknologi dan gadget dan juga hiburan. 

Atau manfaatkan keahlian yang kamu miliki untuk membangun sebuah channel yang bermanfaat buat orang lain. Misalnya kamu ahli di bidang IT, programming atau memasak, kamu bisa gunakan keahlian tersebut untuk membuat sebuah channel. Selain kamu mendapatkan uang hasil dari youtube, orang lain juga akan merasakan manfaat yang kamu berikan di channel kamu.

Atau kalau kamu seorang yang hobi dengan jalan-jalan, review produk, dan makan, kamu bisa manfaatkan hobi tersebut untuk bahan konten kamu. Tapi jangan lupa untuk menerapkan poin-poin yang sudah dibahas tadi. Yaitu riset kata kunci dan deskripsi yang menarik dan unik.

6. Optimasi Semaksimal Mungkin Pada Setelan Homepage Channel YouTube Kamu

Settingan channel juga merupakan hal terpenting agar channel kamu ramai dengan penonton. Buatlah setelan yang unik dan ramah di mata penonton. Contohnya seperti mengatur nama channel, deskripsi channel, banner dan profil channel dan playlist konten. 

Hal ini menjadi suatu hal yang mutlak agar channel kamu terlihat lebih profesional dan menarik perhatian para calon subscriber kamu. Kamu bisa atur tata letak pada homepage channel youtube kamu agar terlihat rapih dan mudah diakses oleh semua kalangan. Dan jangan lupa untuk membuat video-video playlist agar para penonton bisa mencari video yang ingin mereka tonton dengan mudah. 

7. Ajak Penonton Untuk Subscribe, Like, Komen dan Juga Share 

Meraih subscriber dan like adalah satu hal yang sudah terpaku pada impian semua youtuber. Semua youtuber pasti menginginkan pelanggan yang banyak dan mendapatkan rating yang positif melalui opsi like dan komentar. 

Saat kamu membuat video, usahakan untuk mengajak para penonton untuk selalu mendukung channel kamu dengan cara subscribe, like, share dan komentar yang positif. Atau kamu juga bisa sertakan tautan untuk subscribe dan like di kolom deskripsi video tersebut. Alih-alih kamu mendapatkan pelanggan baru dari hasil tautan tersebut.

Selain itu, like, share dan komentar positif juga akan berpengaruh terhadap channel kamu untuk menerima iklan. Karena pihak youtube juga akan melihat channel kamu apakah layak untuk memasang iklan adsense dan memonetisasi. Kalau penonton menilai channel kamu sebagai channel yang positif, semakin mudah channel kamu akan diterima adsense.

8. Perhatikan Kualitas Video Yang Di Upload

Untuk poin yang satu ini sudah pasti salah satu hal yang wajib banget di perhatikan ya kan? Jangan sampai kualitas video yang di upload dirasa kurang nyaman atau bahkan buruk di mata para penonton. Karena kalau kualitas video yang kamu upload itu jelek, otomatis para penonton akan kabur dari konten kamu dan pindah ke channel yang lebih berkualitas dari konten kamu. 

Kalau kamu ingin membuat channel dengan niche vlog, berarti kamu harus memaksimalkan alat yang kamu gunakan untuk aktifitas vlog kamu. Dan jangan lupa untuk cek ulang hasil editan video kamu sebelum kamu upload ke channel kamu. Apakah videonya sudah betul-betul rapih dan bagus. Kalau dirasa masih ada yang kurang, lengkapi kekurangnya. 

9. Perbanyak Berkolaborasi Dengan Youtuber Lain Yang Sudah Di Kenal Banyak Orang


Salah satu trik agar video youtube kamu banyak yang nonton adalah dengan cara berkolaborasi dengan youtuber lainnya yang memang sudah di kenal banyak orang. Kamu bisa meminta dia untuk menyertakan tautan video atau link untuk subscribe ke channel kamu di salah satu video dia. 

Alih-alih kamu akan mendapatkan pengunjung dan subscriber baru hingga 10-20% dari video tersebut. Tapi ingat, pilih channel youtube yang sudah populer dan terkenal di kalangan masyarakat umum. 

10. Promosikan Channel Atau Video Kamu

Cara yang terakhir agar video kamu banyak yang nonton yaitu dengan cara mempromosikan channel atau video kamu. Kamu bisa menggunakan bantuan dari website-website yang sudah dipercaya aman dan berkualitas. Tapi untuk cara ini pasti sedikit sulit bagi youtuber pemula yang belum memonetisasi channel-nya. 

Kamu perlu mengeluarkan sedikit uang untuk meningkatkan pemirsa di channel youtube kamu. Kalau kamu berniat melakukan cara yang satu ini, kamu bisa menggunakan bantuan dari situs rajaview.id untuk mempromosikan channel atau video youtube kamu. 

Situs ini sudah banyak digunakan oleh para youtuber pemula dan hasilnya bagus. Banyak channel baru yang sudah berhasil memonetisasi channel mereka berkat situs web ini. Hasil tontonan yang kamu dapat dari situs web ini betul-betul original (asli manusia yang nonton) dan bukan robot. Untuk masalah biaya promosi, kamu bisa lihat sendiri langsung di situs web-nya. 

Kesimpulan

Jadi intinya, cara meningkatkan jumlah penonton dan jam tayang adalah dengan melakukan riset kata kunci, judul yang menarik dan tidak ada unsur clickbait, masukan deskripsi yang membantu penonton memahami isi konten dan buatlah video yang berkualitas dan bermanfaat. 

Sepuluh tips dan trik diatas merupakan cara yang paling sering dilakukan oleh youtuber pemula yang sudah terbukti berhasil meningkatkan penonton mereka dan meningkatkan jumlah jam tayang mereka. Ingat, yang terpenting adalah kualitas konten terlebih dahulu kemudian baru perhatikan sisi lainnya untuk meningkatkan pemirsa pada video youtube kamu. 

Karena yang terpenting adalah jumlah subscriber kemudian jam tayang. Kalau channel kamu banyak yang nonton tapi hanya mendapatkan jam tayang yang sedikit (mungkin karena video yang kurang menarik dan bertele-tele sehingga banyak yang skip), itu akan percuma aja. Karena syarat pertama channel youtube untuk menampilkan iklan adsense adalah channel yang sudah mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.
Ouh ya, ada satu poin penting lagi untuk meningkatkan pemirsa video youtube, yaitu buatlah konten video dengan durasi yang efektif dan relevan. Buatlah video minimal dengan durasi 5-10 menit.
Nah, itulah 10 tips dan trik jitu agar penonton video youtube kamu bisa bertambah banyak. Semoga tips dan trik diatas bisa berguna buat kamu selaku youtuber pemula yang sedang mencari informasi untuk menambah penonton video youtube.

Jangan lupa share juga ke teman-teman youtuber kamu, agar mereka bisa memaksimalkan channel youtube mereka agar lebih berkualitas lagi.
Seorang Mahasiswa yang hampir lulus dari sekolah yang memberatkan diri. Suka berbagi ilmu pengetahuan dengan cara menuliskan artikel-artikel yang ada di Blog ini.

Post a Comment

Tulislah komentar unik, jelas dan tidak mengandung LINK AKTIF atau PROMOSI.