4 Cara Mengirim SMS Gratis ke Semua Operator

Gambar 4 Cara Kirim SMS Gratis Ke Semua Operator
4 Cara Mengirim SMS Gratis Ke Semua Operator Tanpa Aplikasi - layanan SMS sekarang ini sudah jarang sekali digunakan oleh masyarakat umum. Mayoritas orang sekarang lebih suka mengirim SMS lewat chatting.

Itu semua ada alasan tertentu mengapa orang-orang lebih memilih menggunakan pesan singkat berupa chat melalui aplikasi seperti whatsapp, messenger dan lain-lain karena biaya yang dibutuhkan untuk mengirim SMS terbilang cukup mahal. Dan ini akan menjadi masalah pada orang yang ingin mengirim SMS namun sedang tidak memiliki pulsa sedikitpun. 

Tapi masalah yang seperti ini bukan lagi menjadi masalah atau kendala yang serius lagi. Karena sekarang sudah ada yang namanya aplikasi khusus untuk mengirim SMS secara gratis ke semua operator. Selain aplikasi juga ada alat bantuan lain yang berguna untuk mengirim SMS gratis yang berbasis web. 

Di artikel kali ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai cara mengirim SMS gratis ke semua operator tanpa batas. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk kirim SMS gratis ke semua operator. Kamu bisa pilih saja salah satu cara yang saya berikan dibawah ini. 

Cara Mengirim SMS Gratis Ke Semua Operator Pakai Aplikasi

1. Kirim SMS Gratis Menggunakan "SMS Gratis Seluruh Indonesia"

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk kirim SMS gratis ke seluruh operator adalah dengan cara menggunakan aplikasi SMS Gratis Seluruh Indonesia nih. Aplikasi dibuat dan dikembangkan oleh developer Payuterus Media yang sudah resmi dirilis di Play Store dan App Store.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kamu bisa kirim SMS ke semua operator tanpa biaya pulsa sedikitpun. Aplikasi ini udah banyak banget digunakan untuk kirim SMS gratis. Dan mendapat rating 4.2 🌟 dari seluruh user di aplikasi ini. Untuk cara kirim SMS gratis di aplikasi ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Download dan install aplikasinya dulu
  2. Buka aplikasi SMS Gratis yang sudah kamu install tadi
  3. Masukan nomor telepon tujuan 
  4. Tulis isi pesan yang ingin kamu kirimkan
  5. Klik tombol kirim yang ada dibawah ke dua kolom tadi
    Gambar 4 Cara Kirim SMS Gratis Ke Semua Operator
  6. Tunggu beberapa saat hingga pesan SMS kamu berhasil dikirim ke nomor tujuan. 

Itu untuk cara yang pertama yang bisa kamu coba untuk kirim SMS gratis dengan menggunakan aplikasi. Cara pertama ini terbilang mudah dan simpel. Namun ada sedikit kendala saat menggunakan aplikasi ini, yaitu banyak iklan yang mungkin bisa menggangu kamu. 

2. Kirim SMS Gratis Pakai Aplikasi Freesms

Gambar 4 Cara Kirim SMS Gratis Ke Semua Operator
Aplikasi serupa yang berguna untuk mengirim sebuah pesan SMS secara gratis selanjutnya adalah aplikasi bernama freesms. Hampir gak ada perbedaan sih dengan aplikasi sebelumnya. Sama-sama berfungsi untuk mengirim SMS secara gratis. 

Tapi di aplikasi yang satu ini iklannya lebih sedikit dan lebih user friendly dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya. Untuk cara menggunakan aplikasi ini juga sama seperti cara yang pertama. Coba sendiri aja.

Cara Mengirim SMS Gratis Ke Semua Operator Menggunakan Website

1. Kirim SMS Gratis Di Situs www.sms-online.web.id

Situs pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk mengirim SMS secara gratis dengan menggunakan sebuah alat berbasis web. Untuk cara lengkap menggunakan website ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Buka salah satu situs www.sms-online.web.id
  2. Kamu akan melihat dua buah kolom berbeda. Yang pertama diisi dengan nomor telepon tujuan. Dan yang ke dua bisa kamu isi dengan isi SMS yang ingin kamu kirimkan. 
  3. Setelah selesai menulis isi SMS dan nomor telepon tujuan, klik tombol kirim berwarna hijau yang ada dibawahnya.
    Gambar 4 Cara Kirim SMS Gratis Ke Semua Operator
  4. Selesai. SMS kamu sudah berhasil dikirim ke nomor tujuan tanpa biaya sedikit pun.
Kamu bisa menuliskan teks yang ingin kamu kirim sebanyak 150 karakter. Kalau lebih dari 150 karakter atau kata gak bisa. 

2. Kirim SMS Gratis Di Situs www.sms-gratis.xyz

Selain situs diatas kamu juga bisa mengirim SMS gratis melalui situs sms-gratis.xyz ini. Cara kerja dan penggunaannya bisa kamu ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Buka situs www.sms-gratis.xyz
  2. Masukan nomor telepon tujuan
  3. Isi SMS yang ingin kamu kirim
  4. Verifikasi (bahwa saya bukan robot) terlebih dahulu sebelum mengirim SMS
  5. Klik tombol send atau kirim. 

Situs ini tidak mendukung SSL HTTPS yang berakibat tidak bisa di akses menggunakan browser tertentu seperti Chrome dan Bing. Karena di browser Chrome di lengkapi dengan fitur keamanan HTTPS. Jadi kamu tidak akan bisa masuk dan mengakses situs web ini melalui Chrome. Terkecuali kalau kamu memaksa untuk masuk ke situs web ini.

Update!
Ada satu website lagi untuk mengirim SMS gratis ke semua operator. Yaitu www.afreesms.com. Cara penggunaannya sama saja seperti situs diatas.

Nah, itulah tutorial cara mengirim SMS gratis ke semua jenis operator Indonesia menggunakan aplikasi dan website yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat buat kamu semua yang membutuhkan tutorial ini. Jangan lupa share juga artikel ini ke teman atau akun sosial media kamu agar mereka mendapatkan tips ini juga.
M Syakir Al-Farisy
M Syakir Al-Farisy Seorang Mahasiswa yang hampir lulus dari sekolah yang memberatkan diri. Suka berbagi ilmu pengetahuan dengan cara menuliskan artikel-artikel yang ada di Blog ini.

Post a Comment for "4 Cara Mengirim SMS Gratis ke Semua Operator"