Cara Mengirim Foto Dan Video Resolusi dan Kualitas Tinggi Di WhatsApp

Gambar Begini Cara Mengirim Foto Dan Vidio Ukuran Asli Dengan Resolusi Dan Kualitas Tinggi Di WhatsApp Dijamin Jernih Dan Bagus!
Trik Ampuh Mengirim Foto Atau Vidio Ukuran Asli Di WhatsApp Dengan Resolusi Dan Kualitas Tinggi Juga Tidak Blur - Kamu pernah sadar gak sih, kalau foto atau vidio yang kamu kirim ke teman kamu di WhatsApp itu kualitasnya kurang? Padahal kualitas foto atau vidio kamu jernih dan bagus? Kira-kira apa ya penyebabnya? 

Ternyata gak sedikit lho yang menyadari akan kekurangan yang ada di WhatsApp ini. Banyak orang yang mengeluh bahwa kualitas foto dan vidio yang dikirim melalui chat atau status WhatsApp jadi menurun dan buram.

Ternyata hal ini ditujukan agar dapat menghemat kuota pengguna. Atau mempercepat antrean pengiriman dari server WhatsApp itu sendiri. Atau bisa juga hal ini ditujukan agar lebih menghemat waktu pengiriman dan penerimaan foto dan vidio tersebut. Ternyata ada manfaat tersendiri dibelakang pengurangan kualitas dan ukuran foto maupun vidio tersebut.

Lalu bagaimana caranya agar foto dan vidio yang kita kirim kualitasnya sama seperti yang kita ambil dari album atau galeri? Nah, untuk cara itu ternyata gampang banget. Kamu bisa ikutin langkah-langkahnya mak penjelasan cara mengirim foto dan vidio dengan kualitas tinggi di WhatsApp yang tertera dibawah ini. 

Cara Mengirim Foto Dan Vidio Dengan Kualitas Tinggi Di WhatsApp Terbaru 2021

Pada umumnya ketika orang-orang ingin mengirimkan foto maupun vidio mereka, mereka memilih pengiriman lewat Galeri  atau Album langsung. Ternyata ini adalah sebab kualitas foto tersebut berubah dari kualitas aslinya . Hal ini sengaja dibuat demikian karena beberapa sebab seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi. 

Jadi kesimpulannya ketika kita ingin mengirim foto maupun vidio lewat chat, jangan langsung mengambil dari album ataupun galeri. Tapi pilih alternatif lain saat mengirim.

Caranya seperti ini, buka dulu chat tujuan > lalu pilih ikon seperti jepitan (atau apalah namanya saya gak tahu) >lalu pilih ikon atau menu dokumen > lalu pilih foto atau vidio yang ingin kamu kirim. Kamu bisa cari lewat pencarian yang ada di pojok kanan atas.

Setelah selesai memilih langsung saja diklik filenya dan tekan tombol kirim seperti gambar dibawah ini. Setelah dikirim maka hasil foto atau vidio yang dikirim akan seperti pada gambar dibawah. Walaupun berbentuk dokumen, tapi tetap file yang dikirim isinya adalah foto atau vidio tersebut. 
Gambar Cara Mengirim Foto Dan Video Resolusi dan Kualitas Tinggi Di WhatsApp
Gambar Cara Mengirim Foto Dan Video Resolusi dan Kualitas Tinggi Di WhatsApp
Gambar Cara Mengirim Foto Dan Video Resolusi dan Kualitas Tinggi Di WhatsApp Gambar Cara Mengirim Foto Dan Video Resolusi dan Kualitas Tinggi Di WhatsApp Gambar Cara Mengirim Foto Dan Video Resolusi dan Kualitas Tinggi Di WhatsApp Gambar Cara Mengirim Foto Dan Video Resolusi dan Kualitas Tinggi Di WhatsApp

Nah, sampai tahap ini sudah selesai mengirim foto dan vidio dengan kualitas yang sama dengan foto yang kamu miliki di galeri. Namun sayangnya ada kekurangan disisi kelebihan pada cara ini.

Kekurangannya adalah kamu tidak bisa menuliskan keterangan pada foto atau vidio yang kamu kirim seperti kamu mengirim foto atau vidio yang diambil dari galeri langsung. Foto atau video tersebut akan otomatis dikirim kepada penerima tanpa menuliskan keterangan yang kamu ingin tulis pada foto tersebut. 

Tapi menurut saya kekurangan ini gak begitu penting. Karena kan kita masih bisa nulis keterangannya setelah foto atau vidio tersebut di kirim kepada penerima. Walaupun berbeda cara, toh manfaatnya sama-sama juga. Jadi gak usah diambil pusing ya. Kalau kamu mau kualitas foto atau vidio yang kamu kirim bagus ya pakai cara seperti diatas. 

Tapi kalau kamu kurang suka dengan cara seperti ini karena gak bisa nulis keterangan secara langsung pada foto atau vidio kamu, tinggal di abaikan saja. Tapi kebanyakan orang lebih mementingkan kualitas yang bagus dari pada hanya tulisan yang bisa diganti.

Itulah tutorial cara mengirim foto dan vidio di WhatsApp dengan kualitas tinggi yang bisa disampaikan di artikel kali ini. Kalau masih bingung sama langkah-langkah diatas kamu bisa tanyakan di kolom komentar. 

Post a Comment for "Cara Mengirim Foto Dan Video Resolusi dan Kualitas Tinggi Di WhatsApp"