Tempat wisata di jogjakarta terbaru

tempat yang wajib dikunjungi di jogja,obyek wisata jogja,arum jeram jogja,study tour jogja,paket trip jogja,wisata sejarah jogja,destinasi jogjakarta,tempat wisata malam jogjakarta,bukit bintang jogjakarta

 bokban.my.id  tempat wisata di jogjakarta terbaru - Jogja memang selalu istimewa seperti namanya. Kota dengan segala ciri khas budaya dan ketenangan yang ditawarkannya pasti akan selalu membuat Anda rindu dengan suasana kota gudeg ini. Tak heran jika Jogja hingga saat ini masih menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit baik bagi yang travelling bersama keluarga atau untuk yang berniat menyepi sambil solo travelling.

Ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di kota ini. Mulai dari wisata berbasis kebudayaan, taman bermain, edukasi anak, wisata alam yang menenangkan,tempat-tempat romantis untuk honeymoon hingga destinasi wisata yang seru dieksplor bersama teman-teman. Ingin berwisata ke Jogja tapi belum tahu mau ke mana? Tenang saja, kami akan memberikan ulasan destinasi wisata terbaik yang ada di Jogjakarta.

Berikut ini tempat wisata di jogjakarta terbaru :

Air Terjun Kembang Soka

Terkenal memiliki banyak tempat wisata alam yang indah, salah satu destinasi wisata terbaik di Jogjakarta untuk keluarga adalah air terjun Kembang Soka.Lokasinya yang asri dan eksotis akan menghipnotis Anda sejak pandangan pertama. Air sungai yang berwarna hijau kebiruan menambah pesona dari kolam air di sini. Berbeda dengan destinasi wisata alam lainnya, air terjun Kembang Soka memiliki kolam air yang tidak terlalu dalam dan cocok untuk anak-anak berenang ataupun bermain air.

Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah per orangnya agar bisa menikmati air yang sejuk serta pemandangan indah di air terjun ini. Air terjun Kembang Soka terletak di dusun Gunungkelir, Jatimulyo, Girimulyo, kabupaten Kulonprogo Jogjakarta. Fasilitas yang ada di air terjun ini cukup lengkap mulai dari kamar mandi hingga warung makan. Bahkan ada juga penginapan yang terletak tak jauh dari air terjun ini jika Anda memutuskan untuk bermalam.

Bunker Kaliadem

Bagi Anda yang ingin mencari tempat menyepi dari keramaian kota Jogja, berkunjunglah ke bunker kaliadem yang terletak di kawasan kaliurang Jogjakarta. Destinasi wisata terbaik di Jogjakarta ini menawarkan pemandangan spektakuler gunung merapi dengan pepohonan rimbun nan asri di sekitarnya. Terletak di kaki gunung merapi, wilayah ini tidak hanya akan menyambut Anda dengan hawa dingin namun juga ketenangan yang nyaman. Sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat atau sekadar berkunjung bersama teman-teman.

Meski begitu, medan yang harus Anda lalui untuk mencapai tempat ini terbilang sulit. Terletak di desa Kinahrejo, kecamatan Cangkringan, kabupaten Sleman yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota Jogjakarta. Sayangnya mobil pribadi hanya diperbolehkan sampai ke desa Kinahrejo dan Anda harus menaiki mobil offroad untuk menuju bunker kaliadem karena medannya yang sulit dan berbatu.

Hutan Pinus Mangunan

Mencari destinasi wisata terbaik di Jogjakarta untuk keluarga? Hutan Pinus Mangunan bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, ada banyak spot foto instagramable yang bisa Anda temukan di sini. Tidak hanya asyik untuk dieksplor bersama teman dan keluarga, hutan pinus nan romantis ini juga cocok sebagai destinasi bulan madu, loh. Anda bisa berfoto di hammock yang berjejer atau di bangku kayu teater yang disusun setengah lingkaran.

Untuk menikmati pemandangan hutan pinus serta kota Jogjakarta dari ketinggian, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp.5.000,00 per orangnya. Fasilitas yang dimiliki tempat wisata ini terbilang lengkap mulai dari lahan parkir yang luas, toilet, mushola dan beberapa warung milik warga setempat. Hutan Pinus Mangunan ini terletak di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul berjarak sekitar 30 menit perjalanan dari kota Jogjakarta.

Gua Jomblang

Anda butuh destinasi wisata terbaik di Jogjakarta yang lebih menantang? Berkunjung ke gua Jomblang sepertinya perlu Anda tambahkan dalam itinerary perjalanan. Gua Jomblang merupakan sebuah gua vertikal dengan mulut gua berbentuk sumuran. Gua ini terkenal dengan ‘cahaya surga’ karena pantulan sinar matahari yang masuk dari mulut gua akan terlihat sangat mempesona. Anda harus turun dengan teknik caving ke dalam gua untuk melihat pemandangan langka ini.

Terletak di daerah Gunungkidul tepatnya di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Anda memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Jogja untuk mencapai tempat ini. Berhubung lokasi guanya yang terpencil, disarankan untuk membawa kendaraan pribadi jika ingin berkunjung ke gua ini. Anda perlu merogoh kocek sebesar 450 ribu rupiah untuk menyusuri gua dan menemukan pesona cahaya surga yang ada di Gua ini.

The Lost World Castle

Mencari spot foto unik ala eropa? Jangan khawatir destinasi wisata terbaik di Jogjakarta selanjutnya akan membuat memori kamera Anda penuh. Terletak di kawasan kaki gunung merapi, The Lost World Castle memiliki bangunan bergaya eropa yang megah, replika rumah hobbit, tenda ala indian serta pohon-pohon sakura berlatar benteng kokoh yang unik. Masih terbilang baru, sepertinya spot-spot foto yang ada di tempat ini akan semakin bertambah seiring dengan berkembangannya.

Bagi Anda yang ingin berfoto ria di tempat ini, sangat disarankan untuk datang saat cuaca sedang cerah. Penampakan gunung merapi yang megah dengan langit biru membentang akan menjadi latar pemandangan yang sangat menakjubkan untuk melengkapi lokasi foto unik Anda. biaya tiket masuk ke tempat ini berkisar Rp. 25.000,00 saat hari biasa dan Rp.30.000,00 saat akhir pekan.

Wisata Kalibiru

Destinasi wisata terbaik di Jogjakarta kali ini menawarkan pemandangan kota Jogja dari ketinggian dengan latar deretan perbukitan Menoreh dari kejauhan. Ada beberapa spot dengan gardu pandang yang menyajikan pemandangan spektakuler dari ketinggian. Dari tempat ini, Anda juga dapat melihat keindahan waduk sermo yang memiliki air kebiruan.

Tenang saja, walau berada di ketinggian Anda akan tetap aman karena dibekali dengan tali pengaman selama berada di gardu pandang tersebut. Harga tiket masuk ke kawasan ini hanya Rp.5.000,00 tapi Anda perlu membayar lagi di tiap spotnya jika ingin berfoto. Pihak pengelola juga menyediakan jasa fotografer dengan bayaran 20 ribu hingga 35 ribu rupiah. Kalibiru terletak di desa Hargowilis kecamatan Kokap tepatnya di kawasan Hutan Kemasyarakatan Kalibiru.

Pantai Indrayanti

Jogja tidak hanya terkenal dengan wisata budayanya yang megah, namun juga berbagai destinasi wisata alam yang mempesona. Salah satu destinasi wisata terbaik di Jogjakarta adalah Pantai Indrayanti. Meski tak semasyhur pantai Parangtritis, pemandangan indah laut biru dengan tebing di bibir pantai akan menghipnotis Anda sejak pandangan pertama.

Termasuk salah satu pantai eksotis di timur Yogyakarta, pantai ini menjadi primadona karena suasananya yang cukup tenang serta biaya penyewaan dan harga makanannya yang cukup murah. Pantai ini terletak di desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul. Berjarak sekitar 66 kilometer atau 2 jam perjalanan dari kota Jogja.

Gumuk Pasir

Jika pantai Indrayanti sebelumnya terletak di wilayah timur Jogjakarta, Gumuk pasir terletak di bagian selatan kota Jogja. Anda tidak hanya akan menemukan hamparan padang pasir yang seolah tak bertepi, destinasi wisata terbaik di Jogjakarta ini juga memiliki beberapa spot foto yang ciamik. Seperti ayunan, taman bunga dan beberapa pohon yang ada di Gumuk Pasir.

Selain berfoto ria, Anda juga bisa mencoba sensasi sandboarding yang mungkin tidak akan bisa Anda dapatkan di tempat lain. Gumuk Pasir terletak di jalan Pantai Parangkusumo, desa Kretek,

Parangtritis, kecamatan Kretek, kabupaten Bantul. Untuk bisa berfoto di Gumuk Pasir, Anda cukup membayar biaya parkir mulai dari Rp.3.000,00-Rp.10.000,00 tergantung jenis kendaraan. Jika ingin bermain sandboarding, Anda bisa menyewa papan dengan harga Rp.150.000,00-Rp.200.000,00.

Itulah beberapa rekomendasi Tempat wisata di jogjakarta terbaru yang bisa Anda kunjungi bersama teman dan keluarga. Nah, bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang tempat-tempat wisata di daerah lainnya bisa mengunjungi website www.bokban.my.id  Ada banyak artikel-artikel wisata menarik yang bisa Anda temukan di sana.

Post a Comment for "Tempat wisata di jogjakarta terbaru"