Tempat wisata di surabaya terbaru yang lagi hits

tempat wisata surabaya,destinasi wisata surabaya,surabaya tempat wisata,tempat wisata dekat surabaya,destinasi di surabaya,tempat wisata malam di surabaya,tempat wisata yang ada di surabaya,tempat wisata keluarga di surabaya,destinasi surabaya yang wajib dikunjungi,tempat populer di surabaya

bokban.my.id  tempat wisata di surabaya terbaru - Jika kamu sekarang sedang jenuh dengan rutinitas harian, ini artinya kamu butuh refreshing. Yap, manfaatkan waktu akhir pekan untuk sekadar berjalan-jalan menikmati indahnya beberapa wisata alam yang berlokasi di Surabaya yang menjadi rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi.

Berikut Ini Beberapa Rekomendasi tempat wisata di surabaya terbaru yang lagi hits : 

Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih

Kamu tak perlu pergi jauh ke Asia Timur hanya untuk berfoto dengan background bambu yang memesona. Kamu tinggal datang saja ke hutan yang terletak di bagian timur Kota Surabaya yaitu di Jalan Raya Marina Asri, Keputih.

Banyak wisatawan lokal yang datang ke salah satu destinasi wisata populer Surabaya tersebut untuk sekedar jalan-jalan, bersantai bahkan bisa juga untuk pemotretan pranikah. Di Hutan Bambu Keputih, kamu juga bisa mendapatkan foto yang instagramable secara cuma-cuma.

Setelah menyusuri Hutan Bambu, cobalah menuju Taman Harmoni yang berada di belakang Terminal Keputih. Suasananya dijamin tak kalah rindang apalagi terdapat bunga-bunga indah yang menghiasi taman tersebut. Lokasi ini sangatlah sesuai untuk jogging dan olahraga pada pagi hari, apalagi ditambah dengan fasilitas area refleksi kaki yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Kamu tak perlu ragu membawa anak-anak dan keluarga ke tempat wisata di Surabaya yang satu ini. Mereka pasti tidak akan merasa bosan karena di Taman Harmoni juga dilengkapi bermacam arena permainan untuk anak-anak yang sungguh mengasyikkan.

Taman Prestasi

Salah satu spot wisata populer Surabaya ini berlokasi di Jalan Ketabang Kali Nomor 6, Ketabang, Genteng. Taman Prestasi ini terletak di pusat kota namun posisinya agak ke utara. Nama 'Prestasi' berasal dari banyaknya replika penghargaan yang terdapat pada taman ini.

Selain tidak ada biaya masuk, komplitnya fasilitas pendukung di taman ini juga patut diacungi jempol. Di area ini tersedia jaringan internet nirkabel, balai pelatihan Broadband Learning Center (BLC), Sentra Kuliner dan tempat bermain anak dengan 34 buah permainan yang sangat bervariasi.

Aktivitas yang menjadi spot menarik dari Taman Prestasi ini adalah saat menyusuri Sungai Kalimas dengan perahu motor. Harganya hanya Rp. 4000,- per orang dan tak dipungut biaya alias gratis khusus untuk anak yang usianya di bawah 2 tahun.

Taman Prestasi ini dibuka tiap Sabtu mulai pukul 6 sore hingga 9 malam, Minggu mulai pukul 7 pagi sampai 12 siang, kemudian dilanjutkan pukul 6 sore sampai 9 malam. Kamu bisa menikmati cantiknya pemandangan kerlap-kerlip lampu malam Surabaya dari atas perahu.

Pantai Ria Kenjeran Park

Posisi salah satu wisata populer Surabaya  yang satu ini berada di bagian timur laut, tepatnya sekitar 1 kilometer dari Pantai Kenjeran Lama. Biaya masuk ke kawasan Pantai Ria ini adalah seharga 15 ribu rupiah per orang. Biaya parkir Rp. 10.000,- untuk mobil dan Rp. 8000,- untuk motor.

Dengan biaya yang cukup murah, kamu bisa  menikmati indahnya langit saat matahari terbit atau tenggelam, berenang, bermain pasir di pantai, serta mengagumi bangunan dengan arsitektur khas Tiongkok. Di Kenjeran Park terdapat beberapa bangunan vihara yang memiliki desain apik. Seperti bangunan Tian Ti yang merupakan replika Temple of Heaven di Tiongkok, replika Buddha Catur Muka di Thailand, Sanggar Agung berdesain perpaduan Bali dan Tiongkok juga patung Dewi Kwan Im yang tingginya berkisar 20 meter yang disertai patung naga.

Dengan membayar sedikit biaya tambahan, kamu pun dapat mencoba aktivitas lain. Misalnya, bermain air di Kenjeran Waterpark dengan tiket Rp. 20.000,- pada hari kerja atau Rp. 25.000,- pada akhir pekan. Kamu juga bisa mengunjungi arena berkuda, kolam pemancingan, arena go-kart dan juga taman bermain.

Jika kami datang berkunjung kesini, jangan lewatkan berfoto dekat Jembatan Suroboyo dengan latar belakang Kampung Bulak. Wilayah tersebut dikenal dengan sebutan ‘Kampung Warna-Warni’ dimana rumah-rumah dicat dengan warna warni terang nan ceria.

Surabaya Carnival Park

Rekomendasi tempat wisata populer Surabaya selanjutnya adalah sebuah taman bermain bergaya modern yang ceria. Lokasinya berada di pinggiran selatan Kota Surabaya yakni di Jalan Ahmad Yani No.333, Gayungan.

Harga tiket masuknya Rp. 60.000,- untuk hari kerja dan Rp. 80.000,- untuk akhir pekan. Sedangkan biaya untuk Kids Playnya adalah sebesar Rp. 50.000,- pada hari kerja dan Rp. 60.000,- pada akhir pekan. Jam buka tempat wisata ini adalah hari Senin sampai Kamis pukul 5 sore sampai 11 malam, kemudian Jumat sampai Minggu dari pukul 4 sore hingga 11 malam.

Wahana permainannya pun cukup beragam, misalnya Kocar-Kacir, mobil-mobilan, Roller Coaster, perang laser, Gondal-Gandul, bianglala dan masih banyak lainnya. Selain dilengkapi dengan fasilitas yang bersih dan terawat, di tempat wisata ini juga tidak jarang ada parade aneka kostum yang unik. Surabaya Carnival Park ini adalah tempat yang sempurna untuk menghibur diri atau menghabiskan malam bersama orang terkasih.

Surabaya North Quay

Objek wisata populer Surabaya ini sebenarnya adalah bagian dari gedung Gapura Surya Nusantara yaitu sebuah terminal penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak. Namun pemerintah Surabaya mendesain khusus tempat ini yang memang ditujukan untuk khalayak umum sebab letaknya sangat strategis yaitu menghadap ke laut Surabaya.

Dari pintu masuk, jalur menuju Surabaya North Quay yakni bagian ruang tunggu terminal nampak sangat bersih dan memiliki desain modern bak sebuah bandara internasional. Beberapa sudut ruangan juga didekorasi dengan berbagai ornamen cantik khas Jawa Timur. Sarana yang tersedia pun komplit termasuk jaringan internet gratis dan aneka restoran lezat.

Kamu bisa duduk bersantai menikmati live music sambil merasakan sepoi angin laut di bagian dermaga. Kamu juga bisa menyaksikan panorama memikat berupa matahari tenggelam, bentangan laut dan jembatan Suramadu dari kejauhan di salah satu wisata populer Surabaya ini.

Terkadang ada kapal pesiar yang berlabuh sehingga kamu pun bisa berfoto selfie atau beramai-ramai layaknya orang yang akan melancong. Tempat yang buka setiap Selasa sampai Jumat dari pukul 11 pagi sampai 9 malam ini sungguh asyik untuk dijadikan tempat nongkrong gratis.

Monumen Kapal Selam

Surabaya dijuluki dengan sebutan Kota Pahlawan karena banyaknya peristiwa penting pengukir sejarah yang terjadi di kota ini. Kamu bisa mengenang jasa pahlawan dengan mengunjungi wisata populer Surabaya yang terletak di daerah Genteng yaitu Monumen Kapal Selam.

Monumen ini memang berupa kapal selam sungguhan bernama KRI Pasopati 410 yang dahulu ikut digunakan dalam pembebasan Irian Barat dari Belanda, tetapi saat ini sudah dialihfungsikan menjadi sebuah museum. Di dalam monumen tersebut, kita dapat melihat bagian dalam kapal yang berupa bilik-bilik kecil. Ada juga ruang audio visual yang menayangkan film dokumenter tentang sejarah kapal ini.

Monkasel dibuka mulai dari jam 8 pagi hingga 8 malam pada hari Senin sampai Jumat dan dari jam 8 pagi sampai 9 malam pada akhir pekan. Harga tiket masuknya tidak begitu mahal hanya Rp. 10.000,- saja. Wisata ekonomis Monkasel ini mampu membuat diri menyadari dan lebih menghargai perjuangan pahlawan.

Masih banyak lagi Destinasi Tempat wisata di surabaya terbaru yang lagi hits yang perlu kamu kunjungi. Jika kamu ingin mengetahui spot lokasi wisata lainnya, langsung aja klik www.bokban.my.id  ya.

Post a Comment for "Tempat wisata di surabaya terbaru yang lagi hits"