Cara Pemasangan Closet Duduk yang harus diperhatikan

tips memilih kloset jongkok,closet duduk tidy review,merk wc terbaik,spesifikasi kloset duduk,closet duduk american standard vs toto,closet duduk terbaik,closet duduk oulu review,closet duduk merk volk

bokban.my.id  Cara Pemasangan Closet Duduk yang harus diperhatikan - Closet duduk saat ini menjadi salah satu model kloset yang banyak digunakan di rumah-rumah ataupun perkantoran. Hal ini dikarenakan kloset duduk ini memudahkan para penggunanya sehingga pengguna tidak perlu capek jongkok. Selain itu, cara pasang closet duduk ini juga tidak terlalu sulit sehingga memudahkan para tukang bangunan untuk memasangnya. Namun dalam memasang kloset duduk ini harus memperhatikan beberapa hal penting.

Dalam cara pasang closet duduk ini ada 5 hal penting yang harus menjadi perhatian. Berikut ini hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam memasang kloset duduk:

Posisi septic tank

Hal yang wajib menjadi perhatian dalam cara memasang closet jongkok ataupun closet duduk adalah posisi dari septic tank. Pastikan jika penempatan kloset tidak jauh dari septic tank, hal ini dikarenakan semakin jauh posisi septic tank maka bisa membuat sistem pembuangan mudah terganggu. Selain itu, dengan jarak septic tank yang dekat bisa menghindari adanya penyumbatan dalam saluran pembuangan.

Jalur pipa

Selain septic tank, dalam memasang kloset juga harus memperhatikan jalur pipa yang digunakan. Jalur pipa dalam kloset duduk ini sangatlah penting, hal ini dikarenakan untuk menyiram kloset duduk menggunakan air yang disalurkan melalui pipa. Oleh karena itu, buatlah jalur pipa yang tidak terlalu rumit sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebocoran. Jikalau terjadi kebocoran dalam pipa bisa ditangani dengan mudah.

Pemasangan karet

Hal lainnya yang perlu menjadi perhatian dalam memasang kloset duduk adalah pemasangan karet pada lubang pembuangan kloset. Karet pada bagian bawah kloset ini harus dipasang dengan benar dan kencang. Hal ini dikarenakan pemasangan karet yang tidak kuat dan tidak benar bisa membuat air merembes dari bawah dan membuat kamar mandi Anda menjadi banjir dan tidak bersih lagi.

Perhatikan pemilihan flushing

Dalam pemasangan toilet duduk flushing atau alat untuk mengeluarkan air juga harus diperhatikan. Ada banyak jenis flushing yang bisa dipilih, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Flushing ini sangat penting dalam kloset duduk jika terjadi masalah pada flushing maka sistem pembuangan rumah Anda bisa terganggu.

Perhatikan jarak dinding dengan lubang pembuangan

Jarak lubang kloset duduk dengan dinding juga harus diperhatikan. Pastikan jika Anda membuat lubang pada kamar mandi tidak terlalu dekat dengan tembok. Hal ini dikarenakan jika terlalu dekat dengan tembok maka bisa membuat kloset tidak terpasang dengan baik. Oleh karena itu, Anda perlu mengukurnya terlebih dahulu sebelum memasang kloset duduk.

Semua tukang bangunan ataupun pemilik rumah harus memperhatikan hal-hal penting cara pasang closet duduk diatas. Hal ini dikarenakan pemasangan kloset duduk yang kurang tepat bisa membuat sistem pembuangan rumah Anda menjadi bermasalah. Oleh karena itu, pastikan dalam pemasangan kloset duduk sudah benar dan selalu memperhatikan hal-hal penting dalam pemasangan kloset.

Dengan demikian pemasangan kloset duduk bisa rapi dan tidak terjadi masalah.

Post a Comment for "Cara Pemasangan Closet Duduk yang harus diperhatikan"