Panduan Cara Menggunakan Kloset Duduk Yang Benar

cara cebok menggunakan toilet duduk,cara menggunakan toilet kering,cara menyiram toilet duduk di mall,cara pipis di wc duduk,petunjuk penggunaan toilet duduk,tombol siram toilet duduk

bokban.my.id  Panduan Cara Menggunakan Kloset Duduk Yang Benar - Saat ini kloset duduk banyak digunakan di toilet-toilet umum dalam sebuah gedung termasuk gedung perkantoran dan juga pusat perbelanjaan. Bagi Anda yang sudah menggunakan kloset duduk dirumah tentunya tidak akan kesulitan lagi dalam menggunakannya. Lalu, bagaimana bagi yang belum pernah menggunakannya tentunya akan cukup kebingungan dalam menggunakan kloset duduk ini. Nah, khusus dalam pembahasan ini akan diberikan panduan bagaimana cara menggunakan kloset duduk yang benar.

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan toilet atau kloset duduk, berikut ini petunjuk penggunaan toilet duduk yang benar:

Siram dan bersihkan dudukan toilet sebelum digunakan

Langkah pertama yang perlu dilakukan pada saat akan menggunakan toilet duduk adalah menyiram toilet dan membersihkan dudukan toilet. Hal ini perlu dilakukan jika Anda menggunakan kloset di tempat umum. Untuk membersihkan dudukan toilet bisa menggunakan tisu yang sudah disediakan. Dengan membersihkan dudukan terlebih dahulu bisa meminimalkan penyebaran bakteri dari toilet.

Jangan jongkok waktu menggunakan toilet duduk

Cara menggunakan kloset duduk yang selanjutnya adalah Anda tinggal duduk saja diatas dudukan yang sudah dibersihkan tadi. Dalam menggunakan toilet atau kloset duduk sangat dilarang untuk jongkok. Hal ini dikarenakan bisa merusak dudukan toilet dan membuat dudukan toilet menjadi kotor. Jadi, pastikan jika Anda selalu menggunakan kloset duduk ini dengan duduk yang benar.

Siram toilet setelah digunakan

Setelah selesai menggunakan toilet maka Anda harus menyiramnya dengan menggunakan air bersih. Untuk menyiram closet duduk, Anda tinggal memencet tombol yang ada dibagian belakang kloset ataupun yang ada dibagian samping kloset. Siram sampai benar-benar bersih dan tidak ada sisa kotoran didalamnya.

Cebok sampai bersih

Selanjutnya Anda harus cebok dengan menggunakan air ataupun tisu sampai bersih. Cara cebok menggunakan toilet duduk adalah menggunakan selang yang ada disamping kloset. Anda bisa menggunakan selang tersebut untuk cebok. Jika tidak ada, berarti Anda harus menggunakan tisu, namun di Indonesia rata-rata kloset duduk dilengkapi dengan selang air untuk membersihkan kotoran.

Cuci tangan dengan sabun

Langkah yang terakhir dalam menggunakan toilet duduk adalah mencuci tangan dengan sabun. Kegiatan mencuci tangan setelah menggunakan toilet ini tidak hanya dilakukan ketika menggunakan kloset duduk saja, Anda juga perlu mencuci tangan dengan sabun jika selesai dari kamar mandi. Hal ini dilakukan agar tidak ada bakteri yang menempel pada tangan. Nah, jika Anda di toilet umum, maka bisa cuci tangan menggunakan sabun di wastafel kamar mandi yang sudah disediakan.

Cara menggunakan kloset duduk ini memang mudah, namun bagi yang belum terbiasa mungkin akan sedikit kesulitan dalam menggunakannya. Dengan informasi ini tentunya Anda lebih memahami bagaimana cara menggunakan toilet kering atau toilet duduk yang biasa dijumpai di berbagai pusat perbelanjaan. Menggunakan kloset duduk ataupun jongkok, Anda tetap harus menjaga kebersihan WC umum yang digunakan.

3 Jenis Perlengkapan Closet Duduk Yang Perlu Anda Ketahui

Pembahasan mengenai perlengkapan closet duduk merupakan hal yang penting. Beberapa hal yang menarik untuk dibahas dalam pembahasan ini adalah terkait dengan alat sanitasi rumahan. Perkembangannya juga terjadi sangat massif dan cepat, beralih kepada sesuatu yang lebih modern. Sesuatu yang dewasa ini berbau modern pasti akan diminati oleh banyak orang dan menjadi sebuah rujukan penting masyarakat di Indonesia. Misalnya seperti alat sanitasi yang dewasa ini bisa Anda lihat dan temukan bahwa sudah mengalami sebuah metamorfosis.

Perubahan Closet Jongkok Menjadi Closet Duduk

Perubahan alat sanitasi yang berkembang cukup cepat, dan juga bisa mendatangkan minat bagi orang-orang yang ingin menggunakannya. Dalam kesempatan ini sebagai para peminat dan pengguna closet duduk memang harus paham terkait dengan jenis closet duduk. Salah satu hal yang terpenting disini adalah terkait dengan cara membersihkan sanitasi ini. Dengan model closet jongkok sungguh berbeda meskipun sama dalam memperlakukannya. 

Membilasnya dengan rutin dan sesering mungkin menyiramnya memang sangat diperlukan oleh para pengguna. Termasuk juga paham dan mengetahui perlengkapan kloset duduk adalah hal yang meski dilakukan. Untuk itu, dibawah ini adalah akan dijelaskan bagian-bagian perlengkapan closet duduk yang perlu anda tahu.

Shower Kecil

Anda akan terasa terbantu dengan adanya shower kecil, ketika Anda menggunakan fasilitas closer duduk. Fungsi shower ini adalah lebih banyak dan bisa Anda gunakan untuk membersihkan tangan Anda. Jadi ketika Anda dalam menerapkan alat sanitasi rumahan berupa closet duduk, maka Anda harus melengkapi fasilitas yang satu ini dengan shower kecil pembilas. Karena dalam menggunakan closet duduk, Anda akan terbantu jika menggunakan shower kecil.

Tombol Pembilas

Kaitannya dengan tema tentang perlengkapan closet duduk dalam hal ini, Anda akan terbantu dengan tombol pembilas. Jadi tidak ada istilahnya dalam melakukan pembilasan akan masih menerapkan secara manual dengan menyiram dengan gayung. Kaitannya dengan hal ini, Anda akan terbantukan jika menggunakan tombol penyiram karena hanya dengan menggunakan tombol penyiram closet akan sudah terbilas dengan sangat baik. Jadi Anda akan sudah terbantukan dengan menggunakan alat ini.

Tisue

Fungsi tisue jika dikaitkan dengan perlengkapan closet duduk adalah memiliki hubungan yang sangat jelas. Misalnya tisue dapat dimanfaatkan untuk media pembersih dan lap tangan. Tisue akan membantu Anda dalam melakukan hal-hal kecil ketika Anda menggunakan closet duduk.

Beberapa hal kecil yang bisa Anda manfaatkan ketika menggunakan closet duduk memang harusnya sangat perlu diketahui. Sebagan hal yang terkait dengan perlengkapan closet duduk sudah bisa Anda ketemukan dalam poin di atas. Demikian pembahasan yang bisa dilakukan, semoga bermanfaat bagi para pembaca yang sedang mencari informasi mengenai perlengkapan kloset duduk.

Post a Comment for "Panduan Cara Menggunakan Kloset Duduk Yang Benar"