Cara menyepuh pisau dengan air garam yang Baik agar Tahan Lama

bahan bahan untuk menyepuh besi menjadi baja,cara membuat besi biasa menjadi baja,cara membuat pisau dari paku,cara mengeraskan mata pisau,cara menyepuh pandai besi,membuat pisau dari cakram,cara menyepuh golok agar keras,cara menyepuh pisau stainless steel,cara menyepuh pisau dengan gedebok pisang,obat sepuh pisau

bokban.my.id  Cara menyepuh pisau dengan air garam - Sebagian besar tiap rumah pasti memiliki alat potong dapur yang bernama pisau. Hal ini disebabkan oleh kegunaannya yang begitu dibutuhkan, misalnya untuk memotong sayuran saat memasak dan kebutuhan yang lainnya. Namun sebagian orang juga menggunakannya untuk nilai keindahan. Sebenarnya, sudah sejak zaman dahulu, alat tersebut dipakai dan dipergunakan untuk berburu hingga berperang. Lalu, bagaimana cara menyepuh pisau yang baik agar bisa tahan lama dan tetap tajam? Berikut kami rangkumkan informasinya untuk anda.

Cara Menyepuh Pisau yang Baik agar Tahan Lama

Menyepuh merupakan proses untuk mengeraskan baja supaya kuat dan tajam. Proses penyepuhan dilakukan karena untuk menghindari unsur carbon pada pisau tidak akan lepas ke udara dan juga mempertahankan komposisi carbon yang sama dan tepat pada baja pisau. Sebaiknya proses penyepuhan harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan sebab bila proses penyepuhannya salah, malah akan menjadikan baja pada pisau tersebut dapat rapuh dan bisa berkarat. Adapun di suatu daerah tertentu menyepuh atau "nitik" berati memperbaiki mata pisau maupun golok yang gompel terkena benda keras semacam paku, bisa juga tulang sewaktu pisau jagal dipergunakan untuk menyembelih hewan.

Ada beberapa cara untuk menyepuh pisau agar tahan lama diantaranya seperti menyepuh dengan menggunakan gedebog pisang, angin, oli dan juga air. Bila Anda menginginkan pisau yang hasilnya lurus maka gunakanlah bahan seperuhan dari kedebog pisang dan angin. Akan tetapi bila menginginkan pisau tersebut tidak cepat menipis maka sebaiknya memakai media oli dan air.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap pisau memiliki keadaan besi yang tidak sama.

Hal ini dikarenakan ada campuran unsur lain yang tiap jenis pisau juga berbeda-beda. Oleh sebab itu para pandai besi yang tentunya sudah ahli dalam menyepuh memiliki cara tersendiri dan khusus dalam menyepuh tentunya dengan mengikuti karakter besi ataupun baja pada pisau. 

Cara menyepuh pisau yang baik yaitu dapat dilakukan dengan membakar besi atau baja pisau terlebih dahulu, lalu dicelupkan pada air atau dengan bahan-bahan tertentu pada besi misalnya memakai air biasa atau minyak. Namun kebanyakan yang disepuh menggunakan air akan bisa mengakibatkan besi malah makin rapuh dan hanya untuk pisau-pisau tertentu yang bisa cocok disepuh menggunakan air secara langsung.

Nah, apabila Anda ingin menyepuh pisau untuk menyembelih, maka pakailah minyak dalam proses penyepuhannya. Karena hasil dari penyepuhannya tersebut akan lebih kuat saat memotong benda atau objek yang keras misalnya seperti daging, kayu, tulang, dan lain sebagainya. Cara penyepuhan dengan memakai minyak sangat mudah. Setelah besi pada pisau ditempa dan dibakar dapat dicelupkan secara menyeluruh ke dalam minyak.

Demikian ulasan tentang cara menyepuh pisau yang baik yang bisa kami sampaikan. Proses penyepuhan memang singkat dan tidak terlalu memakan waktu, akan tetapi sebaiknya Anda perlu mengetahui keadaan besi agar bisa mendapatkan hasil sepuhan yang memuaskan. Selamat mencoba dan semoga berhasil mendapatkan hasil sepuhan yang bagus.

Jenis-Jenis Pisau Lempar Terbaik Yang Ada di Indonesia

pisau lempar kopassus,model pisau terbaik dunia,pisau sangkur terbaik,pisau lempar standar kompetisi,pisau berburu terbaik di dunia,pisau lempar tni,pisau lempar komando,pisau lempar shopee

Pisau lempar terbaik merupakan pisau yang cara penggunaannya dilakukan secara dilempar. Jenis pisau lempar ini biasanya digunakan oleh para pemburu untuk menangkap hewan buruannya. Ada banyak jenis pisau lempar yang diproduksi sekarang ini. Bentuk dari pisau lempar ini juga berbeda dengan pisau lipat ataupun jenis lainnya. Pisau lempar mempunyai ukuran yang lebih kecil dan dibuat dari bahan yang ringan sehingga mudah untuk dilempar.

Nah, bagi Anda para pencinta pisau dan ingin menambah koleksi pisau lemparnya, berikut ini daftar pisau lempar terbaik yang ada saat ini:

Pisau Kartu

Jenis pisau lempar ini mempunyai bentuk yang menyerupai kartu Bridge. Bentuknya yang menyerupai kartu ini sangat mudah disimpan disembunyikan. Anda bisa memiliki pisau lempar ini dengan harga 78 ribu rupiah untuk setiap satu buah pisaunya.

Pisau JH Polar

Pisau lempar ini merdukan pisau lempar bergerigi yang mempunyai bentuk cukup kecil. Berat dari pisau lempar ini sangat ringan sehingga cukup mudah untuk dilemparkan. Jenis pisau ini mempunyai gagang yang terlilit dengan tali sehingga membuat bentuknya menjadi cukup unik.

Pisau Naruto

Bagi Anda yang suka dengan film anime Naruto tentunya sudah tidak asing lagi dengan pisau lempar ini. Hal ini dikarenakan bentuk dari pisau lempar ini sama dengan senjata pisau yang digunakan dalam film Naruto. Bagi para pemula yang sedang belajar teknik melempar pisau sangat cocok untuk menggunakan pisau ini.

Pisau Batman

Pisau lempar ini merupakan pisau lempar yang mempunyai bentuk Batman. Bagi Anda para pencinta pisau unik bisa menjadikan pisau ini sebagai koleksi langka dan unik. Walaupun bentuk pisau ini tidak terlihat tajam, namun pisau ini termasuk pisau lempar yang terbaik dengan tingkat membunuh yang tinggi. Untuk mendapatkan pisau lempar ini, Anda harus membayar sekitar 50 ribu rupiah untuk setiap 1 pisau.

Pisau Scorpion

Pisau scorpion ini merupakan pisau lempar yang cukup mematikan dengan gerigi pada bagian bawahnya. Jenis pisau terbuat dari baja dan stainless steel yang membuat pisau ini menjadi sangat tajam dan mematikan. Selain itu, pisau ini juga cukup nyaman untuk digunakan. Sedangkan harga dari pisau ini yaitu sekitar 70 ribu rupiah.

Pisau Pelangi

Sesuai dengan namanya, pisau pelangi ini mempunyai warna menyerupai pelangi. Dengan warnanya ini membuat pisau ini bisa membiaskan cahaya yang mengenainya sehingga bisa sedikit membutakan lawan. Selain itu,pisau ini juga mempunyai bilah yang sangat tajam dan mematikan.

Berbagai jenis pisau lempar ini selain bisa untuk koleksi juga bisa digunakan untuk berburu. Selain itu, bagi Anda atlet lempar pisau bisa menggunakan salah satu jenis dari pisau ini untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan pisau lempar. Di Indonesia sendiri ajang perlombaan lempar pisau sudah cukup banyak diselenggarakan. Dengan menggunakan pisau lempar terbaik tentunya para atlet bisa lebih mudah untuk meraih juara.

Tempat Beli Pisau Tertajam Yang Ada di Dunia

pisau paling tajam di dunia,pisau paling berbahaya di dunia,merek pisau paling tajam,jual pisau tajam berkualitas,pisau damaskus,pisau termahal di dunia,pisau tajam dan kuat,pisau tajam tanpa diasah

Pisau merupakan salah satu perkakas dapur yang sangat penting. Selain berfungsi untuk memotong sayuran atau daging untuk memasak, pisau juga mempunyai banyak fungsi lainnya. Dalam membeli pisau, tentunya Anda ingin mendapatkan pisau yang tajam sehingga mudah untuk digunakan. Tempat jual beli pisau tertajam saat ini cukup mudah didapatkan, apalagi sekarang zamannya teknologi canggih yang memudahkan Anda dalam membeli berbagai barang termasuk pisau. Namun dalam membeli pisau agar tajam Anda tetap harus jeli.

Salah satu hal yang harus dipertimbangkan dan diperhatikan dalam membeli pisau tertajam adalah bahan yang digunakan dalam bilah pisau. Bahan terbaik yang bisa digunakan dalam bilah pisau adalah chrome dan stanless steel. Kedua bahan ini merupakan bahan terbaik yang bisa digunakan untuk membuat bilah pisau. Bilah pisau terbuat dari bahan stainless steel dan juga chrome dijamin mempunyai ketajaman yang tinggi dan tidak perlu untuk sering diasah.

Pisau Paling Tajam di Dunia

Di dunia ini ada beberapa pisau yang paling tajam yang diproduksi. Jenis-jenis pisau tertajam yang ada di dunia ini didominasi oleh pisau dapur dan juga pisau daging. Dua jenis pisau ini memang harus tajam agar nyaman untuk digunakan. Nah, khusus untuk Anda yang sedang mencari pisau tajam berikut ini daftar pisau paling tajam yang ada di dunia:

Pisau Damaskus

Pisau ini merupakan pisau paling tajam, hal ini dikarenakan pisau Damaskus, termasuk pisau tajam tanpa diasah. Bahan yang digunakan untuk membuat pisau ini adalah baja yang mempunyai kandungan karbon tinggi. Karena ketajamannya ini pisau ini bisa digunakan untuk memotong apa saja.

Pisau chef

Jenis pisau paling tajam selanjutnya adalah pisau chef. Pisau ini merupakan pisau yang biasa digunakan oleh para koki dan chef restoran untuk memotong berbagai bahan makanan. Tingkat ketajaman dari pisau ini sangat tinggi sehingga mampu untuk memotong tulang dan berbagai jenis daging dengan mudah.

Pisau cleaver

Pisau ini merupakan pisau daging paling tajam yang ada di dunia. Jenis pisau ini biasa digunakan oleh para penjual daging di Cina untuk memotong daging yang dijualnya. Selain itu, pisau ini juga mampu memotong berbagai jenis tulang dengan mudah. Harga pisau daging ini memang tidak murah, namun sangat serba guna dan diperlukan oleh para penjual daging.

Pisau paring

Paring knife atau pisau paring ini merupakan pisau untuk mengukir buah. Bentuk dari pisau ini memang cukup kecil, namun pisau ini mempunyai ketajaman yang sangat tinggi. Hal inilah yang membuat pisau ini mudah digunakan untuk mengukir buah.

Tempat beli pisau tertajam seperti daftar diatas bisa Anda temukan dengan mudah. Jenis pisau yang digunakan di dapur bisa Anda dapatkan diberbagai toko perkakas dapur. Namun bagi Anda yang tidak mempunyai waktu keluar rumah hanya untuk sekedar berbelanja pisau, maka Anda bisa membelinya secara online. Sekarang ini sudah ada banyak tempat jual pisau online yang menjual berbagai jenis pisau.

Jenis Pisau Komando Marinir Terbaik Yang Digunakan Tentara Dunia

pisau komando denjaka,pisau komando kopassus,pisau komando king cobra,jual pisau komando asli,pisau komando terbaik,pisau komando kopassus asli,harga pisau komando kopassus asli,logo pisau komando

Pisau komando marinir merupakan salah satu jenis pisau yang wajib dimiliki oleh para marinir ataupun tentara. Di Indonesia sendiri para marinir dan tentara Indonesia sudah dilengkapi dengan pisau komando yang cukup mematikan. Walaupun pisau komando ini bentuknya kecil, namun mempunyai fungsi yang sangat banyak, terutama dalam melakukan pertahanan dalam pertempuran jarak dekat. Selain itu, pisau ini juga sangat membantu para marinir untuk bertahan hidup pada saat di hutan ataupun tempat yang terpencil

Marinir di setiap negara di dunia mempunyai pisau komando dengan model yang berbeda-beda. Bahkan ada beberapa model pisau komando marinir yang didesain sangat mematikan. Nah, berikut ini daftar pisau komando yang terbaik dan digunakan oleh para tentara terbaik di dunia:

Aitor Comando

Pisau komando terbaik dimiliki oleh TNI AD Indonesia. Aitor Comando ini mempunyai bentuk yang unik dengan bagian bilah pisau kanan dan kiri berbeda. Dengan bentuknya yang unik ini, pisau ini mempunyai daya mematikan yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan pisau ini mampu untuk merusak bagian tubuh lawan yang ditusuk.

Fairban

Jenis pisau komando ini merupakan pisau yang digunakan oleh tentara Inggris. Pasukan Inggris sudah menggunakan pisau ini sejak perang dunia ke dua. Selain tentara Inggris, Kopassus Indonesia juga menggunakan pisau ini dalam persenjataannya. Pisau Fairban ini digunakan karena mempunyai bentuk yang sangat mematikan. Selain itu, pisau ini juga bisa membunuh langsung lawan jika ditusukkan pada jantung.

Kabar

Spesifikasi pisau komando ini sangat menakjubkan dan menjadi salah satu pisau komando legendaris di dunia. Pisau kabar ini digunakan oleh tentara Amerika sejak perang dunia kedua. Jenis pisau ini mempunyai keunggulan dalam daya tahannya. Hal ini dikarenakan pisau ini mempunyai daya tahan yang tinggi dan desain yang sangat sempurna. Amerika menjadikan pisau ini sebagai pisau standar yang harus dimiliki oleh para marinirnya.

JAGD Komando

Pisau komando ini merupakan salah satu pisau komando yang terbaik dan sangat mematikan. Bentuk dari pisau komando ini berbeda dengan pisau komando pada umumnya. Hal ini dikarenakan pisau ini mempunyai empat bilah yang sangat mematikan. Dengan pisau ini bisa langsung mematikan lawan yang tertusuk.

Kerambit

Kerambit ini merupakan pisau komando yang sangat mematikan. Pisau ini dibuat berdasarkan pisau tradisional Indonesia yang mempunyai bentuk seperti kuku binatang buas. Dengan bentuknya yang melengkung seperti kuku binatang membuat pisau ini bisa langsung merusak daging lawan yang ditusuk.

Pisau komando marinir ini memang yang terbaik di dunia. Tidak hanya mempunyai model yang mematikan saja, tapi juga mempunyai fungsi yang cukup banyak. Keberadaan pisau komando yang cukup mematikan ini memang sangat terbatas, hal ini dikarenakan produksi dari pisau ini memang sangat dibatasi. Hanya kalangan militer saja yang bisa menggunakan dan memiliki jenis pisau komando yang sangat mematikan ini.

Model Pisau Belati, Fungsi dan Jenisnya

kumpulan gambar pisau keren,pisau belati panjang,motif pisau keren,model pisau belati kecil,pisau belati unik,pisau belati tajam,pisau belati kalimantan,pisau belati columbia

Bermacam jenis pisau saat ini telah beredar di pasaran sesuai dengan fungsi dan kegunaan. Salah satu model pisau yang bisa kita kenali adalah model pisau belati. Istilah pisau belati sudah jarang disebutkan akhir-akhir ini karena kurang populer di kalangan anak muda. Bila Anda lahir di era 1980-an atau awal 1990 mungkin masih mengenal istilah ini dengan baik. Pisau belati akan sangat erat dengan pramuka yang menggunakan jenis pisau ini, meskipun hanya untuk hiasan.

Belati merupakan pisau yang lekat dengan label pengguna yang memilikinya. Label yang ada bisa berupa profesi maupun organisasi tertentu. Namun demikian, pisau jenis ini juga dinamai berdasarkan ukuran pisau tersebut. Ada yang beranggapan. Semua pisau genggam yang bukan pisau dapur bisa disebut dengan istilah pisau belati. Karena itulah, ukuran pisau ini menjadi salah satu acuan yang digunakan sebagi kriteria pisau belati tersebut. 

Jenis pisau belati secara umum bisa dibagi menjadi 2 bagian, yaitu pisau dengan mata tunggal dan pisau bermata ganda. Untuk pisau bermata tunggal akan memiliki bentuk dan ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan yang bermata ganda. Pisau ini biasanya akan digunakan untuk melakukan sayatan atau tebasan sehingga memiliki berat yang cukup untuk aktivitas tersebut. Pisau jenis ini terkadang juga difungsikan sebagai pisau untuk berburu karena bentuk dan ukurannya yang pas.

Untuk jenis pisau yang bermata dua, akan memiliki fungsi utama yaitu menusuk. Ukuran pisau ini lebih ramping dari pada pisau yang menggunakan satu mata. Hal ini untuk memudahkan dalam fungsi menusuk yang dimiliki. Meskipun demikian, fungsi pisau belati jenis ini juga bisa digunakan untuk menebas dan menyayat, namun tidak memberikan efek yang optimal. Untuk itu, pilihan bentuk pisau akan sangat penting agar kita mendapatkan hasil yang optimal dalam penggunaan.

Selain dari jumlah mata pada pisau yang menentukan fungsi pisau tersebut, model pisau belati juga akan dikenali dari gagang yang digunakan pada jenis pisau ini. Biasanya pada gagang pisau akan terdapat kepala gagang dengan simbol tertentu sebagai identitas pisau. Identitas ini bisa berupa cap atau ukiran dengan bentuk atau simbol tertentu. Misalkan simbol yang biasa digunakan adalah simbol kepala burung tertentu yang melambangkan sebuah perkumpulan tertentu.

Kualitas pisau belati yang biasa dijumpai akan terlihat dari bahan yang digunakan oleh pisau tersebut. Kualitas yang ada akan terlihat dari bahan yang digunakan untuk membuat bilah pisau yang tersedia. Model pisau belati mainan yang dipakai anak-anak biasanya akan terbuat dari bahan besi biasa dengan kualitas yang rendah. Sedangkan untuk pisau yang fungsional akan terbuat dari bahan baja berkualitas medium ataupun tinggi sesuai dengan fungsi yang dimiliki.

Tips Memilih Pisau Camping Serbaguna Berkualitas

pisau outdoor terbaik,pisau eiger terbaik,pisau lipat terbaik,pisau camping eiger,pisau survival terbaik,model pisau terbaik dunia,pisau survival eiger,pisau sangkur terbaik

Salah satu perlengkapan camping yang musti disiapkan selain tenda, sleepingbag, dan lain-lain adalah pisau. Pisau camping yang khusus untuk dibawa camping bisa merupakan jenis pisau serbaguna, pisau dapur, pisau survival dan sebagainya. Sebetulnya apapun bisa jadi pisau camping, asalkan memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan untuk kemudahan kegiatan camping Anda. Namun, walaupun semua pisau boleh dibawa camping, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal dibawah ini dalam memilih dan membawa pisau untuk camping.

Bersarung Lebih Aman

Pastikan untuk membawa pisau khusus camping yang bersarung. Pisau bersarung lebih aman dibandingkan jika Anda membawa pisau tanpa sarung. Anda bisa membeli pisau sekaligus sarungnya ataupun memesan sarung pisau secara terpisah. Pilih sarung dari kayu atau logam sehingga lebih aman saat dibawa bepergian. Seandainya Anda hanya punya pisau biasa tanpa sarung, simpanlah pisau dalam gulungan kertas atau kain yang cukup tebal dan letakkan di tas atau tempat yang aman.

Pilih Pisau Sesuai Kebutuhan

Berikutnya hal yang harus diperhatikan dalam memilih pisau camping adalah pilih ukuran yang pas sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda hendak camping di hutan atau tempat dengan banyak pepohonan Anda sebaiknya membawa jenis pisau yang kuat untuk memotong ranting. Pisau yang tipis terkadang mudah bengkok jika digunakan untuk memotong ranting-ranting pohon, membelah kayu untuk api unggun dan sebagainya. Karena itu bawalah pisau dari bahan yang kuat dan anti patah.

Sebaliknya jika Anda hendak camping di tepi pantai bawalah pisau yang anti karat, karena mungkin saja perlengkapan Anda akan terkena air laut yang berkadar garam tinggi. Pisau baja untuk camping atau pisau stainless steel bisa jadi pilihan. Jika Anda berencana akan memancing sambil camping tentu Anda juga harus membawa pisau yang cocok untuk menguliti sisik ikan dan membelahnya. Tak perlu membawa pisau berukuran besar dan berat karena hanya akan menambah beban bawaan Anda.

Pisau Serbaguna Lebih Baik

Supaya Anda tak perlu membawa berbagai macam perlengkapan yang akan menambah berat barang bawaan Anda, akan lebih baik jika Anda membawa pisau serbaguna. Pisau serbaguna sangat cocok untuk camping. Pisau tersebut biasanya sudah didesain sedemikian rupa untuk membuka makanan kalengan, memotong makanan, dan mendukung kegiatan camping Anda. Namun dalam memilih pisau serbaguna Anda jangan terpaku pada iming-iming model atau desain saja. Cek apakah pisau tersebut memang bisa digunakan dengan baik.

Nah, memilih pisau camping mudah bukan? Aneka jenis pisau dapat menjadi pisau camping asalkan aman dibawa atau dikemas, tidak memberatkan, fungsional dan dapat digunakan sesuai kebutuhan. Jadi, silakan pikirkan seperti apa rencana kegiatan camping yang Anda kehendaki dan sesuaikan jenis pisau camping apa yang cocok untuk mendampingi kegiatan Anda. Mengenai mereknya, ada banyak sekali merek pisau di pasaran dengan berbagai kualitas dan harga yang bisa Anda coba.

Jual Pisau Opinel, Salah Satu Pisau Terbaik di Dunia

Pisau Opinel,Opinel indonesia,knife

Bagi seorang pecinta pisau, petualang atau seseorang yang banyak melakukan kegiatan alam, memiliki pisau yang bagus menjadi sangat penting. Selain dari segi fungsi, pisau yang bagus dan berkelas juga mampu meningkatkan kewibawaan seseorang. Apalagi jika pisau itu adalah Opinel. Selama lebih dari satu abad, Opinel telah menjadi salah satu pisau terbaik di dunia. Jika kita mengunjungi toko yang jual pisau Opinel, kita akan tahu kalau pisau-pisau tersebut memang layak dimiliki. 

Jenis Pisau Opinel Yang Layak Dikoleksi

Opinel menjadi merk sebuah pisau dari Perancis. Pisau ini telah menjadi simbol kebudayaan dari negara tersebut. Terdapat berbagai jenis pisau Opinel yang dijual di toko pisau online maupun offline. Misalnya saja Opinel Standard, Slim, Shellfish, Oyster dan sebagainya. Ukuran pisau-pisau tersebut disediakan mulai dari nomor 1 hingga 13. Beragam jenis dan nomor yang disediakan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Dari sekian banyak pisau Opinel, berikut ini adalah 3 jenis pisau yang layak dikoleksi :

Pisau Opinel nomor 8

Dari sekian banyak ukuran pisau Opinel, nomor 8 menjadi ukuran yang paling banyak dicari. Ukuran ini memang sangat pas untuk sebuah pisau outdoor, karena tidak kebesaran ataupun kekecilan. Di berbagai toko yang jual pisau import, kita bisa dengan mudah menemukan pisau ini. Mata pisaunya terbuat dari stanless steel berkualitas tinggi yang sangat tajam. Gagangnya dibuat dari kayu Beech yang ditanam, dipilih dan dibuat secara khusus. Pisau ini juga memiliki tali yang terbuat dari kulit asli.

Pisau Opinel VRI8

Walaupun pisau Opinel identik dengan gagang kayunya, tetapi di beberapa tempat jual pisau Opinel kita bisa menemukan gagang yang berwarna merah. Salah satunya adalah Opinel jenis VRI8. Pisau yang dalam posisi terbuka memiliki panjang 7,5 inch ini, memang memiliki gagang yang terbuat dari kayu Beech. Tetapi finishingnya dibuat berwarna merah. Mata pisaunya berbahan stainless steel dengan ketebalan 2 inch. Bentuk dan ketajaman pisau ini memang sangat luar biasa.

Pisau Opinel nomor 2

Jika kita ingin memiliki pisau Opinel berukuran kecil, maka pisau nomor 2 menjadi pilihan terbaik. Pisau ini sangat ringan, mungil, hingga bisa dijadikan gantungan kunci. Ukurannya saat terlipat adalah 5 cm, sedangkan saat terbuka sekitar 8 cm. Warna pegangan bisa dipilih, apakah ungu, biru, oranye atau hijau. Mata pisaunya terbuat dari stainless steel kualitas terbaik.

Selain berbagai jenis pisau lipat, kita juga bisa menemukan berbagai peralatan rumah tangga merk Opinel di tempat jual pisau Opinel. Terdapat peralatan dapur dan juga peralatan berkebun yang ditawarkan oleh Opinel. Semua peralatan tersebut tentu dibuat dengan kualitas tinggi dan cita rasa Perancis yang kental. Tetapi untuk masalah harga, Opinel selalu menawarkan harga yang relatif terjangkau untuk sebuah pisau terbaik di dunia. Cara menyepuh pisau dengan air garam semoga bermanfaat....

Post a Comment for "Cara menyepuh pisau dengan air garam yang Baik agar Tahan Lama"