Harga Bahan Satin Velvet per Meter Berapa?

harga kain satin bridal per meter,harga kain satin per meter,harga kain satin per roll,harga kain satin velvet per meter,harga kain velvet per meter,kain satin velvet motif

bokban.my.id  Harga Bahan Satin Velvet per Meter - Sutra dan satin terkenal dengan karakteristiknya yang halus dan lembut. Kedua bahan ini banyak diaplikasikan untuk pakaian karena sifatnya itu. Meskipun keduanya hadir dengan fitur yang agak mirip dan memiliki tampilan yang serupa, keduanya sangat berbeda dalam segala hal. Sementara sutra berasal dari bahan alam dalam hal ini serat dari kepompong ulat sutra maka satin diproduksi dari serat buatan seperti nilon dan poliester.

harga kain velvet premium

Saat membandingkan sutra dan satin, dapat diketahui bahwa sutera hadir dengan strukturnya yang kuat dengan seratnya yang panjang. Satin lebih halus dari sutra sehingga saat memegangnya, lebih banyak perawatan diperlukan. Satin memiliki permukaan mengkilap dan sisi sebaliknya kusam. Penampilan sutra yang berkilauan disebabkan oleh prisma seperti struktur kainnya, yang memantulkan cahaya yang menghasilkan berbagai warna. 

Salah satu jenis kain satin adalah satin velvet. Velvet dianyam pada alat tenun khusus yang menganyam dua ketebalan bahan pada saat bersamaan. Kedua potong kemudian dipotong terpisah untuk menciptakan efek tumpukan. Teknik penenunnya yang khas yaitu menggunakan teknik serat filamen menyebabkan terjadinya jalinan yang sangat sedikit di susunan bahan kain.

Tekstur kain satin velvet termasuk cukup halus dan agak lebih tebal bila dibanding kain satin kebanyakan. Berhubung lebih tebal maka kainnya pun lebih stabil dan tak mudah berubah bentuk sehabis dipotong. Sekilas kain satin velvet sebetulnya relatif mirip dengan kain satin roberto cavalli, dilihat dari kelembutan dan motif garis lurus di sisi belakang kainnya. Namun untuk serat satin roberto cavalli biasanya agak lebih lembut, lebih halus, dan tak begitu mengkilap. 

Kecuali itu kain roberti cavalli, pun disebut lebih menyerap keringat dengan begitu akan terasa cukup nyaman ketika dikenakan oleh mereka yang tinggal di daerah tropis yang cenderung hangat. Perbedaannya cukup terasa apabila dipegang dan dikenakan. Bahan satin roberto cavalli sering diaplikasikan untuk mendesain baju tidur wanita, gamis, dan gaun pesta dan menawarkan harga yang lebih mahal daripadaharga kain satin velvet ataupun kain satin silk.

harga bahan velvet per meter

Kain satin mempunyai karakteristik halus dan licin di sisi permukaan. Kain satin velvet adalah jenis kain poliester yang lembut dan cenderung jatuh. Bila diamati sekilas kain satin sebetulnya menawarkan karakteristik dan tampilan yang nyaris serupa dengan kain sutra kendati serat penyusunnya tak sama. Oleh karena itu kendati keduanya cukup lembut di kulit, kain satin biasanya punya permukaan yang lebih licin daripada kain sutera. Mengingat prosedur produksi kain satin velvet lebih mudah ketimbang kain sutera yang begitu bergantung dari produksi serat sutra, dengan sendirinya harga kain satin velvet lebih terjangkau.

Kain satin velvet sangat cocok untuk dibuat gaun pengantin, gaun pesta, dress, mini dres, long dress, atasan, bawahan, kombinasi dan bahkan hingga gamis dan hijab. Bahan ini banyak disukai wanita sebab tampilan kainnya yang mampu menghasilkan efek glamor, sensual dan juga feminin ketika diaplikasikan untuk busana. 

Kain satin velvet benar-benar nyaman dikenakan dengan bahan dasar kain polosan yang halus. Dan yang lebih menarik, harga bahan satin velvet per meter ternyata cukup terjangkau. Di salah satu lapak penjual di Bukalapak harga kain satin velvet hanya Rp.25.000 per meter.

Kain satin velvet pun datang dengan berbagai pilihan warna cantik mulai dari : cream, kuning, maroon, skyblue, tosca, hijau botol, lavender, grey, silver, orchid, putih tulang, coklat gold, pink, dark dusty pink, pink syrup / deep pink, merah bata / terracota, ungu muda /pale purple, dark orchid, hijau emerald, biru turkish, orange, orange bata, ungu tua. biru benhur / electric blue, merah bendera, toska muda / aqua, salmon, kuning cream , hitam, dan masih ada beberapa ;lainnya. itulah Harga Bahan Satin Velvet per Meter yang kami sampaikan.

Post a Comment for "Harga Bahan Satin Velvet per Meter Berapa?"