5 Daftar Harga Alat Pertukangan Bangunan dan Fungsinya

Daftar Harga Alat Pertukangan Bangunan dan Fungsinya - Alat pertukangan bangunan merupakan alat wajib yang digunakan oleh para tukang bangunan dalam membuat gedung ataupun konstruksi lainnya. Banyak yang mengira harga alat pertukangan bangunan ini cukup mahal, padahal tidak semua peralatan tukang bangunan harganya mahal. Ada juga alat yang harganya hanya puluhan ribu rupiah saja. Nah, dalam pembahasan kali ini akan diberikan daftar harga alat yang biasa digunakan dalam membuat sebuah bangunan. Alat yang akan diberikan ini adalah alat sederhana yang wajib ada ketika membangun sebuah bangunan.

Alat pertukangan lengkap

Apa saja peralatan tukang bangunan? Harga Alat Pertukangan Bangunan dan Fungsinya Alat Alat Bangunan yang Wajib Ada di Rumah seperti Obeng, Tang, Gergaji, Palu, Kunci Inggris, Meteran, Bor, Sekop, selain itu juga Alat Tukang Kayu seperti Pahat, Pengukir, Pahat Tangan, Hooking Tools, Cone, Thousand - Piece Threader, Marking Gauge.

Daftar Alat Utama Untuk Pekerjaan Bangunan

Alat tukang bangunan yang utama ada beberapa jenis, alat-alat ini biasanya digunakan setiap hari dalam pekerjaan bangunan. Berikut ini beberapa alat utama para tukang bangunan:

Palu besi dan palu kayu

Palu merupakan salah satu peralatan bangunan utama dalam pengerjaan sebuah bangunan. Ada dua jenis palu yang harus dimiliki oleh tukang bangunan yaitu palu besi dan palu kayu. Palu besi lebih kuat dan multifungsi sehingga bisa membantu banyak pekerjaan konstruksi. Sedangkan palu kayu hanya digunakan untuk memalu saja. Harga alat pertukangan bangunan ini cukup terjangkau hanya puluhan ribu rupiah saja.

Gergaji

Gergaji tidak hanya dibutuhkan oleh tukang kayu saja, tukang bangunan juga sangat membutuhkan gergaji. Untuk membantu menyelesaikan pekerjaan konstruksi ada dua jenis gergaji yang dibutuhkan yaitu gergaji mesin dan gergaji manual. Harga dari alat ini cukup terjangkau, satu buah gergaji manual harganya hanya sekitar 30 ribu rupiah. Sedangkan untuk gergaji mesin harganya bis ratusan ribu rupiah.

Cangkul

Dalam pekerjaan konstruksi yang tidak terlalu besar, cangkul sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan cangkul digunakan untuk mengaduk pasir dan semen yang akan digunakan sebagai perekat batu bata pada bangunan. Harga cangkul saat ini tidak terlalu mahal yaitu hanya sekitar 50 ribu rupiah.

Meteran

Walaupun termasuk alat bangunan yang kecil, namun meteran ini mempunyai fungsi yang sangat banyak. Meteran sangat dibutuhkan untuk mengukur bangunan ataupun mengukur panjang benda lainnya. Tentu saja harga dari meteran ini sangat terjangkau. Untuk pekerjaan bangunan sangat disarankan menggunakan meteran yang panjangnya 50 meter.

Trowel

Trowel atau sering disebut dengan sekop kecil merupakan alat bangunan yang sangat multifungsi. Alat ini biasanya digunakan untuk meratakan semen pada bangunan. Selain itu, trowol juga bisa digunakan untuk mengecek apakah semen sudah rata atau belum. Harga sekop trowol ini hanya sekitar 10 sampai 20 ribu rupiah.

Daftar harga alat pertukangan bangunan diatas bisa dijadikan sebagai patokan ketika Anda akan membeli peralatan bangunan. Sebenarnya peralatan bangunan diatas tidak hanya harus dimiliki oleh tukang bangunan saja. Alat-alat diatas termasuk alat bangunan yang sebaiknya dimiliki dirumah. Hal ini dikarenakan alat bangunan diatas sangat bermanfaat untuk membantu melakukan perbaikan kecil pada bangunan rumah.

Post a Comment for "5 Daftar Harga Alat Pertukangan Bangunan dan Fungsinya"