Cara Memindahkan Data Game Ke SD Card Xiaomi

Cara Memindahkan Data Game Ke SD Card Xiaomi

Cara Memindahkan Data Game Ke SD Card Xiaomi - Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone Xiaomi dibekali dengan memori internal yang besar sehingga memungkinkan Anda untuk menyimpan data dalam jumlah lebih banyak. Namun sayangnya penyimpanan tersebut akan mudah habis jika sering dipakai secara intens, inilah kenapa Anda harus paham apa saja cara memindahkan data game ke SD card Xiaomi.

Smartphone Xiaomi adalah pilihan terbaik untuk gamers, selain memiliki kapasitas memori internal yang tinggi, smartphone yang satu ini juga memiliki layar dan kinerja yang menjanjikan. Tidak heran banyak anak muda tergiur dengan spesifikasi yang disuguhkan oleh Xiaomi.

Namun Anda wajib mengetahui apa saja cara memindahkan data game ke SD card Xiaomi agar kinerjanya tidak menurun karena penyimpanan penuh. Nah untuk mengetahui informasi, silakan simak ulasan lengkap yang akan kami bahas di bawah ini khusus untuk Anda. 

Tanpa Root! Inilah 4 Cara Memindahkan Data Game Ke SD Card Xiaomi 

Selain berisi foto, video, lagu, dan dokumen, ternyata data game juga menjadi penyebab utama penyimpanan smartphone Anda cepat habis. Terlebih lagi jika Anda menginstall banyak game online berat, dijamin memori akan cepat habis.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa melakukan 4 cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Redmi Note 4 seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

1. Buka Pengaturan

Cara memindahkan data game ke SD card Xiaomi yang pertama adalah melalui aplikasi Pengaturan. Cara ini lebih cocok untuk pengguna yang sudah tidak memiliki space lagi untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga, caranya adalah:

- Buka menu Pengaturan di smartphone Xiaomi milik Anda.

- Lalu masuk ke menu Aplikasi dan pilih daftar aplikasi game yang ingin Anda pindahkan ke SD card.

- Masuk ke aplikasi game yang dituju lalu klik App Info dan pilih Pindah ke SD Card.

- Secara otomatis sistem akan memindahkan data game tersebut ke memori eksternal dengan cepat.

- Lakukan hal yang sama jika Anda memiliki lebih dari satu aplikasi game agar memori internal lebih lenggang.

2. Download Aplikasi Pihak Ketiga

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi tanpa root menggunakan aplikasi pihak ketiga terbilang lebih efektif asalkan Anda memilih aplikasi yang tepat. Namun untuk mengunduh aplikasi ini Anda harus memiliki penyimpanan yang pas agar bisa terinstall dengan baik.

- Langkah pertama unduh aplikasi pihak ketiga seperti Extraktor di Play Store.

- Setelah berhasil terunduh buka aplikasi dan tunggu proses analisa selesai, biasanya memakan waktu beberapa detik saja tergantung jumlah file game yang ada di smartphone Anda.

- Cara memindahkan data game ke SD card Xiaomi selanjutnya adalah memilih aplikasi game yang akan dipindahkan. Data game yang bisa dipindahkan merupakan aplikasi yang terbaca oleh aplikasi Extraktor tersebut.

- Untuk melanjutkan, lalu klik ikon titik tiga di bagian kanan logo aplikasi. Cara ini hanya bisa dilakukan satu per satu saja.

- Pilih opsi Ekstrak.

- Kemudian pilih menu Bagikan dan tunggu aplikasi memprosesnya.

- Selesai diekstrak, kemudian masuk ke folder penyimpanan HP Xiaomi dan pilih folder dari aplikasi yang diekstrak tadi.

- Lanjutkan dengan memilih data tersebut dan pindahkan ke memori eksternal. 

- Agar data dari penyimpanan internal bisa terhapus, maka Anda pun harus menguninstall aplikasi yang sudah dipindahkan tadi.

- Lalu install kembali aplikasi game tersebut dari SD card. Jangan lupa untuk memberikan akses izin agar sistem aplikasi berjalan lancar.


3. Gunakan Penyimpanan Data Online

Penyimpanan data online merupakan tempat terbaik untuk menyimpan file game Anda tanpa takut memori penuh. Pasalnya penyimpanan cloud seperti pCloud menyediakan penyimpanan secara gratis dengan kapasitas 10GB atau versi berbayar sebesar 2TB. 

Sedangkan untuk penyimpanan Google Drive sendiri memberikan kapasitas hingga 15GB secara gratis dan 2TB versi berbayar. Cara memindahkan data game ke SD card Xiaomi menggunakan media penyimpanan online sangat membantu Anda untuk mengosongkan memori internal. 

4. Melakukan Pengoptimalan

Jika ketiga cara memindahkan data game ke SD card Xiaomi diatas belum maksimal, maka Anda bisa melakukan cara selanjutnya yaitu dengan melakukan pengoptimalan. Cara ini sangat efektif khususnya untuk pengguna Xiaomi Redmi 2, Redmi 5i, dan Redmi Note 2. 

Metode pengoptimalan mengharuskan Anda untuk memanfaatkan memori internal khusus untuk menyimpan data game saja dan memindahkan data lain seperti foto, mp3, video, hingga dokumen ke SD card. Nantinya Anda bisa lebih leluasa bermain game tanpa takut penyimpanan habis karena dipenuhi data luar.

Nah itulah 4 cara memindahkan data game ke SD card Xiaomi yang bisa Anda lakukan agar bisa bermain game sepuasnya. Jangan lupa juga untuk menghapus file sampah di memori internal secara rutin. 

search keyword: cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi,cara memindahkan aplikasi ke kartu memori di hp xiaomi,cara pindah aplikasi ke sd card xiaomi,cara memindahkan foto dari memori internal ke eksternal hp xiaomi,cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi 5a,cara memindahkan file ke sd card xiaomi redmi 4a,cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi tanpa root,cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi redmi 5a,cara memindahkan memori internal ke eksternal xiaomi redmi 3,cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi redmi 6a

Post a Comment for "Cara Memindahkan Data Game Ke SD Card Xiaomi"