Menghilangkan atau Menghapus Deskripsi Bawah Judul Postingan di Median UI V1.6

Gambar Cara Menghilangkan atau Menghapus Deskripsi Singkat Bawah Judul Postingan Pada Template Median UI V1.6
Cara Menghapus atau Menghilangkan Deskripsi Singkat Dibah Judul Postingan Pada Template Median UI V1.6 - Deskripsi singkat yang berada tepat dibawah judul postingan pada template Median UI merupakan salah satu fitur utama. Ada banyak kegunaan dan manfaat pada fitur deskripsi dibawah judul postingan pada template Median UI ini.

Diantara manfaat dan kegunaannya adalah untuk menjelaskan sedikit informasi atau inti pembahasan mengenai artikel atau postingan yang akan di baca oleh para pengunjung blog.

Namun sayangnya tidak semua pengunjung atau bahkan pemilik blog sekalipun memperhatikan fitur deskripsi yang berada dibawah judul postingan dan bahkan di rasa tidak penting oleh sebagian pemilik blog.

Selain itu, fitur deskripsi singkat yang berada dibawah judul postingan pada template Median UI versi 1.6 ini dapat menggangu dan merusak tampilan dari template itu sendiri. Sehingga tampilannya sedikit tidak rapih.

Hal ini karena ukuran font yang digunakan pada fitur deskripsi tersebut cukup besar dan bahkan ukurannya pun hampir sama dengan ukuran font yang digunakan pada postingan atau artikel blog.

Ouh ya, fitur deskripsi singkat dibawah judul postingan atau artikel yang saya maksud itu adalah deskripsi dalam postingan, bukan DESKRIPSI SNIPPET. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Gambar Cara Menghilangkan atau Menghapus Deskripsi Singkat Bawah Judul Postingan Pada Template Median UI V1.6
Contoh jika fitur deskripsi singkat yang berada dibawah judul postingan pada template Median UI di aktifkan.
Dan untuk contoh fitur deskripsi singkat yang berada dibawah postingan pada template Median UI yang telah di hapus atau di hilangkan akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Gambar Cara Menghilangkan atau Menghapus Deskripsi Singkat Bawah Judul Postingan Pada Template Median UI V1.6
Contoh jika fitur deskripsi bawah judul postingan di hilangkan.
Gimana menurut kamu? Lebih bagus jika deskripsi dibawah postingan blog ini di aktifkan atau tidak? Jika menurut kamu lebih bagus jika fitur ini di aktifkan, kamu bisa tinggalkan artikel ini karena tidak ada untungnya juga kamu lama-lama baca artikel ini, kan.

Namun jika kamu lebih suka dengan tampilan postingan blog pada template Median UI tanpa ada fitur deskripsi singkat dibawah judul tapi masih belum paham cara editnya, kamu bisa baca dan ikuti tutorial dibawah ini.

Karena di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan atau menghapus fitur deskripsi singkat yang berada dibawah judul pada template Median UI khusus bagi pengguna template Median UI versi 1.6 yang bukan resmi.

Karena saya tahu betul banyak banget blogger yang menggunakan Template Median UI yang gratisan dan tidak paham HTML dam CSS. Maka dari itu, saya buatkan tutorial ini. Langsung saja, berikut cara menghilangkan atau menghapus fitur deskripsi singkat dibawah judul postingan pada template Median UI versi 1.6.

Cara Menghilangkan atau Menghapus Fitur Deskripsi Dibawah Judul Postingan Pada Template Median UI V1.6

  1. Buka dashboard blogger kamu
  2. Masuk ke menu ThemeEdit HTML
  3. Kemudian cari kode CSS seperti berikut
    .pDesc{font-size:16px;line-height:1.5em;margin:8px 0 25px;opacity:.7}
  4. Sudah ketemu? Jika sudah ketemu tambahkan properti CSS display dengan value-nya adalah none sebelum tanda kurung lengkung tutup
    ;display:none
  5. Maka hasilnya akan seperti ini
    .pDesc{font-size:16px;line-height:1.5em;margin:8px 0 25px;opacity:.7;display:none}
    Properti dan value tersebut akan menghapus ruang pada fitur deskripsi singkat dibawah judul postingan. Jadi hasilnya akan terlihat lebih rapih.

    Namun jika kamu hanya ingin menyembunyikan fitur ini tanpa menghilangkan atau menghapus ruang pada fitur deskripsi ini, kamu bisa menggunakan properti visibility:hidden, dan hasilnya akan seperti pada gambar berikut :
  6. Jika semuanya sudah sesuai jangan lupa klik simpan dan lihat hasilnya

Nah, sampai di tahap ini fitur deskripsi yang berada dibawah judul artikel atau postingan pada template Median UI versi 1.6 sudah berhasil di hilangkan atau di hapus. Gampang, kan?

Jika kamu ingin menghapus atau menghilangkan fitur ini secara permanen, kamu tinggal hapus saja semua kode CSS pada bagian .pDesc{.....}. Namun jika di rasa fitur ini akan digunakan di lain waktu, cukup di tambahkan properti CSS display:none seperti cara di atas.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu bagi yang membutuhkan. Jika masih bingung atau mengalami masalah, tanyakan di kolom komentar.

Post a Comment for "Menghilangkan atau Menghapus Deskripsi Bawah Judul Postingan di Median UI V1.6"