5 Tempat Wisata Yang Paling Hits, Populer dan Instagramable Banget Di Kota Palembang


5 Tempat Wisata Terhits, Terpopuler dan Instagramable Yang Ada Di Kota Palembang - Kota Palembang menjadi salah satu kota tertua di Indonesia. Kota ini juga merupakan wilayah peninggalan kerajaan Sriwijaya yang menyimpan sekian warisan budaya yang unik. Mungkin mayoritas orang mengenal kota Palembang ini sebagai kota yang terkenal dengan makanannya yang khas dan enak. 

Selain masakan khasnya yang terkenal, Palembang juga memiliki potensi yang sangat unik lho. Bukan cuma itu aja, bahkan kota Palembang ini juga pernah terpilih menjadi tuan rumah Asian Games di tahun 2018.

Bagi kamu yang ingin merencanakan liburannya ke kota yang satu ini, tapi belum tahu mau liburan di tempat mana, tenang aja. Di artikel kali ini saya akan memberitahu sekaligus merekomendasikan 5 tempat wisata atau destinasi yang paling hits, paling populer di kota Palembang yang wajib kamu kunjungi.

5 Tempat Wisata Di Kota Palembang Yang Paling Hits, Populer Dan Instagramable

1. Sekanak Sidewalk

Sekanak Sidewalk bisa dibilang tempat spot wisata yang masih baru di kota Palembang. Pemerintah setempat merubah tempat ini menjadi tempat yang unik, dan menarik karena untuk menyambut acara Asian Games 2018. Seluruh tembok dan jalan yang ada di tempat ini dibuat warna-warni yang bikin tempat ini menjadi instagramable banget.

2. Air Terjun Maung Palembang

Kalau kamu lebih suka dengan tempat atau wisata alam untuk menghabiskan waktu liburan kamu, tempat atau destinasi alam yang satu ini rasanya wajib dan tidak boleh dilewatkan.

Udaranya yang sejuk banget dan ada air terjun yang mengalir dari tebing hijau dengan ketinggian 80 meter cocok jadi tujuan piknik bersama keluarga.

3. Pulau Fantasi Palembang

Pulau Fantasi merupakan tempat wisata yamg tergolong masih baru dan menawarkan konsep yang sangat menyenangkan. Terutama untuk anak-anak karena di tempat ini ada banyak banget permainan. Harga tiket di tempat wisata ini juga sangat terjangkau sehingga cocok untuk rekreasi bareng keluarga.

4. Pulau Kemaro Palembang

Destinasi wisata berikutnya adalah Pulau kemaro. Tempat wisata ini menjadi salah aatu wisata atau destinasi yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik ataupun mancanegara. Di lokasi ini, para wisatawan bisa mengunjungi sebuah vihara terutama untuk yang beragama Budha.

Pernah ada kisah legenda percintaan antara seorang putri dan juga pangeran dari China yang benar-benar melekat pada tempat ini. Ada juga pagoda 9 lantai yang dibangun di tahun 2006 silam. Lokasinya berada di Sei Selayur, Kalidoni 1 Ilir. Kurang lebih 5 km dari pusat kota.

5. Arung Jeram Sungai Manna

Arung Jeram Sungai Manna menjadi destinasi wisata yang wajib dicoba bagi penyuka kegiatan ekstrim. Dengan harga terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan pelayanan penjemputan dan pengantaran kembali untuk pulang. Kamu juga akan mendapatkan konsumsi, asuransi, dan dokumentasi berupa foto dalam sebuah CD.

Sebelum mencapai lokasi sungai, kamu harus berjalan terlebih dahulu selama 15 menit sambil menikmati alam sekitar. Setelah itu, kamu akan mendapatkan pelatihan dasar arung jeram. 

Total waktu yang dibutuhkan untuk melewati Sungai Manna sekitar 2 jam dengan melewati berbagai macam jalur sungai yang menarik dan mendebarkan dengan menikmati keindahan pemandangan sekitar. Seru banget deh pokoknya untuk menghabiskan waktu liburan kamu.

Nah, itulah 5 tempat wisata atau destinasi di kota Palembang yang paling populer dan paling hits yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini. Kira-kira destinasi mana yang bakalan jadi tempat liburan kamu.
Balik Ke Atas