Cara Membuat Widget Tools Cek Resi Dan Cek Ongkir Di Blog

Gambar Cara Membuat Dan Memasang Widget/Tool Cek Resi & Cek Ongkir Keren Di Halaman Statis Blog
Cara Membuat Dan Memasang Widget Cek Nomor Resi Dan Cek Ongkir Keren Di Halaman Statis Blog Dengan Mudah - Widget atau Tool cek resi dan cek ongkir adalah salah satu fitur yang penting menurut saya. Terlebih lagi kalau blog kamu adalah sebuah toko online yang ramai dengan pembeli. 

Fitur ini akan sangat membantu para pengunjung blog kamu yang ingin membeli produk yang dijual di toko online kamu. Jadi para pembeli tidak usah repot-repot pergi bolak-balik ke website penyedia alat cek resi dan cek ongkir. Cukup membuka halaman statis toko atau membuka widget yang tertera di toko tersebut. 


Walaupun blog kamu bukan tempat untuk menjual sebuah produk secara online, alat ini tetap akan berguna untuk blog kamu kok. Karena jaman sekarang masyarakat pasti akan sangat membutuhkan alat untuk cek resi dan cek ongkir ini.

Lebih dari jutaan orang perharinya mengirimkan barang atau paketnya ke luar kota. Entah itu aktifitas jual beli online agar tidak terjadi penipuan antara penjual dan pembeli. Ataupun aktivitas pengiriman paket biasa antar orang.

Di artikel kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat dam memasang widget cek nomor resi dan cek ongkos kirim ini di blog (khususnya yang menggunakan blogger). Caranya gampang banget kok. Ada dua pilihan atau dua cara dalam pemasangan tool ini. 


Cara pertama adalah dengan cara memasangnya di bagian halaman statis blog. Dan cara yang kedua adalah dengan cara memasangnya di bagian tata letak (Sidebar, Footer, atau Slider). Langsung saja ke tutorial cara pemasangan tool ini. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Cara Membuat Dan Memasang Tool Cek Nomor Resi Dan Cek Ongkir Di Halaman Statis

  1. Buka dasbor blogger kamu >> masuk ke menu halaman >> buat halaman statis baru.
  2. Kemudian salin semua kode dibawah ini lalu taruh semua kodenya di kolom tersebut di Mode HTML bukan Compose!
    <div id="cp_widget_free"></div> <script src="https://www.cekpengiriman.com/widget/cp_widget.js"></script>
  3. Kemudian publikasikan halaman tadi dan lihat hasilnya.

Itu cara pemasangan yang pertama yaitu memasang di halaman statis blog. Cara yang pertama ini sangat disarankan agar tool ini tidak merusak tampilan blog ataupun memberatkan loading blog.

Kalau kamu kurang suka dengan cara pemasangan yang pertama ini, kamu bisa coba cara yang kedua yaitu memasang di bagian tata letak blog. Simak langkah-langkahnya dibawah ini.


2.  Cara Membuat Dan Memasang Tool Cek Nomor Resi Dan Cek Ongkir Di Sidebar, Footer, atau Slider

  1. Buka dasbor blogger kamu Tata Letak pilih letak yang ingin kamu pasang alat ini (bisa sidebar, slider, atau footer).
  2. Ketuk tanda "tambahkan widget"  tambahkan widget "JavaScript/HTML".
  3. Kemudian taruh semua kode diatas tadi di bagian kolom konten.
  4. Klik simpan dan lihat hasilnya.

Cara yang kedua ini kurang efektif menurut saya. Karena selain dapat merusak tampilan blog kamu, cara yang ke dua ini dapat menurunkan loading blog kamu secara drastis. Karena ketika pengunjung membuka blog kamu, maka proses pengambilan struktur data yang ada di homepage akan dimuat termasuk tool ini.
Kamu juga bisa menggunakan alternatif lain yang bisa kamu dapat dari website layanan cek resi dan cek ongkir.

Untuk hasil atau demonya bisa kamu lihat langsung dibawah ini.

See the Pen by Rifqi (@dzuhalah) on CodePen.


Nah, itulah tutorial cara membuat dan memasang tool cek resi dan cek ongkir di blog yang bisa saya bagikan di artikel kali ini. Semoga bisa membantu kamu semua yang sedang membutuhkan tutorial ini. Kalau kode diatas eror dan tidak tahu dimana kesalahannya, kamu bisa tanyakan langsung di kolom komentar.

Sumber :
https://www.cekpengiriman.com/widget-cek-resi-cek-ongkir-domestik-dan-cek-ongkir-internasional

1 comment for "Cara Membuat Widget Tools Cek Resi Dan Cek Ongkir Di Blog"

  1. wahh terimakasih artikelnya, sangat membantu dan memberi informasi. semangat terus nulis artikelnya.
    oh ya aku mau ngasih tau ni mengenai Universitas Islam Riset Terdepan Berbasis pada Kesatuan Ilmu Pengetahuan untuk Kemanusiaan dan Peradaban, untuk info lebih lanjut langsung aja klik walisongo.ac.id

    ReplyDelete

Tulislah komentar unik, jelas dan tidak mengandung LINK AKTIF atau PROMOSI.