3 Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung

Betapa kerennya Indonesia sekarang sudah punya kereta cepat yang bebas emisi. Di mana yang jadi sumber energinya yaitu tenaga listrik. Hal ini dapat menekankan angka emisi CO2 karena energi yang dihasilkan lebih clean daripada bahan bakar diesel.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diberi nama Whoosh ini memang menyajikan banyak keunggulan. Selain bebas emisi dan kecepatan yang luar biasa, Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini memiliki berbagai fasilitas yang menciptakan kenyamanan untuk perjalanan kamu.

Selain itu, Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini merupakan proyek untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.  Dengan kehebatan yang ditawarkan kereta cepat kepada kita, kira-kira pengen nggak, sih, daftar tiket kereta cepat gratis? Pasti mau banget, kan?

Jadi, Kereta Cepat Jakarta-Bandung gratis mulai kapan? Untuk mendapatkan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung gratis, kamu bisa ikutan WAR Tiket, nih! Ada sekitar 4800 setiap harinya dengan mendaftar di ayonaik.kcic.co.id hingga 23 Oktober 2023 

3 Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung

3 Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung

Nah, di atas udah ngomongin kehebatan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan war tiket gratis, nih, selanjutnya ngomongin tempat dan cara belinya, yuk! So, tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung beli dimana? Untuk beli tiket kereta cepat, kamu bisa mengakses aplikasi KAI Access, aplikasi online travel agent (OTA), situs resmi PT Kereta Api Indonesia, aplikasi Gojek, dan bisa melakukan pembelian tiket secara offline.

Untuk harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, kamu dapat merogoh kocek sebesar Rp 250.000 – Rp 300.000 untuk sekali perjalanan. Harga tiket KCJB ini juga akan ditetapkan tarif berdasarkan kelas penumpang. Kelas penumpang yang disediakan ada tiga kelas yakni kelas VIP, kelas 1, dan kelas 2.

Jika kamu sudah tahu harga dan tempat beli/pesan tiketnya, berikut di bawah ini ada 3 cara membeli atau memesan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung:

Aplikasi Access by KAI

Pertama, unduh terlabih dahulu aplikasi Access by KAI di Play Store kalau kamu pengguna android, unduh di Apps Store kalau kamu pengguna IOS. Setelah itu login dengan memasukkan email dan password yang terdaftar di aplikasi Access by KAI.

 Jika belum terdaftar, kamu bisa melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Selanjutnya, pilih menu KCIC dan lakukan pemesanan. Seperti mengisi data diri, tanggal keberangkatan, kelas penumpang yang ingin dipilih, dan jumlah kursi yang dipesan.

Melalui Online Travel Agent (OTA)

Kalau kamu mau pesan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, bisa juga, nih, pesan melalui Online Travel Agent (OTA). Online Travel Agent (OTA) merupakan salah satu mitra resmi penjualan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Pada platform Online Travel Agent (OTA), kamu bisa mengisi kolom pemesanannya. Mulai dari mengisi data diri, kelas penumpang yang ingin dipilih, nomor tempat duduk, hingga jumlah kursi yang ingin dipesan.

Pembelian Tiket Secara Offline

Terakhir, untuk naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung, kalau kamu merasa ribet dan buru-buru untuk pesan tiket secara online, kamu juga bisa memesannya secara offline, lho! Yup, caranya kamu cukup datang ke loket stasiun yang melayani perjalanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Selain datang ke loket stasiunm kamu jua bisa memesannya di ticket vending machine.

Btw, apa itu ticket vending machine? Ticket vending machine adalah mesin penjual tiket. So, kamu cukup berdiri di depan mesin penjualan tiket, lalu lakukanlah pemesanan di stasiun yang melayani perjalanan KCJB.

Di mana saja, sih, stasiun yang melayani perjalanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung? Ada empat stasiun yang melayani perjalanan KCJB in. Di antaranya yaitu Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Nah, seperti itulah 3 Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam mencari cara memesan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Post a Comment for "3 Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung"