3 Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Terlihat

Makin hari, makin tahun, sepertinya kita membutuhkan privasi yang lebih tinggi lagi. Mengingat banyak hal yang tidak mengenakkan terjadi ketika HP kita dipinjam orang lain, justru menerobos batas privasi yang kita punya. Dengan kata lain, bertindak lancang terhadap HP yang kita punya.

Mungkin di antara kita pernah memiliki pengalaman seperti yang saya tuliskan di atas. Lantas, mencari di pencarian google, “Gimana cara nya sembunyikan aplikasi?” atau dengan kata kunci lain, “Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi agar tidak terlihat?”

Cara Menyembunyikan Aplikasi


Kalau pencarianmu masih ketemu dan bertanya, ”Apakah aplikasi di hp bisa di sembunyikan?” Jawabannya sangat bisa. Lalu, aplikasi apa yang bisa disembunyikan?

Nah, semoga artikel yang saya tulis dapat menjawab atas semua rasa penasaran kamu. Check this out!

3 Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Terlihat

Sebetulnya ada banyak sekali cara menyembunyikan aplikasi di HP. Namun, di sini saya akan menuliskan cara yang paling mudah. Seperti cara menyembunyikan aplikasi dengan menggunakan aplikasi bawaan, menggunakan folder aman, menggunakan mode private atau guest account, menggunakan aplikasi Hilder, dan menggunakan App Lock.

Kita pun menyembunyikan aplikasi di HP bukan tanpa alasan, tentu memiliki alasan yang biasanya tak jauh-jauh dari masalah privasi dan keamanan.

Agar tidak berlama-lama, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini dari 3 cara  menyembunyikan aplikasi agar tidak terlihat.

Menggunakan Pengaturan Bawaan

Cara yang pertama adalah menggunakan pengaturan bawaan HP. Di pengaturan bawaan HP ini kamu bisa menyembunyikan aplikasi mana saja yang ingin kamu sembunyikan. Berikut ini adalah Langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka menu pengaturan.
  • Kemudian, tap/ketuk bagian home screen.
  • Setelah itu,  pilih opsi sembunyikan
  • Terakhir, akan terdapat pilihan di mana kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin disembunyikan.

Fitur menyembunyikan aplikasi ini terdapat di beberapa HP, tapi kalau HP kamu tidak fitur ini, tenang saja, karena menggunakan pengaturan bawaan bukanlah satu-satunya cara.

Menggunakan Mode Private atau Guest Account

Selain menggunakan fitur pengaturan bawaan HP, kamu juga bisa menggunakna Mode Private atau Guest Account. Namun, fitur mode private hanya ada di beberapa HP. Di fitur ini kamu dapat memanfaatkannya untuk menjaga privasi dari orang-orang tidak tau apa itu batasan privasi.

Menjaga privasi di sini, kamu bisa menyembunyikan aplikasi yang menurut kamu kalau aplikasi tersebut memang penting banget untuk disembunyikan. Nah, untuk Langkah-langkahnya, kamu bisa menyimak penjelasan di bawah ini:

  • Ketuk menu pengaturan.
  • Kemudian, masuk ke akun dan cadangan.
  • Setelah itu,  bisa pilih opsi aplikasi mana yang ingin kamu sembunyikan
  • Selesai.

Nah, empat langkah di atas bisa kamu praktikkan jika di HP kamu ada fitur mode private-nya, ya.

Menggunakan App Lock

Terakhir, kamu bisa memanfaatkan aplikasi tambahan yaitu dengan menggunakan App Lock. Aplikasi App Lock dapat membantu kamu untuk menyembunyikan aplikasi yang tak lepas dari masalah keamanan dan menjaga privasi yang ada di HP kamu.

Di aplikasi App Lock ini kamu juga bisa menyembunyikan file atau data penting, lho! Keren, kan? Nah untuk cara penggunaannya, kamu bisa simak langkah-langkah berikut ini:

  • Download terlebih dahulu aplikasi App Lock di Play Store.
  • Jika sudah di-download, lakukan penginstalan.
  • Jika terinstal, buka App Lock-nya.
  • Lalu pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.

Nah, aplikasi App Lock cocok banget untuk kamu yang HP-nya tidak memiliki fitur bawaan Hp untuk menyembunyikan aplikasi.

Demikian artikel tentang 3 Cara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Terlihat. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam menjaga privasi dan data-data kamu.

Post a Comment for "3 Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Terlihat"