Jual Pisau Potong HPL Untuk Finishing Interior Ruang

bokban.my.id  Jual Pisau Potong HPL Untuk Finishing Interior Ruang - HPL merupakan singkatan dari High Pressure Laminate. HPL kini lebih disukai daripada plywood maupun kayu untuk interior ruang. Hal ini dikarenakan HPL memiliki penampilan dan kualitas yang bagus, serta ketersediaannya yang konsisten. Seiring dengan meningkatnya trend desain yang minimalis, penggunaan HPL juga semakin tinggi. 

alat pemotong hpl manual.alat potong hpl virutex.mesin router pemotong hpl,pisau pemotong hpl,alat potong hpl taco,harga alat potong hpl,harga alat pemotong hpl manual,alat pemotong tepi hpl, alat mesin potong hpl,alat pemotong taco hpl,cara memotong hpl home interior design,cara memotong hpl yang benar,cara potong hpl yg baik,dempul hpl,harga mesin potong hpl

Pisau Potong HPL Untuk Finishing Interior Ruang

Untuk bisa mengaplikasikannya, beberapa peralatan dibutuhkan, seperti mesin atau pisau untuk memotongnya. Selain pisau yang dibeli di tempat jual pisau potong HPL, ketrampilan untuk memotongnya pun harus dimiliki. 

Kegunaan Dan Keunggulan HPL

High Pressure Laminate adalah jenis material yang banyak digunakan sebagai finishing interior ruangan. HPL umumnya terbuat dari decorative paper, kraft paper, resin dan penolin. Ketebalan bahan ini berkisar antara 0,6 hingga 1 mm. Desain, warna maupun teksturnya sangat bervariasi. Lapisan ini dapat digunakan sebagai finishing dari sebuah kayu solid yang akan digunakan untuk interior. Agar penampilannya lebih menarik dan rapi, perlu digunakan juga edging HPL. 

Beberapa bagian interior ruangan yang bisa menggunakan HPL adalah berbagai jenis furniture rumah ataupun kantor seperti lemari, locker, top table serta kitchen set. HPL juga bisa diaplikasikan pada partisi toilet, wall cladding ataupun colom cover. Sebuah toko juga akan terlihat lebih menarik jika chasa ataupun show case yang dipajang dilapisi dengan HPL. Karena sifatnya yang tahan panas dan mudah dibersihkan, HPL juga bisa diaplikasikan pada meja laboratorium dan interior lab lainnya. 

Penggunaan HPL memang sangat luas. Hal ini dikarenakan HPL memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah tahan gores, panas dan awet. Material ini juga tersedia dengan berbagai pilihan motif yang terbuat dari bahan ramah lingkungan. Produk yang mudah untuk dibersihkan ini juga tersedia dalam jumlah yang sangat banyak dan selalu siap kapanpun dibutuhkan. Proses pemasangan HPL sangatlah praktis serta cepat. Kita hanya memerlukan pisau atau mesin pemotong HPL, lem dan alat press. 

Cara Memotong HPL Dengan Pisau Atau Cutter HPL

Saat akan memasang HPL, terkadang perlu dilakukan pemotongan agar sesuai dengan kebutuhan. Pemotongan ini bisa menggunakan mesin khusus. Jika tidak ada, maka kita bisa mendatangi tempat jual pisau potong HPL untuk membeli alat potong yang dibutuhkan. Pisau ataupun Cutter HPL yang akan digunakan untuk memotong dapat dibeli per-item ataupun dalam jumlah banyak. Harganya berkisar antara Rp. 15.000,- hingga Rp. 25.000,-. 

Agar bisa memotong HPL dengan baik, ujung pisau atau cutter digoreskan dengan tekanan yang ringan lebih dahulu pada permukaan yang akan dipotong. Lakukan hal ini satu atau dua kali secara perlahan dan rapi. Setelah permukaan mulai putus, lakukan pemotongan dengan tekanan lebih besar dan dalam. Setelah itu HPL bisa dipatahkan. Tempat jual pisau potong HPL akan menawarkan cutter yang cukup kuat untuk memotong permukaan tersebut.

Ukuran HPL per lembar

Anda membutuhkan gergaji circle sebagai alat utama untuk memotong papan HPL. Berapa ukuran HPL per lembar? HPL dapat diaplikasikan pada permukaan vertikal dan horizontal dan dapat dipanaskan untuk membentuk kontur atau lekuk tertentu tergantung pada tingkat ketebalan lembarannya. Ketebalannya sendiri tersedia mulai dari yang 0,8mm sampai dengan 1,5mm dengan dimensi panjang dan lebarnya sekitar 244cm dan 122cm.

Ketahanan Bahan HPL

Material HPL atau High Pressure Laminated merupakan suatu bahan produk pelapis luar atau finishing yang dibuat dengan bahan sintetis berupa lembaran laminasi lapisan kraft di diresapi resin (kraft paper), lapisan decorative, dan lapisan laminasi bening (overlay paper) melalui tekanan dan suhu panas tinggi 

Apakah bahan HPL awet? Kamu perlu tahu bahwa HPL adalah material finishing yang cukup banyak keunggulan, seperti tahan gores dan kuat, resistensi infiltrasi, higienis, sangat tahan terhadap noda dan panas, anti statis, lebih sehat dan mudah dibersihkan serta dipelihara.  HPL sering digunakan dalam aplikasi dekoratif dan fungsional seperti dalam pembuatan meja, kabinet, dinding, dan permukaan lantai. Kelebihan HPL adalah tahan air, tahan api, tahan rayap, tahan jamur, dan mudah dibersihkan.

Menurut Peraturan Pemerintah no 10 tahun 1961, durasi atau jangka waktu berlakunya HPL atau hak pakai yang diberikan oleh negara kepada badan hukum terkait minimal adalah 5 tahun.

Cara pasang HPL

Bahan HPL ( High Preasure Laminate) adalah plastik laminasi yang melewati proses pressed. Biasanya, ini tidak bisa dibongkar karena akan buang waktu. “Furnitur dari bahan HPL biasanya tidak bisa dicat lagi. Karena kalau dicat ulang, lama-lama bisa pecah lagi.”Bagaimana cara pasang HPL?

  • Bersihkan permukaan papan furniture yang akan dipasang HPL. Gunakan amplas hingga papan halus merata. ...
  • Potong HPL sesuai ukuran furniture. ...
  • Semprot atau oleskan permukaan papan dengan lem kuning secara merata. ...
  • Ambil HPL, rekatkan pada papan dengan hati-hati. ...
  • Rapikan tepian HPL yang tidak rata dengan papan.

Video Pisau Potong HPL Untuk Finishing Interior Ruang

https://www.youtube.com/embed/KKpKXOTdZC0

search keyword: .alat pemotong hpl manual.alat potong hpl virutex.mesin router pemotong hpl,pisau pemotong hpl,alat potong hpl taco,harga alat potong hpl,harga alat pemotong hpl manual,alat pemotong tepi hpl, alat mesin potong hpl,alat pemotong taco hpl,cara memotong hpl home interior design,cara memotong hpl yang benar,cara potong hpl yg baik,dempul hpl,harga mesin potong hpl

Post a Comment for "Jual Pisau Potong HPL Untuk Finishing Interior Ruang"