Tips Kesehatan Unik Untuk Tubuh

kesehatan


tips kesehatan unik untuk tubuh akan saya bahas disini. Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal utama yang dilakukan oleh setiap orang yang hidup di dunia. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat sangatlah mudah, dapat dilakukan dengan cara yang praktis, sepeti artikel ini Tips Kesehatan unik untuk tubuh. Menjalani hidup sehat cukup mudah dilakukan bila dilakukan dengan tepat dan benar.

Tubuh yang sehat dapat membuat aktivitas harian kita menjadi lebih berkualitas, juga tubuh yang sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri, good day dan dapat tampil mempesona.

Nah tahukah anda, cara kita dalam menjaga tubuh tidak selamanya harus mahal. Ada juga cara – cara yang mudah dilakukan dirumah, dan bisa dibilang cukup unik untuk kita dengar, ada yang menggunakan minuman berakohol dan benda – benda unik lainnya.

Tips Kesehatan Unik Untuk Tubuh

Nah, artikel kali ini akan membahas tips kesehatan unik untuk tubuh yang dapat lakukan di dirumah. simak!!

1. Bir Untuk Rambut Sehat


Cara unik yang pertama adalah Bir, Bir merupakan minuman yang dapat menghangatkan tubuh bila diminum secukupnya. Nah selain menghangatkan tubuh Bir ini dapat dijadikan dalam hal perawatan seperti perawatan rambut sehat.

Caranya cukup dengan mencuci rambut dengan Bir seperti biasanya kita mencuci rambut dan diamkan sekitar 5 – 10 menit. Setelah itu bilas rambut menggunakan air biasa.

Mencuci rambut menggunakan Bir dapat membuat rambut cerah dan sehat tanpa harus repot – repot ke salon dan lebih praktis. Selain menjaga kesehatan rambut menggunkan Bir, manfaat Air Putih juga membantu memiliki rambut yang sehat.

2. Vodka Untuk Menghilangkan Bau Kaki

Bila anda merasa tidak percaya diri karena bau kaki sehingga anda ragu untuk melapas sepatu di sekolah,kantor dan tempat – tempat lainnya. Kali ini jangan khawatir ada Vodka.

Vodka dapat menghilangkan bau kaki yang tak sedap. Pasalnya bau kaki disebabka karena ada bakteri yang menempel, nah cairan dalam vodka dapat membunuh bakteri tersebut.

Caranya cukup gampang, hanya dengan membalurkan cairan vodka pada kaki dan biarkan sampai mengering sendiri. Cara ini dapat membantu menghilangkan bau kaki yang tak sedap.

3. Buah Alpukat Untuk Rambut Lembut

Cara unik lainnya yaitu Buah Alpukat, Buah alpukat dapat membuat Rambut sehat, lembut dan kuat. Caranya dengan melumatkanya menjadi seperti pasta dan diberi sedikit minyak zaitun lalu aplikasikan pada rambut dan Bilas menggunakan air biasa.

Bila dilakukan secara rutin dapat membuat rambut menjadi kuat, sehat dan tentunya lembut.

4. Minyak Kelapa Untuk Gigi Bersih dan Putih

Cara selanjutnya yaitu Menggunakan Minyak kelapa, Minyak kelapa memiliki banyak menfaat salah satunya adalah membuat Gigi lebih putih. Selain itu minyak kelapa dapat membuat mulut lebih segar.

Nah cara unik Minyak kelapa dapat membuat gigi lebih putih, yaitu dengan cara memasukan satu sendok makan minyak kelapa kedalam mulut dan diamkan selama minimal 5 menit lalu keluarkan minyak tersebut dan bersihkan sisa minyak dalam mulut dengan berkumur menggunakan air biasa.

Nah cara diatas akan lebih efektif bila kegiatan diatas dilakukan sebelum menggosok gigi seperti biasanya yang menggunakan pasta gigi

5. Arang untuk Gigi Putih 


Cara ini memang sudah dikenal lama oleh sebagian masyarakat, Arang merupakan sisi kayu bakar yang masih keras. Arang dipercaya masyarakat zaman dahulu untuk membuat gigi tampak putih.

Caranya cukup gampang yaitu dengan menggosokan sikat gigi ke Arang secukupnya, lalu gosokkan sikat gigi tadi ke gigi seperti halnya menggosokan pasta gigi, gunakanlah dengan gerakan memutar hati – hati lalu diamkan 3 - 4 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air biasa Sampai bersih, bila perlu menggunakan pasta gigi yang biasa digunakan.

6. Gula Putih Untuk Menghilangkan Cegukan

Cegukan biasanya dapat muncul disaat kita makan yang kering atau juga hal lainnya. Biasanya cegukan dapat hilang dengan minum air dan hilang dengan sendirinya. Nah terkadang ada juga sebagian orang yang sulit untuk dihilangkan tentunya menjengkelkan.

Nah Gula dapat membantu menghilangkan cegukan, caranya dengan mengunnyah satu sendok gula putih. Cegukan yang tak kunjung hilang dapat menggangu aktivitas, terlebih para pekerja sibuk. Ingat jangang terlalu sering mengkonsumsi gula yang bisa menjadi penyebab diabetes dan yang akhirnya bisa menambah penyakit dalam tubuh anda.

7. Menggaruk Bukan Pada Yang Gatal

Gatal sering terjadi pada kulit seseorang, nah ketika anda merasa gatal pada kulit cobalah untuk menggaruk pada bagian yang bukan terasa gatal. Misalnya jika kulit yang gatal pada bagian telapak tangan maka cobalah untuk menggaruk pada bagian telapak kaki, dan begitu juga pada bagian kulit lainnya.

8. Pelihara Hewan Dapat Mengontrol Tekanan Darah

Pada sebuah penelitian menyatakan bahwa dengan memelihara hewan kesukaan dapat mengontrol tekanan darah. Jika kamu memiliki hewan peliharaan dan merawatnya dengan baik, dapat mengontrol tekanan darah dan menghilangkan stress anda.

9. Minuman Bersoda Menghindari Asam Jengkolat

Bagi para pencinta jengkol harap berhati – hati dengan asam jengkolat, apalagi makan masakan jengkol yang berlebihan. Biasanya asam jengkolat akan berkurang setelah proses pemasakan namun tergantung pada proses pemasakan itu sendiri juga.

Nah jika kamu memang pencinta jengkol minuman bersoda dapat menghindari terkenanya asam jengkolat, jadi jika habis makan jengkol minum lah minuman bersoda dan banyak minum air putih maka dapat membantu mengeluarkan asam jengkolat pada sayur jengkol melalui urin. Selain itu batasi makan jengkol setiap hari supaya kamu terhindar dari asam jengkolat.

Nah sekian artikel Tips Kesehatan Unik Untuk Tubuh, semoga dapat bermanfaat bagi pengunjung dan jika ingin melihat informasi tentang kesehatan lainnya bisa mengunjungi ya.

Post a Comment for "Tips Kesehatan Unik Untuk Tubuh"