Tempat wisata kalimantan timur terbaru hits

kalimantan timur,wisata kalimantan timur,wisata alam di kalimantan timur,wisata di samarinda,wisata kaltim,labuan cermin berau,citra niaga samarinda,pelabuhan bontang,

bokban.my.id  tempat wisata kalimantan timur - Kalimantan adalah salah satu tempat yang bertetanggaan dekat dengan Malaysia, namun kalian salah besar jika ada yang beranggapan bahwa Kalimantan Timur ini hanya tentang Pulau Derawan dan Kakaban saja. Pulau yang pernah menjadi tempat kekerajaan besar di Indonesia ini dikelilingi hutan hujan tropis yang sangat lebat.

Kalimantan Timur juga dikenal dengan anggrek hitamnya yang tak ada duanya, tidak hanya keanekaragaman floranya saja, namun wisata alamnya juga sangat indah. Nah, disini saya akan memberikan beberapa tempat wisata alam yang ada di Kalimantan Timur.

Beberapa Tempat Wisata di Kalimantan Timur

Walau mungkin banyak yang belum mengetahui tentang wisata yang ada di Kalimantan Timur ini, ternyata menyimpan banyak sekali wisata alam yang wajib kalian kunjungi untuk mengisi waktu liburan kalian bersama teman teman atau keluarga. Berikut beberapa tempat wisata alam di Kalimantan Timur yang jarang di ekspos.

Danau Tak Berujung Di Gua Haji Mangku

Sebenarnya tempat ini lebih cocok jika dikatakan sebagai danau tak berujung, namun banyak yang menyebutnya dengan wisata gua haji mangku, karena jika kalian ingin memasuki Danau Tak Berujung ini harus melewati mulut gua terlebih dahulu.

Saat melewati pintu gua yang berair, pemandangan indah sekaligus agak menyeramkan akan menyambut kedatangan kalian. Danau yang memiliki warna kebiruan itu mempunyai ruang yang sempit. Jika kalian lebih dalam ke arah danau, maka akan terlihat jurang yang sangat dalam.

Batu Bernada Di Gua Losan

Gua Losan jika diartikan dalam bahasa Indonesia, maka artinya adalah gua yang bisa tembus dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Gua ini berada di perbatasan antara Kalimantan Timur dan juga Kalimantan Selatan, tepatnya berada di Kecamatan Muara Komam.

Jika kalian pertama kali menapaki mulut gua, pemandangan staklatit dan juga staklamit yang mencuat dari atam dan juga dinding gua akan menyambut kedatangan para pengunjung. Tidak hanya itu saja, ternyata dalam Gua ini pun memiliki keunikan lainnya seperti Batu yang memiliki sebuah nada. Saat kalian memukul mukul batu ini, maka akan mengeluarkan bunyi yang berirama seperti instrument musik.

Taman Batu Sembinai

Apakah kalian sudah pernah pergi ke Stone Garden yang berada di Jawa Barat ? Nah, taman batu sembinai ini memiliki bentang alam yang hampir mirip dengan yang ada di Stone Garden. Diantara hamparan hutan yang hijau nan luas, tumbuh bebatuan yang tak beraturan berwarna abu abu yang sangat cantik.

Namun, untuk menikmati pemandangan ini pengunjung harus menempuh perjalanan yang tidak mudah. Pengunjung harus melewati jalan yang berkelok, trekking yang akan menguras tenaga, namun itu semua akan terbayar dengan keindahan yang tiada tara.

Ketiga tempat wisata tersebut jarang diekspos oleh media, jadi mungkin banyak yang belum mengetahui Tempat wisata kalimantan timur . Buat kalian yang sedang berlibur ke Kalimantan Timur ini sesekali bisa mampir ke tempat wisata alam yang satu ini ya.

Post a Comment for "Tempat wisata kalimantan timur terbaru hits"